Bikin martabak manis yang empuk bersarang & pelajari RAHASIA MEMBUAT MARTABAK MANIS ini.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 34 artikel masuk dalam Kategori Internet Umum. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Bikin martabak manis yang empuk bersarang.

video rahasia bikin martabak manis empuk bersarang.

Membuat martabak manis yang empuk & bersarang memang bukan hal yang mudah.

Tapi juga bukan hal yang sulit bagi yang sudah paham sifat dari bahan-bahan adonan martabak manis & teknik pengapiannya.

Membuat martabak manis yang berpori, empuk, bersarang, dengan kulit yang coklat rapi tanpa gelembung kerak, adalah :

MISTERI BAGI SIAPA SAJA YANG BARU MEMBUATNYA.

Kok hasilnya tidak seperti tukang martabak?

Kok kadang jadi, kadang bantat? padahal adonana sama, loyangnya sama, apinya sama, kompornya sama.

Itu adalah pertanyaan bagi yang belum kulina bikin martabak manis.

Kalau coba-coba sengaja tanya ke tukang martabak yang sudah berhasil, maka tidak akan banyak yang mau memberikan caranya.

Jawabannya standar : tinggal aduk adonan, bahan-bahannya pas, istirahatkan adonan, tambahkan telur & soda, pasti jadi.

Ketika praktek, hasilnya : ZONK!!.

Membuat martabak manis yang empuk & bersarang itu sungguh tidak mudah.

  • Bikin adonannya repot..

  • Bahannya banyak sekali..

  • Toping yang beragam..

  • Blepotan..

  • Meja berserakan..

Repotnya bikin martabak manis,, belum lagi nanti kalau hasilnya bantat. Waduh pusing..

Mungkin itulah yang bikin martabak harga matangnya cukup mahal.

Sebenarnya apa sih RAHASIA BIKIN MARTABAK EMPUK & BERSARANG dengan PORI yang cantik :

  • 1. Anda harus sangat paham sifat dari bahan-bahan martabak, terutama : sifat soda kue, baking powder, fermipan. Bahan inilah paling mempengaruhi sarang, pori, empuknya martabak jika diolah dengan teknik yang jitu & benar.

  • 2. Harus paham bedanya soda kue, baking powder, fermipan. Mana soda kue yang masih hidup & mana yang sudah mati, begitu juga lainnya. Kapan soda bereaksi dalam tepung, seberapa cepat bereaksi, apa yang memicu soda, fermipan, baking powder menjadi cepat bereaksi.

  • 3. Teknik pengapian yang benar saat bikin martabak manis. Bikin martabak manis, itu tidak bisa dengan pengapian yang di panjer sekali jadi, harus dirubah-rubah sesuai kondisi.

Jika anda seing nonton video di youtube, cara bikin martabak manis yang empuk & bersarang hanya dengan meniru cara mengaduk adonan, mencontoh bahan-bahannya, maka JAMINAN GARANSI tidak akan jadi, atau kemungkinan terbesar kadang jadi, kadang juga tidak, sampai bingung.

Kurang memahami 3 hal diatas adalah paling utama penyebab martabak sering bantat. Coba sih tanya pada anda sendiri, sudah paham 3 hal diatas? klo masih sering gagal, maka anda kana bergumam : hmm,, benar juga nih.

Setelah paham 3 hal diatas, tinggal BERADAPTASI sesuai dengan BAHAN yang anda pakai, LOYANG yang anda pakai, KOMPOR & mata api yang anda pakai, JANGAN meniru 1 teknik yang pernah anda tonton, karena membuat martabak manis yang empuk & bersarang TIDAK AKAN TOKCER hanya dengan 1 Cara saja.

Jika anda sudah paham betul 3 hal diatas & teknik adaptasinya, maka akan bisa bisa bikin martabak manis BAHKAN TANPA mengistirahatkan adonan sekalipun JAMIN JADI!.

Tunggu Masih ada review selanjutnya..