Tugas utama backlink terhadap web yang diarahkan adalah meningkatkan kepercayaan search engine ke web anda.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sebab semakin ramping nilai PR sebuah web maka akan sering muncul pada posisi SERP yang ideal halaman pertama google. Namun backlink tidak menjamin web yang diarahkan akan mendapatkan trafik yang tinggi. Jangan sampai salah memahami fungsi backlink yang sebenarnya. Sekarang ada 141 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Tugas utama backlink terhadap web yang diarahkan.

Backlink memiliki fungsi utama terhadap web yang diarahkan agar memiliki link building external / tautan dari luar lebih kuat untuk mendongkrak kepercayaan search engine melalui sistem PR (Page Rank). Namun, sebagus apapun backlink & web yang diarahkan, tetap saja yang nomor satu adalah trafik yang tinggi. Buat apa banyak backlink kalau ternyata jumlah total visitornya tetap rendah jika dilihat dengan histats, bahkan sudah bisa menguasai SERP Google. Aspek penilaian search engine terhadap suatu web sekarang lebih detail, kompleks, spesifik tidak hanya backlink. Selain itu bisnis online apa yang anda geluti itu menentukan seberapa penting sebuah backlink. Kalau jual beli produk yang paling penting trafik yang tinggi, kalau bisnisnya PBN (Private Blog Network) maka backlink penting untuk menaikan PR.

Pertanyaan yang berhubungan dengan backlink :

  • 1. Apa yang dimaksud dengan backlink?

  • 2. Apa saja jenis backlink?

  • 3. Apakah backlink itu penting?

  • 4. Apa resikonya jika menggunakan backlink?

  • 5. Apakah backlink permanen dalam jangka panjang?

situasi & kondisi menentukan seberapa penting backlink untuk web :

Yang dimaksud dengan backlink adalah tautan / link dari luar yang masuk ke web anda. Entah itu masuk ke halaman artikel, maupun domain utama. -deskripsi2-

Jenis backlink :

  • 1. Backlink Natural yaitu link dari luar yang diarahkan ke web anda secara natural oleh visitor tanpa anda minta. Backlink natural ini nilainya tertinggi dimata search engine google. Namun mendapatkan backlink natural adalah hal yang sulit, karena jarang webmaster diluar sana mau memberikan link ke web anda secara cuma-cuma.

  • 2. Backlink Berbayar / Premium yaitu backlink yang sengaja diarahkan ke web anda dengan bayaran / biaya tertentu, tergantung kualitas web yang mereferensikan & PR (Page Rank) web yang mengarahkan. Semakin relevan web yang mengarahkan, semakin bagu kualitas web yang mereferensikan, maka harga backlink semakin mahal.

  • 3. Backlink Gratisan adalah backlink yang bebas bisa didapatkan sendiri, dengan cara blogwalking maupun pasang iklan di medsos & lainnya. Backlink ini paling beresiko, terutama jika web yang diarahkan tidak ada relevansinya dengan web yang mengarahkan (link Building).

Kapan backlink dinilai penting?

  • 1. Jika backlink yang didapatkan natural, relevansinya jelas, maka bisa mendongkrak posisi SERP web yang diarahkan, terutama jika visitor terbanyak dari search engine google, karena backlink seperti ini penting untuk pertumbuhan trafik.

  • 2. Bila backlink tidak natural, tidak ada relevansinya, mencarinya membabi-buta bahkan spaming, maka backlink jenis ini tidak lah penting bahkan bisa menghilangkan web dari SERP google, karena dinilai spamer.

Resiko menggunakan backlink :

  • 1. Jika web secara internal optimasinya tidak bagus, tapi rangking SERP tinggi akibat backlink, maka suatu saat backlink dicabut pemasangnya, maka web yang diarahkan bisa langsung turun dari posisi SERP ideal ke posisi paling buncit, bahkan hilang terkena penalty google.

  • 2. Jika backlink yang didapatkan dari web spam, maka web utama kena getahnya, & tinggal nunggu didepak oleh google sandbox.

Seperti apa web yang diarahkan menentukan seberapa permanen sebuah backlink :

Backlink tidak permanen dalam jangka panjang, kapanpun itu bisa saja dicabut pemasangnya tanpa kita tahu. Jadi jangan mengandalkan backlink untuk optimasi web, apalagi jika backlink tidak natural. Kecuali ada MOU antara web yang direferensikan dengan yang diberikan pemasang backlink, biasanya backlink berbayar (PBN).