Mengapa dalam usaha harus memiliki etika : karena tujuan usaha bukan sekedar keuntungan soal uang semata tapi membangun jaringan melalui nilai silaturahmi, agar langgeng dalam jangka panjang.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 165 artikel masuk dalam Kategori Internet Marketing. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC Desktop / laptop maupun Smartphone Android untuk aplikasi kredit berbasis mobile. Simak selengkapnya topik tentang Mengapa dalam usaha harus memiliki etika.

Mengapa dalam berbisnis & berusaha membutuhkan etika sosial? nah, biasanya pertanyaan ini muncul bagi para pengusaha yang hanya memburu keuntungan uang saja. Padahal dalam usaha membutuhkan aspek etika agar memiliki banyak jaringan melalui nilai silaturahmi yang berkesinambungan. Memang logikanya setiap usaha harus bisa mendapatkan hasil baik imaterial maupun material. Namun juga harus memiliki unggah-ungguh / etika supaya usahanya memuat moral sehingga bisa bersaing dengan kompetitor secara sehat. Karena jika memiliki etika sejak dini maka apapun usaha yang dilakukan akan mendatangkan ketenangan lahir batin seberapapun besar kecil hasilnya.

ETIKA USAHA BUKAN HANYA SOAL RAMAH-TAMAH SAJA :

Etika yang dipegang teguh oleh para pengusaha akan menghasilkan iklim yang mutualisme diberbagai bidang bukan hanya soal uang semata & tentunya usaha akan langgeng dalam jangka panjang kedepan. Usaha yang penuh etika akan menghasilkan keadilan akan hak & kewajiban antara produsen & konsumen tentunya.

DALAM USAHA HARUS DIBANGUN MELALUI NILAI SILATURAHMI YANG NATURAL :

Supaya usaha bisa lancar & sukses jelas membutuhkan jaringan, sedangkan jaringan bisa dibagun secara terus menerus dengan menjaga nilai silaturahmi bahkan dengan kompetitor sekalipun. Silaturahmi kadang tidak ada sangkut pautnya dengan usaha & bisnis, tapi silaturahmi bisa menopang bisnis kedepannya. Lumayan bingung kan? ya agak membingungkan tapi itu nyata adanya.

Usaha tidak hanya soal uang saja, ada yang penting tapi tidak bisa dihitung :

Usaha & bisnis kalau yang diburu sudah hanya soal materi & uang semata, maka hasilnya hanya ada persaingan secara kapitalis, hingga nantinya terjadi kapitalis terpusat. Rasa keadilan & etika semakin terkikis, usahanya hanya untuk menang & mengalahkan. Bagaimana supaya bisa menang tapi tidak mengalahkan? ya salah satunya dengan etika melalui nilai silaturahmi yang murni adanya.

Baca juga : Mengapa dalam usaha butuh adanya perencanaan yang matang? Sebab dalam usaha harus memikirkan banyak aspek, jangan hanya soal uang semata. Terutama usaha harus memiliki etika sehingga hasilnya selalu adil & fairnes baik bagi produsen maupun konsumen.