cara memaksimalkan dan memacu potensi anda, agar tetap memiliki result maksimal baik saat ini sudah bekerja dengan terjadwal maupun belum sekalipun. karena apa yang anda hasilkan tergantung cara anda berusaha dan bekerja.

Nb : Sebelum membaca materi ini, usahakan anda dalam kondisi tenang fokus dan konsentrasi.Karena tidak mudah menjelasakan ini dalam skema yang sederhana. Dan Semua tergantung dari apa yang anda pahami. Semua dideskripsikan dengan cara realistis dan rasional, agar apapun peluang yang anda hadapi bisa dialokasikan semaksimal mungkin sesuai dengan visi dan justifikasi apapun yg diemban. Apa yang dijelaskan dihalaman ini adalah supaya tidak miss-understanding dan miss-perceptions.

Paradigma mengenai bekerja dan jenis pekerjaan :

  • Pekerjaan adalah mengerjakan sesuatu dengan skill dan apapun kompetensi teknis yang anda punya, hingga anda bisa mendapat penghasilan karenanya, baik dengan terjadwal, maupun tidak terjadwal.

  • Status pekerjaan adalah brand atau title yang melekat pada diri anda karena skill dan keahlian pekerjaan yang anda lakukan, baik dengan status formal, maupun non-formal diluar system.

OK, Semua orang termasuk anda dan siapa saja,Sudah PASTI ingin memiliki rasa AMAN, dengan memiliki pekerjaan terjadwal dan penghasilan rutin setiap bulannya. Betul kan? Sudah pasti itu...! TAPI, Masalahnya : Tidak semua orang dan mungkin termasuk anda, ada pada kondisi yang aman dan seberuntung itu, SEPINTAR apapun Anda!. Betul Kan? Nah... Bagaimana mau bebas, aman saja belum, apalagi Nyaman!

  • Bagaimana caranya! sebelum anda mendapatkan pekerjaan terjadwal dan penghasilan rutin setiap bulan, Tetapi tetap bisa menghasilkan penghasilan tiap hari tanpa harus bekerja secara terjadwal.

  • Bagaimana cara memaksimalkan peluang (Melihat, Memetakan dan Merealisasikan peluang)

Saudara yang baik ..., sebelum meneruskan membaca, mari kita review :

Jika anda saat ini sudah lulus sekolah atau kuliah atau apapun bentuk pendidikan formal anda, Maka apakah anda sudah memiliki pekerjaan terjadwal dan penghasilan rutin tiap bulan? Jika anda belum mendapatkan dan terserap pasar kerja dan berpenghasilan rutin setiap bulan, Maka apa saja yang anda lakukan setiap hari?

  • Mau terus menunggu lowongan kerja yang fluktuatif dan membosankan... ? atau

  • Spekulasi dan Membabi buta menyebarkan lamaran kerja ke berbagai institusi atau perusahaan yang belum anda kenal dengan baik struktur organisasi dan segmen bisnisnya, sehingga hasilnya ketidakpastian!

Jika anda dalam kondisi demikian, Maka sebaiknya rubah Mindset dan Doktrin dalam diri anda. (Tapi kalau sudah merasa nyaman yah.. terserah anda saja, itu hak anda menggunakan cara apapun anda punya...) Apakah benar? ada cara untuk menghasilkan penghasilan rutin, Tanpa harus bekerja terjadwal setiap hari? Lalu, bagaimana melihat ini secara RASIONAL dan Masuk Akal?

OK, sabar dulu ..., Bukan hal yang mudah menjelaskan ini dalam skema yang sederhana dan dengan bahasa umum. Jadi sabar..., Pelajari dahulu PARADIGMA Logika Mindset Doktrin dan Firmware berikut ini :

Kronologic

(Left Mind Major) LOGIKA-1 Average.

(Right Mind) LOGIKA-2 Observer.

Siapakah orang yang bekerja?

Orang yang bekerja adalah orang yang memiliki rutinitas kerja terjadwal.

Orang yang bekerja adalah orang yang benar-benar mampu menggunakan sumber daya pikirannya untuk menghasilkan Ide dan gagasan kreatif, hingga rutinitas mengikuti dengan sendirinya.

Siapakah orang yang berpenghasilan?

Orang yang berpenghasilan adalah orang yang bekerja terjadwal setiap hari.

Orang yang berpenghasilan adalah orang yang mampu merubah Ide menjadi bentuk aplikasi nyata atas kreatifitas.

Gaji itu apa?

Jumlah penghasilan tetap yang didapat setelah meyelesaikan pekerjaan terjadwal setiap harinya dalam tempo perbulan.

Jumlah penghasilan tak terbatas yang didapatkan setelah mengaplikasikan ide dan kreatifitas menjadi sebuah system. Baik berskala kecil maupun besar.

Orang yang luar biasa itu apa?

Orang yang luara biasa adalah orang yang memiliki status sosial jabatan tinggi dengan golongan gajih yang tinggi.

Orang yang luar biasa adalah orang yang melakukan sesuatu diluar kebiasaan rata-rata dan menghasilkan sesuatu diatas rata-rata, tanpa perduli apapun status dan jabatan dia.

Orang yang pintar dan pandai itu apa?

Orang pintar adalah orang yang bisa mendapatkan pekerjaan dalam tempo cepat sesuai dengan gelar dan ijazahnya.

Orang yang pintar adalah orang yang mampu menciptakan dan membangun aset dalam satu sistem baik dalam skala mikro ataupun makro sebagai investasi jangka panjang. Tak perduli Apapun bentuk gelar dan ijazahnya.

Bagaimana dengan waktu?

Konstan

Progressive Flexible

Kegiatan?

Melakukan hal yang hanya dilakukan banyak orang.

Melakukan hal yang yang tidak kebanyakan orang mau melakukannya.

Kekuatan?

Struktural.

Kekuatan berasal dari ketenangan dan kemampuan untuk fokus dan konsentarsi.

Orientasi?

Hipotesis. Menjawab "Apa?"

Tindakan. Menjawab "Bagaimana?"

Cara Belajar?

Belajar pada hal yang menjadi Justifikasi.

Belajar untuk berkembang continue dan universal.

Kata Bijak "Sesorang Hanya Belajar Pada Dua Cara, Yang satu membaca dan Yang lain bergaul dengan orang yang lebih pintar" - Will Rogers (Pelawak)

Bagaimana Result/Hasil?

Jelas dan mudah dilihat dengan status dan golongan.

ANEH Nyleneh dan Susah dinalar, Tapi Hasilnya nyata, Meskipun tidak mudah dilihat dengan cara biasa-biasa, Karena sifatnya Sistemik.

Saudara yang baik, mulai sekarang cobalah (ini hanya jika anda berkenan), Lihatlah peluang anda melalui beberapa segmen berikut ini, Peluang itu pada dasarnya ada 3 jenis yaitu :
  • Peluang Kerja (Ini adalah peluang yang paling digemari siapapun, Kenapa? karena paling aman, tak usah rumit-rumit memikirkan sistem bekerja, Cukup dengan disiplin, tepat waktu, ikuti aturan sistem, patuh dan taat aturan, penghasilan rutin tiap bulan. Pun demikian pahami pengertian dan definisi bekerja karena ini juga tak begitu mudah, lakukan jika anda memiliki syarat yg cukup)
  • Peluang Usaha. Apa dan bagimana peluang usaha itu? Peluang usaha itu embrio, yaitu sebuah plan yang sudah terdeteksi oleh otak kiri anda, Yang hasil akhirnya masih membutuhkan keakurasian dan analisa lebih, Tetapi apapun bentuk pikiran dan plan yang anda punyai, Itulah namanya peluang usaha. Pun demikian Anda tetap yakin dan benar-benar mengusahakannya. Jika kesulitan, cari rekan yang sepemikiran. Jika masih sulit juga, diam konsentrasi fokus dan tenang, anda tahu kepada siapa anda akan bertanya dan dia paling tahu apa yang benar-benar anda butuhkan, Tapi ini membutuhkan konsentrasi dan fokus yang benar-benar serius. Tanpa ini anda tak akan dapat informasi apa-apa, karena membutuhkan kesadaran dalam..
  • Peluang Bisnis. Ini tingkat paling sulit dilakukan dan hanya dilakukan segelintir saja, Kenapa? Karena fluktuatif, dan membutuhkan keahlian sangat-sangat khusus yang tak banyak orang mau melakukannya. Tapi percayalah jika anda yakin dan berusaha sepenuh hati, anda akan menemukan sandi green, maksudnya adalah kunci yang begitu kecil, namun memiliki hulu ledak dalam membangunkan potensi terdalam diri anda, apapun bakat dan keunikan anda.
Sekarang tanyakan pada diri anda, Apa yang sudah anda lakukan? dan apa yang belum anda dapatkan? dari 3 peluang yang dijelaskan diatas, apa yang menurut anda paling nampak dalam diri anda? Sudah pasti anda yang bisa menjawabnya sendiri.
Apapun yang akan anda hasilkan itu tergantung dari cara anda berusaha dan cara anda bekerja, Berusahalah semampu anda bisa dan sesuai dengan apa yang benar-benar anda pahami, Peluang itu variatif maka lihatlah secara multiperspektif. Anda hanya akan melihat sesuatu yang indah jika anda melihatnya lebih dari biasanya, Meskipun harus susah payah. Karena tidak semua hasil yang indah dilalui dengan cara terindah, dan Tidak ada sukses berawal dari sukses. Tetap semangat tapi yang rasional agar hasilnya aplikatif dan realistis, Sukses bukan impian, sukses adalah cara anda berusaha dan cara anda bekerja dan mengusahakannya.
  • Tidak mudah bukan? menjelaskan headline diatas dengan skema sederhana, Anda hanya akan mendapatkan manfaat lebih jika anda benar-benar memahaminya. Bersyukurlah dengan potensi yang ada dalam diri anda, meskipun masih dalam embrio, usahakanlah yang terbaik menurut anda bisa pahami.
Untuk lebih ralistis, jika anda mau dan berkenan, buka kembali pelajaran saat anda sekolah/kuliah dulu, mengenai Probabilitas dan Statistik, Distribusi polinomial, Tak tahu harus bagaimana menjelaskan pada anda, seni dan estetika didalamnya, jika anda memahami dan menghubungkannya untuk membedah berbagai peluang pada dunia kerja, dunia usaha, dan dunia apa saja yang terserah anda memahaminya, anda akan menemukan hulu ledak tadi, dalam membangunkan potensi yang sebenarnya bersemayam dalam diri anda. kalau masih punya waktu luang, silahkan masuk ke link bagaimana mengenali kematangan berpikir disini.Atau melalui link ini apa dan bagaimana tujuan belajar, Maupun mengenai proritas antara ijazah, skill dan keterampilan Serta bagaimana belajar otodidak dengan belajar formal. NAH, Sekarang apa Mindset anda? atau apa mindset anda selama ini? Termasuk LOG-1/LOG-2? Apapun pilihan mindset anda, itu adalah hak anda, karena anda adalah sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran anda. (Tanpa ketelitian dan fokus, anda tidak akan mendapatkan manfaat apapun disana.)Perhatikan bahwa TIDAK ADA SUKSES Berawal dari SUKSES, Semua membutuhkan waktu dan kerja keras dan terutama ketenangan untuk jernih berpikir. Dan berusaha menempatkannya pada tempat yang tepat.

Apa inti dari semua itu dan apa kesimpulannya? Siapapun anda, darimanapun anda, dengan status apapun anda, dengan kondisi apa saja sekarang, semua sebenarnya memiliki potensi dan peluang,jadi tak perlu khawatir apapun.

Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Selamat bekerja dan beraktifitas.
Semoga referensi singkat dan sangat sederhana ini bermanfaat positif dan aplikatif untuk anda baik jangka pendek dan jangka panjang. dan Semoga selalu dalam kemudahan-kemudahannya. Sukses untuk anda! Karena sukses adalah sepenuhnya hak anda.
To be continue ... (Powered By NAND)


Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai apa yang dimaksud dengan pekerjaan. Saat ini ada 20 artikel yang masuk dalam kategori edukasi pengembangan diri. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait pekerjaan adalah aktifitas yg berhubungan dengan seni dan estetika berpikir maupun aktifitas fisik. anda bisa memilih diantara itu (fleksibel). bahkan mengkombinasikan maksud keduanya. siapapun anda dengan status pekerjaan apapun saat ini, sukses adalah hak anda.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.




Comment

Post Visitor

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai apa yang dimaksud dengan pekerjaan :

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
9 dan 8=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai apa yang dimaksud dengan pekerjaan.

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
9 dan 8=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : apa yang dimaksud dengan pekerjaan, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
  

Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
9 dan 8=?
 
  
   
   
   


Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-