perbedaan antara ilmu pengetahuan dan teknologi atau technology, pengertian dan konsep dasar ilmu pengetahuan dan teknologi, implementasi aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi dalam perkembangan hardware dan software.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 68 artikel masuk dalam Kategori Komputer. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Perbedaan Mendasar Ilmu Pengetahuan Sains dan Teknologi Technology.

Perbedaan mendasar Antara Ilmu Pengetahuan sains & Teknologi serta aplikasinya dlm perkembangan perangkat digital.

Ilmu Sains . Pengetahuan . Teknologi . Aplikasi Hardware . Aplikasi Software . Perangkat Digital . Teknologi HiTech GUI

layout-ic-bios-dalam-teknologi-digitalTahukah anda? bahwa ilmu pengetahuan sains & teknologi ialah berbeda? meskipun pada keseharian kita, istilah / perpadanan kata ilmu pengethuan & teknologi sering kita mendengarnya sebagai sebuah sinonim namun demikian, sebenarnya ini berbeda. Jika ditinjau berdasarkan segi konsep pemahaman & implementasi ataupun aplikasinya dlm dunia teknologi ataupun pendidikan.

Berikut ini akan dijelaskan secara singkat & padat bagaimana membedakan istilah ilmiah ilmu pengetahuan sains & teknologi

  • Ilmu / Sains ialah Analisa secara sistematik mengenai suatu hal berdasarkan metode ilmiah & data-data empirik, & bisa dibuktikan melalui penalaran yg bersifat logis berdasarkan analogi tertentu baik secara numerik & statistikal.

  • Pengetahuan ialah suatu metode / hal yg diketahui tanpa melalui analisis & metode tertentu. Sebuah pengetahuan dihasilkan berdasarkan sesuatu yg memang sudah ada.

  • Teknologi yaitu implementasi secara teknis dari ilmu / pengetahuan sains baik dlm bentuk perangkat keras (hardware) ataupun perangkat lunak (software). Contohnya yaitu teknologi ic bios & isi maupun konsepnya, dengan bentuk yng kecil & tak tampak jelas dari luar, namun chip ini identik & bisa dikatakan sebagai embrio berkembangnya berbagai jenis perangkat berteknologi.

Bentuk dari implementasi teknologi misalnya hardware seperti perangkat portable, perangkat mobile, lebih spesifik bisa dicontohkan seperti handphone, komputer, digital player recorder, & perangkat digital lainnya yng menganut konsep ilmu / pengetahuan sains seperti bisa kita lihat dlm perkembangan kinerja perangkat teknologi berbasis processor seperti microcontroller & microchip.

Sedangkan implementasi pada dunia software adalah teknologi pemrograman perangkat lunak revolusioner, Contohnya aplikasi-aplikasi maupun OS yng bersemayam pada perangkat digital seperti PC, Komputer, Smartphone, Ponsel, Etc ygn biasa anda gunakan dalam menunjang aktifitas anda sehari-hari, ygn lebih spesifik adalah sebagian besar ygn bersifat / berbasis GUI (Graphical User Interface) dengan korelasi & integritas database yang kompleks. Dimana dengan mode GUI ini sebuah perangkat digital akan lebih mudah penggunaannya (user friendly) karena informasi yang ditampilkan sudah dalam bentuk audio visual sehingga perangkat - perangkat (digital) sekarang ini lebih mudah di operasionalkan oleh masyrakat secara menyeluruh diberbagai background pendidikan formal.

Teknologi tinggi (Hi-Tech) GUI dari uraian tersebut diatas, juga dihasilkan bersumber ilmu / pengetahuan sains kelas tinggi, Sehingga ilmu / pengetahuan sains yang memiliki komplektibilitas & analisa tinggi juga akan menghasilkan implementasi teknis teknologi yang juga Hi-Tech baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunak. Semoga literatur singkat & sederhana ini bisa memberi manfaat positif untuk anda mengenai perspektif teknlogi seperti internet contohnya maupun dalam pemahaman dasar mengenai konsep perbedaan ilmu pengetahuan sains & teknologi.

Terima kasih atas kunjungan & kepercayaan anda, Semoga bermanfaat, Selamat bekerja & beraktifitas.