Cara servis nokia n73 white blink dengan flash firmware update ke versi tinggi atau flash file RPL yang sesuai.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Nokia n73 memang sering white blink, ada yang flash RPL langsung jadi, juga ada yg flashing firmware dengan upgrade ke versi diatasnya. Cukup pakai UFS HWK untuk memperbaiki nokia n73 white blink atau layar putih blinking. Sekarang ada 56 artikel masuk dalam Kategori Handphone. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara servis nokia n73 white blink dengan flash firmware.

CARA MEMPERBAIKI FIRMWARE NOKIA N73 AKIBAT WHITE BLINK KELUAR LOGO NOKIA TERUS PUTIH BERULANG-ULANG.

Sebelum membaca deskripsi lebih lanjut, diharapkan sudah memiliki basic repairing ponsel, terutama untuk bb5. sebab penjelasan ini cukup singkat pada poinnya, / pada titik masalah paling sering terjadi pada bb5 n73.

Masalah yg sering terjadi pada nokia n73 adalah :

White Blink - Penyebab utamanya bila yg menggunakan end-user, adalah flex-memory hp penuh, / MMC/SD/MSD terlalu banyak file dg nama-nama file yg panjang, sehingga membebani waktu booting (Boot Start), sebab setiap booting N73 OS akan mem-verifikasi nama folder maupun file pada sub-folder, Tingkat verifikasi yg lama sering menjadi penyebab deadlock interupsi OS Symbian terutama pada N73, Sehingga menjadi white blink. / Bahkan blanking sama sekali.

  • Untuk mengatasi masalah ini yng sudah memiliki basic repairing, memprogram ulang dg firmware bari n73 / variannya dng versi yng sama / bahkan versi tertinggi keluaran terakhir. / bila terpaksa downgrade versi, jangan lupa untuk mem-backup seluruh RPLnya terlebih dahulu. Downgrade tak disarankan, terutama bila belum terbiasa menangani BB5 varian, karena menangani ponsel jenis ini ada karakteristiknya sendiri-sendiri meskipun flashing pada konsepnya sama.

DALAM KONDISI LAYAR PUTIH BLINKING NOKIA N73 HARUS UPGRADE FIRMWARE ATAU FLASH FILE RPL.

Muncul logo NOKIA sangat lama, & tdk mau masuk desktop - Penyebab utamanya adalah kerusakan loader apabila yng menggunakan end-user, & apabila habis repair/flashed keluar logo tersebut, kemungkinan terbesar adalah ketimpangan versi firmware yng terdapat pada EPROM (Rpl) dng ygn ada pada Flash EPROM, Indikasi ini terlihat apabila logo Nokia muncul, Tapi di info pakai JAF / UFS masih mengeluarkan beberapa info / bahkan tidak keluar sama sekali.

  • Solusinya kalau dalam kondisi demikian adalah upgrade dgn firmware ygn tertinggi / keluaran terbaru, mendapatkannya pada support server resmi seperti Ufs sarassoft / support mxkey. Tentunya menggunakan dongle OEM. kalau sudah melakukan flash dgn firmware terbaru tersebut, setelah flash jangan buru-buru Un-Lock / UI Setting, Tapi cek dulu di layar N73 ygn di repair, apakah versi & varian firmware ygn dimasukan sudah sesuai dengan versi yang flashkan, kalau sudah sesuai maka layar akan menunjukan logo nokia & kode firmware beserta tanggal release, jika sudah dalam kondisi demikian maka logo Local Mode sudah pasti akan tampil, & setelah itu bisa unlock maupun UI Setting untuk menyesuaikan dengan firmware yang baru. jika langkah ini selesai secara urut, N73 akan kembali normal tanpa harus rumit mengotak-atik Rpl cukup beresiko (High Risk) apalagi jika baru menangani bb5 varian, Teliti & cermat melakukan langkah poin repair ini.

Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya,
Semoga referensi singkat ini bermanfaat positif & aplikatif.