Latihan fisik sepak bola yang paling harus dilatih agar menjadi pemain sepak bola yang bagus kedepannya.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 33 artikel masuk dalam Kategori Olahraga. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Latihan fisik sepak bola.

Silahkan klik SUBSCRIBE Channel video (TyoWP) disini agar Anda SELALU mendapatkan video terbaru latihan sepak bola mulai dari yang pemula bahkan sampai yang tingkat mahir.

SIMAK PENJELASAN KONSEP BERIKUT SAMPAI SELESAI :

Latihan inti dalam sepak bola :

  • 1. Latihan fisik untuk membangun tenaga lebih besar & daya tahan fisik. Sebab dalam sepak bola fisik yang prima & kuat sangatlah penting.

  • 2. Latihan merubah-rubah arah bola untuk mengasah kemampuan dribbling yang sangat penting dalam bermain sepak bola. Termasuk didalamnya adalah juggling untuk melekatkan bola ke badan seperti : kaki, kepala, bahu, pundak.

  • 3. Latihan drill untuk mengasah kecerdasan, kelincahan kaki, responsibilitas, & feeling terhadap bola. Sepak bola tidak hanya soal fisik, tapi membutuhkan kecerdasan saat bermain sepak bola. Pemain sepak bola yang cerdas akan bisa melakukan gerakan efektif yang variatif namun tidak boros tenaga. Akibat pikiran & tenaganya telah mencapai keselarasan.

Seorang pemain sepak bola jika sudah betul-betul menguasai minimal 2 latihan diatas untuk fisik & merubah-rubah arah bola, niscaya kedepannya bisa menjadi pemain sepak bola yang hebat & terkenal. Kita amati bintang sepak bola dunia seperti : CR7, Neymar, Messi. Keahlian inti paling utama mereka ada pada 2 unsur diatas, kecuali lionel messi dia tergolong pemain sepak bola yang cerdas karena permainan bolanya, gocekannya, cara bermainnya, sangat efektif namun mematikan lawan tanpa boros tenaga.

Konsep inti dalam latihan sepak bola secara konsisten :

  • Latihan fisik paling utama yang harus dilakukan secara rutin & konsisten adalah jogging kalau bisa setiap pagi & setiap hari, latihan sprint 2 hari sekali. Untuk menjaga daya tahan fisik & kecepatan saat kelak bermain sepak bola secara penuh 2 kali 45 menit.

  • Latihan dribbling & merubah-rubah arah bola, termasuk bekal sepak bola yang harus terus diasah dengan latihan juggling, agar bola lengket & skill olah bolanya terus meningkat.

  • Latihan drill agar memiliki kemampuan fokus, konsentrasi, kelincahan, responsibilitas dalam bermain sepak bola agar permaianannya efektif atraktif & tidak boros tenaga.

Untuk menjadi pemain sepak bola yang handal memang TIDAK MUDAH. Banyak sekali jenis latihan yang harus dilewati, terutama yang mengawalinya dari nol bukan karena memang sudah bakat. Sebab sepak bola termasuk cabang olahraga yang memuat hampir semua jenis cabang olahraga lainnya.