Cara servis HP sesuai jenis kerusakan hp yang di servis.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 56 artikel masuk dalam Kategori Handphone. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara servis HP sesuai jenis kerusakan.

Servis hp sermakin dibutuhkan seiring perkembangan jaman & teknologi smartphone. Pun demikian cara servis hp itu sendiri tidak mudah dipahami banyak orang. Karena servis hp membutuhkan kerangka berpikir yang berbeda dengan disiplin ilmu lainnya. Belajasr servis hp tidak cukup menggunakan panduan yang bagus, tapi harus sering praktek langsung. Karena proses perbaikan / servis HP itu tingkat kerusakannya dinamis. Sedangkan proses belajar servis hp hanya pada konsep intinya. Mulai dari pengenalan komponen, cara analisa kerusakan hp, cara pengukuran komponen, & cara melakukan flasing pada HP yang rusak OS / firmwarenya.

Cara servis HP secara umum :

  • 1. Menganalisa jenis kerusakan Hp supaya bisa mengambil tindakan servis yang tepat sesuai kerusakannya.

  • 2. Cara pengelompokan jenis servis hp bisa akibat hardware & software.

  • 3. Jika yang di servis hardware maka bongkar cashing HP & lakukan pengukuran komponen yang dicurigai menjadi penyebab rusaknya HP.

  • 4. Bila yang di servis firmware maka tidak perlu membuka cashing, cukup menggunakan box flasher untuk memperbaiki OS / firmware HP, sesuai merk & seri HP yang di servis.

  • 5. Jika hp sudah di servis maka kembalikan Hp ke posisi semula dengan baik & rapi.

Intinya kalau ingin bisa servis hp kuncinya adalah :

  • 1. Paham cara menganalisa jenis kerusakan HP baik secara khusus maupun secara umum.

  • 2. Tau cara pengukuran setiap komponen aktif maupun non aktif pada HP itu sendiri, baik menggunakan AVO analog maupun digital.

  • 3. Memahami cara menggunakan BOX / Dongle / Flasher software untuk memperbaiki firmware / OS Hp.

Download program tutorial servis HP full versi berisi : Video, Skema, PCB, UFC Pin Finder, Cara menggunakan semua box flasher.

Bila anda sudah memahami konsep & inti cara servis hp yang sudah dijelaskan diatas, maka tinggal mengembangkan saja dasar tersebut untuk menangani berbagai kerusakan HP. Dari sinilah nanti akan kelihatan akan menggunakan alat servis hp yang cocok dengan kerusakan HP yang sering ditangani. Sebab kalau usaha servis Hp kok beli semua alat perlengkapannya maka bisa sangat mahal harganya. Servis hp semua merk & tipe sebenarnya konsepnya sama saja. Yang diperbaiki kalau tidak hardware ya software, tinggal mengembangkan secara spesifik teknik analisis jenis kerusakan agar tindakan servis hp tersebut melalui cara yang tepat, bukan spekulasi & coba-coba saja. Diatas penjelasan tersebut juga disediakan tautan download full versi program & tutorial cara servis hp lengkap berisi : panduan manual, video, software UFC, tentunya hanya untuk anda yang benar-benar serius membutuhkan saja, karena itu bukan sekedar versi demo / trial saja.