Pengertian Dasar WAP (Wireless Applications Protocol) Pada Handphone maupun perangkat mobile smartphone Baik untuk kebutuhan browsing maupun konektifitas internet.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 54 artikel masuk dalam Kategori Handphone. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Pengertian Dasar WAP Wireless Applications Protocol.

Pengertian Dasar WAP (Wireless Applications Protocol), HTML, xHTML Pada Handphone maupun perangkat mobile smartphone Baik untuk kebutuhan browsing maupun konektifitas internet.

Pengertian WAP . WAP Push SMS . WAP 1.2 . WAP 2.0 . xHTML

Pengertian WAP (Wireless Applications Protocol) Merupakan standar protokol komunikasi yang memungkinkan pengguna bisa mengakses internet dengan singkat melalui perangkat nirkabel pada format bebasis HTML, seperti handphone, smartphone, PDA. Browser yang digunakan untuk akses wap sama seperti browser pada umumnya.

  • WAP Push SMS merupakan pesan yang berisi konten halaman WAP yang dikirimkan ke nomor pengguna, Ketika sebuah perangkat yang kompatible dengan WAP menerima pesan Wap Push, hal ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses konten Wap.

  • WAP 1.2 Hanya dapat menampilkan halaman sederhana saja dengan standar format HTML statis. Sedangkan WAP 2.0 sudah mendukung standar format xHTML dan imaging..

  • WAP 2.0 merupakan teknologi baru yang sudah mendukung WAP CSS (Cascading Style Sheet) / WCSS juga dibuat dan diintegrasikan dalam WAP 2.0.

  • xHTML adalah versi turunan dari HTML. Tujuan dibuatnya xHTML adalah menggabungkan teknologi browsing internet mobile dengan World Wide Web. Sebelum adanya xHTL MP, pembuatan WAP masih menggunakan WML / WML Script.

Terima Kasih atas Kunjungan dan Kepercayaan Anda, Semoga Artikel sederhana ini bermanfaat positif untuk anda. Selamat Bekerja dan Beraktifitas.