Passing grade soal tes SKD terbaru jika ingin lolos tes CPNS harus memenuhi batas minimal passing grade yang sudah diberlakukan.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Download soal tes SKD dalam bentuk CAT untuk latihan sejak dini agar passing grade anda kelak bisa terpenuhi & lolos tes CPNS. Sekarang ada 108 artikel masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Passing grade soal tes SKD terbaru.

Mengetahui cara penilaian passing grade pada skor setiap tes SKD menjadi sangat penting bagi pelamar CPNS, karena dengan memahami scoring passing grade tersebut maka akan memiliki strategi dalam menyiasati waktu yang singkat harus mengerjakan 100 soal. Terutama bagaimana memilih soal yang sekiranya lebih mudah dijawab, namun hasilnya nanti bisa lolos karena memenuhi ambang batas minimal passing grade yang ditentukan. Peserta tes yang tidak tau menahu soal perhitungan tersebut biasanya akan menjawab soal serampangan, spekulatif, & memburu untuk menjawab semua soal namun hasilnya nanti tidak memnuhi passing grade baik secara komulatif maupun pada setiap sub tes SKD.

Tes CPNS sekarang menggunakan Sistem CAT (Computer Assisted Test) karena hasil tes CPNS lebih akurat & realtime.

Tes CPNS 2018 secara garis besar terdiri dari tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) & tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang. Materi tes SKD berisi tes TKP (Tes Karakteristik Pribadi), tes TIU (Tes Intelegensi Umum), tes TWK (Tes Wawasan Kebangsaan).

Soal Tes SKD sekarang menggunakan passing grade cukup tinggi :

Jumlah soal tes SKD CPNS adalah 100 butir, dengan komposisi : Tes TKP = 35 soal, Tes TIU = 30 soal, tes TWK = 35 soal. Perhitungan tes TWK & TIU adalah setiap jawaban benar nilainya 5, jika salah / tidak dijawab sama sekali maka nilainya 0.

  • Batas maksimal passing grade maupun nilai dalam tes SKD adalah Nilai tes TKP = 175, nilai tes TIU = 150, nilai tes TWK = 175, Score passing grade tertinggi dari akumulatif tersebut adalah 500 poin.

  • Sedangkan batas minimal passing grade tes SKD adalah tes TIU = 80, TWK = 75, TKP = 143.

  • Khusus pelamar Cumlaude, minimal nilai : TIU = 85, nilai komulatif score minimal 298.

  • Khusus pelamar disabilitas, minimal nilai total score SKD = 260, minimal TIU = 70.

Jika ingin lolos tes CPNS harus memenuhi batas minimal passing grade yang sudah ditentukan.

Artinya jika pelamar ingin lolos tes CPNS SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) maka SETIAP JENIS TES minimal memenuhi passing grade yang sudah ditentukan tersebut.