Guru sekolah yang kompeten memiliki administrasi kelas yang rapi & singkron dengan aplikasi HBBI versi terbaru dari DINDIK.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Seperti apa guru sekolah yang kompeten & kompetitif pada era kemajuan jaman? inilah JAWABANNYA. Sekarang ada 128 artikel masuk dalam Kategori Psikotes. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Guru sekolah yang kompeten.

-videofx-

Sebenarnya guru sekolah yang kompeten itu seperti apa ciri & indikatornya?

  • 1. Selalu membuat administrasi kelas yang rapi, singkron & linear yang nantinya untuk membuat rapot sesuai aplikasi HBBI versi yang terbaru.

  • 2. Anak didik sering ikut lomba yang berbau intelektual, syukur bisa sering menang.

Jika seorang guru mampu MENGHASILKAN 2 poin diatas, maka dialah guru yang kompeten, itu INTINYA. Jadi tidak perlu terlalu panjang menjelaskan ulang seperti apa TUPOKSI guru, karena sudah jelas sekali seprti apa guru sekolah yang kompetitif & punya kompetensi dibidangnya. juga berarti sebaliknya : guru yang belum bisa menghasilkan 2 poin diatas, apapun itu berarti belum bisa mencapai kompetensinya sebagai seorang guru.

  • Karena tujuan utama pendidikan ada pada 2 titik berat yaitu : kinerja guru yang kompeten & hasil peserta didik yang kompetitif baik dalam dunia kerja maupun dunia usaha. Sekarang kita bahas satu-perastu.

Guru sekolah yang kompeten memiliki administrasi kelas sebagai berikut :

  • Daftar absensi siswa harian yang realistis.

  • Jam mengajar sesuai justifikasi guru & PERMENDIKBUD no 15 tahun 2018 terutama untuk ASN.

  • Memiliki RESUME & JURNAL mengajar dalam KBM secara periodik, aktif mengajar dikelas, & tidak sering membebani siswa dengan tugas & PR yang kurang efektif.

  • Memiliki daftar nilai siswa yang realistis & periodik.

  • Administrasi kelas diatas, nantinya kalau di evaluasi harus singkron & linear dengan aplikasi HBBI versi terbaru dari Dinas Pendidikan (DINDIK).

  • Guru sekolah memiliki nilai plus dibidang administrasi jika : Paham cara menggunakan BOS sesuai juknis, paham sistem laporan keuangan BOS, DAK, Sarpras, & lainnya.

Jika seorang guru sekolah sudah melaksanakan tupoksi diatas sesuai prosedur & memiliki kompetensi dibidangnya, maka niscaya akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas, baik dari sisi intelektual maupun bidang lainnya. Yang dibuktikan dengan kelas yang diajarnya sering mengikuti lomba yang berbau intelektual maupun lainnya, & sering mendapatkan juara.

Guru sekolah yang kompeten seperti itulah yang disebut guru kelas yang berhasil menjalankan tugasnya sebagai seorang guru. Dan sekolah manapun yang diisi oleh tenaga guru yang memiliki kompetensi diatas, sudah pasti sekolahnya akan berkembang & semakin maju kedepannya.

Sementara itu review yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat edukatif & positif. Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Selamat kerja & aktivitas.