Aplikasi berbasis java untuk perangkat mobile digital yang nantinya bakal mendominasi OS pada smartphone.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Aplikasi java bisa di pasang pada berbagai perangkat bergerak karena fleksibilitasnya. Sekarang ada 22 artikel masuk dalam Kategori Jaringan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Aplikasi berbasis java untuk perangkat mobile digital.

Pengertian . File Jar . Alasan . JAVA . jenis . Application . Network . Wireless . Write Once

Aplikasi java dikembangkan khusus untuk perangkat bergerak atau mobile :

Pengertian Getjar adalah gudang aplikasi java tempat dimana menemukan & download berbagai macam aplikasi jar untuk ponsel/hp/gadget terutama aplikasi yg berbasisi Java MIDP, dalam download area java getjar juga disediakan berbagai macam aplikasi dari jenis platform lainnya seperti aplikasi symbian & pocket mobile.

File jar get jar untuk perangkat mobile :

Pengertian File Jar file jar dalam komputer desktop/laptop dg OS (Operating System) Sistem operasi PC yg biasa dipakai sama dng file executable aplikasi yg ada dalam PC, hanya saja platform desktop dominan menggunakan exe untuk executablenya sedangkan pada perangkat mobile menggunakan get Jar sebagai aplikasi executablenya, diluar file extensi Jad.

BERBAGAI MACAM APLIKASI BERBASIS JAVA NANTINYA MEMANG KHUSUS UNTUK PERANGKAT MOBILE DIGITAL :

Alasan Java Banyak Digunakan : Apa yg membuat aplikasi get Jar lebih banyak dipakai pada perangkat bergerak/mobile?

  • sebab aplikasi berbasis Java MIDP hasil dari compilasi J2EE bersifat multi platform, Maksudnya adalah hampir semua perangkat ponsel mobile seperti : SmartPhone (BB), Iphone, Ipad, HandPhone, Ponsel, Gadget, & perangkat mobile digital lainnya menggunakan standard Paltform Java MIDP sebagai runtime aplikasi Java, terutama untuk aplikasi tambahan.

  • Aplikasi berbasis java lebih diprioritaskan untuk aplikasi jaringan multiplatform.

  • Aplikasi get Jar (executable Midp) memiliki konstruksi program yng ketat & independence sesuai JVM (Java Virtual Machine)

Saat ini terdapat dua jenis aplikasi J2ME (Java 2 Micro Edition)

  • Walled Garden Application Yaitu aplikasi yng berdiri sendiri (Stand Alone) & tak perlu mengakses sumber eksternal. Aplikasi ini biasanya ada pada perangkat mobile digital (Pager, Ponsel, Handphone, SmartPhone, IPhone, IPad, Etc). Contoh kongkret aplikasi ini : Program Kalkulator, Single Player Game, Console game, console digital, dll.

  • Network Aware Application yaitu aplikasi java yng berinteraksi langsung dgn jaringan (PSTN maupun Wireless/Nirkabel). Aplikasi java ini memiliki kemampuan mengakses sumber data eksternal. Contoh aplikasi ini adalah mobile phone email, FB Mobile, Yahoo Mobile, Etc. & yng sudah populer sejak dulu kala adalah sistem persinyalan (Signalling System) Westrace. ygn menggunakan standar SUN Solaris sebagai OS (Operating System) dari SUN Microsystem,SMS Gateway, dll.

Java Untuk Wireless : Mengapa harus Java ygn direkomendasikan dikhususkan untuk perangkat wireless?

  • Java adalah pemrograman ygn aman. Hal ini disebabkan karena kode java harus selalu dieksekusi oleh JVM, ygn menyediakan alokasi yang aman terhadap kode-kode yang tereksekusi. Contohnya sebuah aplikasi biner bisa saja mengacaukan perangkat mobile digital, misalnya tampilan blue screen pada layar perangkat bergerak. Sedangkan dalam java untuk kemungkinan terbesar hanya mengacaukan JVMnya saja tanpa mengacaukan system, jadi java sangat aman & nyaman di hati.

  • Bahasa pemrograman java adalah bahasa pemrograman yang kokoh (ROBUST), penggunaan garbage collector akan sangat membantu dengan efisien seorang programmer untuk menemukan bug penggunaan memori yang berlebihan, juga dalam penggunaan mekanisme exception pada java, meningkatkan seorang programmer dalam membuat aplikasi lebih kuat.

  • Portabilitas java sangat aplikatif dengan perangkat wireless. "Write Once Run Anywhere" tulis kode pemrograman sekali saja maka aplikasi terjalankan multiplatform di semua perangkat sesuai JVM.

Untuk lebih lengkap & menambah wawasan & pengetahuan, bila memiliki waktu luang membaca selengkapnya disini, Disini mendapatkan pemahaman lengkap mengenai : Apa itu MIDP, Java, GetJar, J2EE, J2ME & istilah multiplatform multimedia lainnya.

Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya, Semoga referensi singkat & sederhana ini menambah wawasan & manfaat yang positif. Selamat bekerja & beraktifitas.