Cara menghitung keuntungan usaha kredit secara detail sesuai KONSEP standar akuntansi perbankan.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Laporan keuangan usaha kredit bisa dihitung dengan cepat & akurat menggunakan software POSFTV1Rev7 terlengkap & terbaik sebab bisa menghitung semua pola kredit apapun. Sekarang ada 161 artikel masuk dalam Kategori Internet Marketing. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara menghitung keuntungan usaha kredit.

gbrvid

Sebelum membahas lebih jauh dalam memperhitungkan usaha kredit, ada beberapa asumsi & banyak pertanyaan berikut :

  • 1. Bagaimana penentuan harga jual barang yang dijual dengan sistem kredit?

  • 2. Adakah tips dan keuntungan buka usaha kredit elektronik rumah tangga?

  • 3. Bagaimana berjualan secara kredit dengan sistem komputerisasi?

  • 4, Seperti apa cara mengelola usaha kredit barang?

  • 5. Adakah cara menghitung kredit angsuran yang cepat & akurat?

  • 6. Apakah ada software untuk menghitung usaha kredit secara presisi?

  • 7. Bagaimana cara menghitung kredit barang dengan uang muka / DP?

  • 8. Bisakah pembukuan usaha kredit barang dilakukan dengan sistem akuntansi?

Ada beberapa dasar tentang cara menghitung kredit sesuai akuntansi yaitu menggunakan pola : sliding, flat, anuitas, floating.

Flat adalah pola menghitung keuntungan kredit paling mudah, intinya total kredit dibagi tenor kredit ketemu jumlah kredit, kalau pola sliding, anuitas, floating jika dijelaskan dengan rumus matematis akan sangat banyak metode perhitungannya. Untuk mendapatkan keuntungan usaha yang maksimal maka dibutuhkan manajemen berbasis komputerisasi yang jelas akurat model perhitungannya dibandingkan perhitungan secara manual. Apalagi usaha kredit yang menggunakan banyak sekali variabel. Tidak sesederhana menghitung jual beli secara tunai.

Intinya bagaimana cara menghitung keuntungan usaha kredit secara total?

  • 1. Cara yang pertama sebelum menghitung kredit adalah harus mengetahui : plafon, suku bunga, tenor, & jenis kredit yang akan dihitung.

  • 2. Jika sudah diketahui semua variabel tersebut maka akan lebih mudah memprediksi usaha kredit secara akurat.

  • 3. Masukan semua variabel pada poin-1 & lakukan perhitunga sesuai denga pola kredit yang diinginkan sampai muncul laporan keuntungan usaha kredit secara periodik.

Intinya 3 itu saja, kalau kreditnya flat pasti mudah sekali menghitungnya tanpa harus belajar akuntansi juga bisa.

Bila anda punya usaha kredit & tidak ingin pusing cara menghitung kredit secara akuntansi sampai muncul laporan keuangan detail berbagai tipe keuntungan usaha kredit yang bisa didapatkan, maka sudah tentu harus menggunakan software untuk usaha kredit seperti POSFTV1Rev7 FULL VERSI yang bisa anda download langsung disini.