Bentuk ic Bios pada pc atau komputer maupun pada motherboard di dalamnya adalah dalam bentuk flash (firmware) dan hardware.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 67 artikel masuk dalam Kategori Komputer. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Bentuk ic Bios pada pc atau komputer maupun pada motherboard.

GAMBARAN : Bentuk IC BIOS pada motherboard komputer, baik lama maupun terbaru.

Bios terbentuk bagian hardware & firmware, dlm bentuk hardware sendiri, bentuk IC BIOS seperti chip Flash EPROM / EEPROM, untuk ukuran & dimensinya tergantung jenis & type motherboard penggunanya. Untuk motherboard pada komputer type baru umumnya memakai IC berbentuk segi empat, dengan kapasitas berkisar 512-2MB, ini tergantung dari kompleksitas didalam menu bios atau tergantung dari program yg tertanam didalamnya. Untuk motherboard pada komputer type lama, umumnya menggunakan IC flash dengan ukuran 64KB - 256 KB, biasanya berbentuk persegu panjang. Kebanyakan type board, biasanya bios terletak dekat dengan battre cmos ygn fungsinya menyimpan konfigurasi bios komputer agar tetap permanen disaat tidak ada suplay daya AC 220 V, atau disaat Idle.

Sedangkan menurut bentuk firmware, bentuk ic bios yg makin berukuran micron itu berisi rutin program mengenai deklarasi interupt request (IRQ) & deklarasi mengenai kinerja input output system seluruh peripheral yang terpasang didalam motherboard. Bios akan menginformasikan seluruh spek hardware yang digunakan dalam mode GUI khusus, yang berisi menu menu fungsi, yang lebih mudah dipahami dalam bentuk bahasa internasional. Untuk lebih rinci mengenai konsep dasar cara kerja ic bios di berbagai platform perangkat digital , silahkan membaca & membuka materi tersebut, agar lebih mudah memahaminya. Terima Kasih atas Kunjungannya.