Mobil brebet padahal sudah ganti busi bahkan sampai 4 buah diganti, ternyata SOLENOID yg kotor, ini CARANYA.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 29 artikel masuk dalam Kategori Internet Umum. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Mobil brebet padahal sudah ganti busi.

MOBIL BREBET PADAHAL SUDAH GANTI BUSI BARU 4 BUAH.

Ciri khusus SOLENOID KOTOR pada mobil & perlu dibersihkan, ada bunyi ngiklik & krek-krek knalpot, mesin bergetar dg goncangan keras.

Mobil brebet memang kadang bikin pusing..

Komponen pengapian pada mobil injeksi cukup kompleks,, bila salah analisa & perbaikan,, resikonya fatal & makan biaya banyak.

Mobil brebet itu sebenarnya wajar, terutama yg servisnya tak rutin, jarang dicek..

Sudah ganti busi baru sampai 4 buah sekalipun,, kadang kambuh juga..

Trus masalahnya dimana?

Hal ini terjadi pada mobil Toyota avanza 2009 VVTI.

Jadi kenali dulu ciri-ciri mobil brebet, tapi brebetnya seperti apa?

  • 1. Kalau lagi idle stasioner, jarum penunjuk stabil,, namun getaran mesin sangat terasa, padahal mesin tdk pincang sama sekali..

  • 2. apabila dalam rpm rendah, mobil ditarik dg gas spontan, knalpot mobil bunyi : krek krek krek,, akselerasinya lambat..

  • 3. kalau dalam tanjakan dipaju, mesin terasa berat & tersendat.

  • 4. Kadang ada bunyi ngiklik seperti pengapian telat..

jika mobil mengalami ciri khusus diatas, maka jangan buru-buru ganti busi apalagi langsung curiga pada injektor bensin..

Masalahnya bisa sebab SOLENOID KOTOR & hanya perlu dibersihkan. Mungkin sekitar 30 sampai 75 ribu rupiah saja, gak sampai 100K.

Kalau mengerjakan sendiri silahkan, tapi lebih baik dibawa ke bengkel mobil kepercayaan supaya dicek solenoidnya, dibersihkan dng tekanan udara cukup. Klo sudah selesei dipasang kembali, jangan lupa kutub negatif AKI dilepas dahulu, untuk menghindari konsleting tegangan & arus pendek.

Setelah solenoid dibersihkan, mobil brebet kembali normal sedia kala, tarikan lebih kencang, stasioner & stabil.