Rahasia supaya bisa lolos tes CPNS adalah mengetahui jenis tes SKD sekaligus passing grade yang jarang diketahui banyak orang.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Malas belajar tes SKD juga rahasia agar tidak lolos CPNS & gigit jari disertai mewek ditambah mlongo dengan kekhawatiran yang berlebihan. Sekarang ada 108 artikel masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Rahasia supaya bisa lolos tes CPNS.

Jangan sampai gigit jari akibat tidak lolos tes CPNS karena tidak memenuhi passing grade tes TKD.

Sebenarnya bukan cara rahasia tetapi cara realistis supaya bisa lolos tes CPNS tapi jarang diketahui banyak orang. Karena orang taunya kalau tes CPNS itu yang penting skornya tinggi pada Tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) padahal tes ini memiliki beberapa sub dengan passing grade & bobot tersendiri. Jika memiliki paham hanya yang penting tes SKD skornya tinggi maka malah bisa gigit jari nantinya.

Sekarang bagaimana cara rahasia supaya bisa lolos tes CPNS itu :

  • 1. Memperbanyak wawasan mengenai sejarah nasional indonesia, kebangsaan & pancasila. Sebab pegawai termasuk CPNS akan melayani publik dengan dasar aturan administrasi yang mengakar pada nilai kebangsaan & pancasila. Ini biasa dikenal dengan tes TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), banyak sekali peserta yang gugur akibat mendapatkan skor sangat rendah dibawah passing grade yang dibutuhkan. Sehingga meskipun total skor tinggi bisa tidak lolos tes CPNS secara keseluruhan.

  • 2. Mendalami apa itu karakteristik pribadi yang berhubungan dengan hard skill & soft skill, jawaban yang positif, realistis, sesuai kondisi & kenyataan serta kejujuran akan mendapatkan skor yang tinggi. Jangan meremehkan tes TKP ini, karena meskipun bersisi pertanyaan pribadi tentang psikis seseorang, tapi bila dijawab sekenanya tanpa memandang apa kebutuhan rekrutmen pegawai CPNS saat itu, maka jawabannya bisa dapat skor rendah dibawah passing grade, hinga akhirnya sirna harapan supaya lolos CPNS.

  • 3. Belajar semua jenis tes yang berbau TIU (Tes Intelegensi Umum) seperti tes psikotes aritmatika maupun logika penalaran kritis dalam berhitung, bukan matematika dasar. Tapi distribusi polinomial & peluang probabilitas. Inipun jarang diketahui banyak orang, sehingga meskipun isinya matematika, tapi bisa terasa njlimet bila paham maksud soalnya saja tidak. Ingat : tes TIU pada CPNS beda sekali dengan tes akademik saat sekolah maupun kuliah, malas belajar TIU maka pangkal gigit jari tidak akan lolos tes CPNS.

  • 4. Belajar secara mandiri melalui buku, ebook, mengenai kisi-kisi, tips trik, rahasia tembus tes CPNS harus melewati tes apa saja, passing grade berapa, ingin kerja jadi PNS dibagian apa. Sehingga nanti memiliki ukuran yang jelas, supaya tidak spekulatif saat mendaftar & tes tidak ngawur asal menjawab, bila memang benar-benar ingin lolos tes CPNS sesegera mungkin. Jangan sampai menyesal hanya gara-gara malas belajar hingga akhirnya mewek & gigit jari serta khawatir banyak hal kalau belum jadi PNS.

  • 5. Selalu peka terhadap informasi, intiplah selalu situs & portal resmi BKN, kalau disana ada versi baru CAT (Computer Assisted Test) segera trial tes tersebut untuk mengukur kemampuan akademik & tes SKD. Hingga bisa mendapatkan score yang tingga & semua tes TIU, TWK, TKP bisa memenuhi standar passing grade yang diberlakukan.

  • 6. Siapkan semua itu sedini mungkin, jangan belajar wayangan kalau ada CPNS saja. Siapkan berkas selengkap mungkin seperti : IJAZAH S1 yang linear, Pastikan akreditasi DIKTI BAN PT minimal B, IPK minimal 3, kalau punya sertifikat / diklat / dsb kumpulkan dari semua tingkat apalagi tingkat kabupaten & propinsi, kalau ada SK Wiyata bakti siapkan saja apalagi seandainya sudah dapat KESRA maupun honor daerah selama bakti. Jika berkas nomor 6 ini lengkap semua ditambah ulet sekali belajarnya di 5 poin diatas, maka pasti lolos tes CPNS. Jika anda memiliki komponen yang lengkap tapi kalah sama fresh graduate maka kebangeten kalau anda tidak diangkat jadi PNS / ASN.

Tidak akan bisa lolos tes CPNS jika skor setiap jenis tes dibawah passing grade maka tidak jadi PNS :

Demikian rahasia realistis, seandainya anda sangat ingin cara supaya lolos tes CPNS dengan persiapan sedini mungkin. Pokoknya belajar 6 kunci rahasia diatas sekarang juga JANGAN MALAS BELAJAR, jangan sampai kompetitor anda mendahului hingga akhirnya hanya plonga-plongo & gigit jari sendiri. Sekali ada lowongan CPNS usahakan bisa langsung masuk, karena semakin tambah tahun maka tambah umur anda, & tes CPNS akan semakin diperketat pemerintah sudah pasti itu, terutama seandainya negara sedang devisit anggaran, pasti pemerintah akan sangat ketat menyeleksi calon ASN (Aparatur Sipil Negara).