Cara Mengatasi Game Point Blank Yang Ngelag Baik pada Laptop PC single, jaringan Local, maupun Warnet.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 22 artikel masuk dalam Kategori Jaringan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara Mengatasi PB Ngelag.

PC UNTUK GAME POINT BLANK.

Cara Mengatasi Game Point Blank yg Ngelag Baik pada Laptop PC single, jaringan Local, maupun Warnet.

PENYEBAB POINT BLANK NGELAG BISA DARI BERBAGAI FILTER JARINGAN.

Point Blank masuk dalam kategori game 3D yg membutuhkan rendering cukup memaksa PC untuk bekerja keras, bila game 3D pada versi sebelumnya di jalankan secara offline & hanya mengandalkan rendering lokal, maka game Pont Plank melakukan rendering tak hanya secara offline/lokal saja tetapi juga melewati filter jaringan masuk ke server point blank.

PC GAME POINT BLANK BISA DARI BERBAGAI MERK KOMPUTER.

Point blank merupakan game online yg membutuhkan tak hanya kekuatan hardware & peripheral dalam PC, tetapi juga membutuhkan koneksi & bandwith jaringan yg memadai. Kenapa demikian?

  • Saat Point blank dipakai secara online, Setiap PC yg terkoneksi kejaringan, akan berinteraksi melalui koordinat Grafis yg sudah ditentukan server Game Point Blank, pasti melihat saat memainkan point blank, game tersebut akan membaca merequest mereplay Ping setiap pengguna dg ribuan account secara simultan.

  • Kecepatan pembacaan koordinat grafis ditentukan oleh Bandwith internet yg dimiliki, sedangkan Motion pergerakan & object saat ditampilkan di PC, ditentukan hardware & peripheral yng digunakan, memenuhi Pixel shader & rendering.

Sebelum mengatasi masalah NgeLag yng merupakan masalah umum pada Point blank, perhatikan telebih dahulu syarat & komposisi yng harus terpenuhi dalam menjalankan game ini, sebab game ini online & membutuhkan kemampuan rendering 3D pc yng memadai & Koneksi cukup untuk terhubung dalam melakukan login account & mendapatkan update pacthnya.

Syarat PC Untuk Point Blank
Berikut beberapa syarat standar, dalam menginstallasi & setup game point blank :

  • Hardware untuk PB :
    Minimal menggunakan Processor 2,8 sampai 3 GHZ dg L2:512Kb sampai 1MB
    , Gunakan RAM minimal 1GB DDR2/3 dari berbagai merk dg FSB PC-3200 / diatasnya lebih baik, Gunakan VGA card dg BIT minimal 256BIT dng memory VRAM=128MB juga dari berbagai merk, Untuk MB (Motherboard) gunakan sebaiknya yng sudah mendukung Dual Chanel Memory, HDD dng Rpm minimal 5200 / diatasnya. Setelah spesifikasi hardware sudah dirasa cukup & memadai, kemudian cek komposisi perangkat lunak yng digunakan.

  • PC Minimal memiliki OS dng Service Pack III
    (yang sudah mendukung Advance Network Service) dng tujuan utama mempermudah setup. Gunakan DirectX 10 / diatasnya lebih baik lagi. Perhatikan plugin Flash browser yng dimiliki, mungkin ini jarang jadi perhatian tapi juga akan penting, sebab pada prakteknya ini berpengaruh pada Ngelag & tdk ngelagnya point blank.

  • Untuk koneksinya minimal pastikan memiliki BW(BandWith) 10-25Kbps
    (ingat K besar bukan k kecil) ini akan memperlancar pertukaran data dalam proses request replay dsb antar protokol. (bila tdk terkoneksi ke jaringan lokal / shared koneksi)

  • Setting jaringan untuk PB apabila menggunakan rooter seperti Mikrotik untuk warnet, silahkan cek pembagian banwith
    (Simple Quewe) pada mikrotik, sebaiknya dipakai Mikrotik Portable minimal RB-750, Silahkan bagi bandwith minimal seperti single line, dgn 10-25Kbps per PCnya. Jangan terlalu banyak melakukan konfigurasi filter jaringan, terutama http modenya, cukup seting standard dgn Gateway & DNS ygn dipunya, & bagi dgn cara simple quewe saja, tidak perlu menggunakan konfigurasi terlampau spesifik, sebab apabila filter jaringan ketat maka proses update kadang bisa gagal sebab ada beberapa pacth update point blank ygn tidak di approve filter mikrotik.

Cara mengatasi Point Blank ygn Ngelag baik pada PC, laptop, NB (Notebook maupun Netbook)
kalau syarat & kebutuhan diatas sudah terpenuhi tetapi PC / Laptop masih ngelag, Maka silahkan cek sebagai berikut :

  • Cek naik turunnya bandwith dgn bandwith meter / apa saja ygn dipunya, & pastikan bandwith standar seperti di atas.

  • Cek plugin, usahakan gunakan plugin terbaru & online langsung ke server, agar Map game point blank sesuai antara client dengan server & shared connections lainnya.

  • Cek OS, apakah ada perubahan ygn aneh saat digunakan? tahu ygn dimaksud, & silahkan lakukan scaning dengan AV ygn dimiliki. karena bisa berpengaruh saat update & saat game dijalankan.

  • Gunakan master point blank yang clean.

Faktor paling sering terjadi & menjadi penyebab Lag pada game PB yaitu :

  • Terhambatnya koneksi jaringan local / internet yang dimiliki saat point blank dijalankan & mulai membaca ribuan account dari berbagai koordinat protokol. kalau hal ini terjadi cek bandwith quota pada ISP, & jika menggunakan jaringan, gunakan rooter seperti mikrotik untuk filter BW, & bagi secara merata setiap client, baik Volume base untuk upload & downloadnya. Pembagian BW yang merata biasanya dapat membantu, karena mengurangi interupsi client yang merequest terlalu tinggi saat membaca map. karena saat maping PB & membaca updetan, PB akan broad cast cukup tinggi. Faktor ini biasanya juga menyebabkan PC tiba-tiba restart & kadang blue screen. jika dalam kondisi demikian pastikan proporsinalitas hardware & plugin maupun setting jaringannya.

  • Berikutnya paling umum & sering terjadi adalah VGA card yang overheat headsinknya. Cek FAN Vga & ganti pelapis silicon maupun pasta heatsinknya, apalagi jika sudah mengering, karena heatsink & pastanya, menjadi peredam & konduktor suhu ketika dalam kapasitas tinggi. Gunakan resolusi standar saja, asalkan cukup untuk dijalankan dengan 1024x768pixel, / mencoba dengan 800x600 supaya ringan.

Terima Kasih atas Kunjungan & kepercayaannya
Semoga referensi singkat & sederhana ini bisa sedikit membantu.