Mesin mobil bergetar saat ac dinyalakan sudah pasti penyebabnya kompresor / bisa juga pulley AC.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 34 artikel masuk dalam Kategori Internet Umum. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Mesin mobil bergetar saat ac dinyalakan.

PULLEY AC & KOMPRESOR PENYEBAB UTAMA MESIN MOBIL BERGETAR TIDAK WAJAR.

Mesin mobil tidak stabil & bergetar saat ac hidup maka sudah pasti tidak jauh penyakitnya bersumber dari kompresor. Jika mobil bergetar sudah sangat keras & tidak nyaman, paling utama biasanya karena piston kompresor lecet maupun pulley yang sudah korosi bersinggungan dengan body kompresor. Jika kondisi dalam kondisi bergetar saat mobil jalan tetap diteruskan maka bisa bikin gancet lakher timing belt. Jika belum ada duit buat servis kompresor, maka harus pandai mengatur kontrol saat ac dinyalakan, jangan dibiarkan nyala terus, sebab pulley & piston paling parah bisa patah & mobil macet. Ketika ac dinyalakan yang paling mempengaruhi kinerja mesin mobil adalah pulley ac yang ikut berputar selain komponen inti mesin mobil & ini paling banyak menyebabkan mesin mobil bergetar lebih keras.

Penyebab mesin mobil bergetar saat ac dinyalakan diantaranya sebagai berikut :

  • 1. Kompresor ngorok akibat kekurangan oli sehingga efeknya mesin mobil bergetar lebih keras.

  • 2. Pulley ac bergesekan dengan body kompresor, sehingga bergetar saat ac dinyalakan bahkan ngiklik.

  • 3. Perpak kompresor ac banyak yang sudah soak & keropos.

  • 4. Ruang piston & gundu kompresor ac sudah banyak yang lecet.

Bila mesin mobil bergetar sangat keras apalagi mesin pincang, maka segeralah perbaiki. Apalagi jika mobil bergetar saat ac hidup maka sudah pasti ada dibagian utama sekitar kompresor. Sebab saat ac dinyalakan maka komponen utama yang berpengaruh pada getaran mesin utama adalah pulley & inti kompresor ac itu sendiri.