Cara supaya baterai hp tidak cepat melendung saat di charge menggunakan charger sesuai spek.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Jika baterai hp cepat melendung, melenthung, meletus, kembung, biasanya paling banyak akibat penggunaan yg tidak sesuai anjuran. Baterai andromax Hisense E2+ jika tidak teliti menggunakannya sangat cepat melendung. Jangan sampai baterai cepat melendung, karena harga baterai Hp smartphone cukup mahal. Sekarang ada 54 artikel masuk dalam Kategori Handphone. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara supaya baterai HP tidak cepat melendung.

baterai tak cepat melendung

Matikan HP saat di charge :

Saat melakukan pengecasan pada HP sebaiknya Hp dimatikan, supaya charing bekerja maksimal & komponen catu daya bekerja fokus pada ic driver charging saja, sebab bila charge hp sambil dinyalakan, maka hp membutuhkan power ganda baik pengecasan & standby sistem operasi android. Kondisi seperti ini akan membuat baterai cepat drop bahkan cepat panas yg akibatnya nanti sangat cepat melendung.

Jangan menggunakan Hp saat di charge :

Banyak diantara kita suka menggunakan hp saat sedang di charge, sebenarnya kondisi ini tak bagus, sebab saat hp sedang di charge maka hp akan menggunakan power dari charger, koneksi baterai otomatis terputus & digantikan oleh charger. Tegangan Vcc dari charger tak sehalus baterai. Tegangan yg tdk rata ini bila dipakai terlalu lama pada hp akan menyebabkan mesin hp cepat panas yg berimbas pada pengisian daya baterai dari charger tdk maksimal. Baterai yg tdk penuh-penuh saat di charge akan menimbulkan panas & akhirnya melendung.

Jangan terlalu lama meninggalkan HP saat sedang di charge penuh :

Kalau sedang charge hp jangan ditinggal terlalu lama, paling tdk minimal charging 1 jam. sebab apabila terlalu lama, maka baterai akan terus-menerus mendapatkan supply tegangan dari charger meskipun baterai sudah sesuai dg spesifikasinya. Baterai yng sudah penuh tapi di charge secara terus menerus akan menyebabkan over voltage yng akan merusak cell baterai, apabila cell baterai konslet maka tandanya baterai sangat panas & akhirnya melendung juga.

Tegangan dari charger berbeda-beda spek, maka jangan gonta-ganti / tukar menukar charger yg bukan pasangannya :

Para pengguna hp sering gonta-ganti charger / tukeran charger sama hp lain yng penting soket sama, & saat di charge keluar progress charging. Sebaiknya gunakan charger sesuai dng spesifikasi baterai, karena dikhawatirkan charger yng dipakai memiliki vcc & daya lebih tinggi dari baterai ygn di charge. Baterai lama kelamaan melendung & jebol.

Matikan semua koneksi data jika tidak digunakan secara intens, sebab memicu baterai cepat drop & cepat panas yg berlebihan :

Teliti : sebaiknya hotspot, wifi, koneksi data dimatikan terutama saat sudah tidak dipakai untuk internetan, wa an, fb an, dll. karena konektivitas ini membutuhkan vcc & daya sangat besar, kalau dipanjer secara terus-menerus maka baterai cepat drop. Baterai ygn dasarnya sudah drop kalau dicharge akan lama penuh, terlalu lama charging bikin baterai cepat melendung bahkan meletus.

Bawalah hp menggunakan tempat ygn tidak terlalu sesak, supaya tidak menimbulkan hawa panas berlebihan. Jangan menaruh hp pada saku ygn terlalu ketat. Hp yang sering di press pada tempat yang sempit maka tidak ada sirkulasi udara. Baterai & mesin hp sekarang memang sangat riskan dgn tekanan, suhu panas yang tinggi, jika terlalu sering seperti itu baterai yang panas cepat sekali melendung.

  • Notes info tambahan : Bagi yang serius ingin belajar servis hp semua merk, mulai dari penggunaan semua box flash, video cara pasang ic bga, skema & jalur pcb, koleksi trik jumper, software UFC (Universal Flasher Cable), bisa download panduan full versi disini.

Itulah beberapa cara supaya baterai hp tidak cepat rusah, drop, melendung, bahkan meletus. Semoga bermanfaat.