Bagaimana cara menghormati pendapat temanmu

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 110 artikel masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Bagaimana cara menghormati pendapat temanmu.

Kadang memang rasanyak kurang enak ketika kamu bersebrangan pendapat dengan temanmu hingga bingung bagaimana cara kamu mengungkapkan kebenaran pada temanmu yang berbeda pendapat yang mungkin sedikit benar. Cara mengahormati orang lain yang paling utama lebih baik mendengarkan apa yang mereka utarakan dulu, baru setelah ada kesempatan, gantian mengutarakan pendapatmu. Menghormati pendapat orang lain termasuk etika tanpa harus memaksakan diri mengutarakan pendapat sendiri. Ketika pendapat temanmu benar jika ditinjau secara teknis, empiris, akhlak & akidah, maka wajib mendengarkan & mengikuti pendapat temanmu tersebut.

Kongkrit & realitanya bagaimana cara menghormati pendapat temanmu :

  • 1. Cara yang pertama tentu dengarkan dulu pendapat temanmu, jangan memotong pembicaraan supaya nanti paham maksudnya.

  • 2. Berusaha menghormati pendapat temanmu dengan tidak sering melakukan interupsi supaya dia tidak tersinggung.

  • 3. Ketika temanmu mengutarakan pendapat maka perhatikan dengan baik agar dia merasa lebih dihormati & dihargai, sehingga timbul sambung rasa yang harmoni.

  • 4. Ketika berbeda pendapat dengan temanmu berusahalah mengutarakannya tetap dengan etika apalagi ketika berbeda pendapat, meskipun mungkin temanmu tetap ngeyel, yang penting dalam berpendapat kamu sudah mengikuti kebenaran, baik secara : teknis, empiris, akhlak & akidah.

Seberapa dalam bagaimana cara menghormati orang lain tentu sebanding dengan cara kamu menghormati dirimu sendiri. Semakin kamu sabar, tenang, tidak gegabah maka kamu akan menemukan sendiri cara menghormati pendapat orang lain tanpa menimbulkan selisih yang tidak perlu. Ketika kamu mampu dengan sabar menghormati pendapat temanmu secara logis & perasaan maka kamu sudah pasti akan dihormati orang lain. Ketika kamu mampu meredam ego, emosi, ketegangan itu tanda bahwa kamu memiliki tingkat kedewasaan yang semakin matang lahir batin untuk orang sekitarmu juga.