Pengaruh knalpot pada tenaga mesin mobil yaitu mengatur kadar emisi gas buang yang keluar.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Pengaruh knalpot akan sangat terasa ketika diganti dengan knalpot racing. Terutama dalam mendapatkan luapan pada tenaga mesin meskipun pada mobil versi lama sekalipun. Sekarang ada 30 artikel masuk dalam Kategori Internet Umum. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Pengaruh knalpot pada tenaga mesin mobil.

gbrvid

Sebelum membahas lebih spesifik pengaruh knalpot, ada beberapa asumsi sekaligus bahan pertanyaan & dugaan berikut :

  • 1. Apakah ganti knalpot bikin tenaga mobil bertambah?

  • 2. Benarkah knalpot pengaruhi tenaga mesin kendaraan?

  • 3. Pakai knalpot racing, apa tenaga mobil bakal bertambah 30 persen / lebih?

  • 4. Benarkah hanya ganti knalpot racing tenaga mobil bisa bertambah?

Pengaruh knalpot memang cukup besar pada tenaga mesin mobil terutama bila knalpot menggunakan standar pabrikan yang berisi catalytic converter / filter emisi gas buang karbon. Logikanya jika knalpot pada mobil dibuat plomg & langsam baik dengan memodifikasi kanlpot standar maupun menggunakan knalpot racing maka jelas gas buang lebih lancar langsung keluar. Tentu hal ini membuat ledakan pada tenaga saat keluar dari proses kinerja piston akan lebih maksimal & lebih nendang istilahnya. Memang benar dengan cara tersebut secara teknis tenaga mesin akan jauh meningkat dari standar pabrikan, hanya saja emisi gas buang tanpa catalytic converter lebih berdampak pada polusi udara meskipun tidak dalam jumlah banyak. Mesin mobil yang tenaganya besar dengan tarikan yang enak & responsif apalagi suaranya empuk bulat tanpa kemresek sekalipun, maka pasti sangat menyenangkan mengendarainya, tapi jangan buat kebut-kebutan tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Beberapa pengaruh knalpot pada tenaga mesin mobil :

  • 1. Pengaruh yang pertama jelas emisi gas buang menjadi semakin lancar jika menggunakan knalpot racing.

  • 2. Knalpot pada mesin mobil jika tidak mengguanakn catalytic converter jelas akan membuat ledakan tenaga lebih besar karena plong tidak ada resistansi pada knalpot.

  • 3. Bila menggunakan knalpot pada posisi standar pabrikan disertai filter maka tenaga mesin mobil juga standar sesuai pabrikasinya.

  • 4. Knalpot yang menggunakan tabung tanpa filter catalytic converter jelas membuat pembakaran lebih lancar sehingga tenaga mesin mobil lebih meledak-ledak, namun kadang bisa bikin boros bensin / bahan bakar pula.

Bila ingin berkendara dengan nyaman, tidak sering perawatan, tidak terlalu kena pengaruh knalpot pada mobil maka pakai saja knalpot standar. Jika ingin meraih luapan power pada tenaga mesin yang lebih besar maka bisa ganti knalpot racing / bisa dengan memodifikasi kanlpot standar dengan menghilangkan filter catalytic converter didalamnya. Ingin tenaga mesin mobil yang seperti apa kuatnya? tentu semua terserah pilihan anda sendiri.

Pun demikian hati-hati kalau mau memodifikasi / mengganti knalpot karena mesin yang tidak fit jika diutak-atik bisa menjadi penyebab mesin pincang pada mobil injeksi terutama jika manifold tidak tepat pemasangannya.