Penyebab trafik blog turun drastis & cara mengatasinya.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 135 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Penyebab trafik blog turun.

Blogging bisa sangat membosankan, apalagi jika trafik blog turun tanpa tau penyebabnya, jadi males update tanpa hasil.

Trafik pengunjung yg banyak adalah nyawa sebuah blog apalagi website e-commerce, sekaligus penyebab terjadinya penjualan rutin. Tanpa trafik tinggi niscaya tdk akan ada peluang apapun berdatangan. Berbagai updaya dilakukan utk meningkatkan trafik. Namun sayangnya mesin pencari selalu merubah mekanisme pengindekannya, hingga bikin pusing bagaimana beradaptasi dengan mesin pencari cara meningkatkan trafik blog semakin menurun.

Untuk mendapatkan trafik tinggi memang tdk mungkin memenuhi lebih dari 250 kriteria SEO milik mesin pencari. Bila mencoba & menerka-nerka saja, maka sangat beresiko utk blog. Spekulasi melakukan optimasi SEO yg dirasa benar padahal belum tepat bisa menjadi penyebab trafik blog turun & susah sekali naiknya. Karena sudah kadung di cap mesin telusur malakukan over optimasi.

Sebenarnya tdk perlu tau banyak SEO utk mendapatkan trafik tinggi, cukup pahami konsepnya saja. Kalau membuat artikel yg sedang banyak dicari orang, dengan persaingan tdk terlalu ketat, sudah pasti trafik akan naik. Menemukan tipikal artikel seperti itu utk menaikan trafik memang sulit. Tapi terpenting yaitu cukup tekun bikin artikel, tak perlu over optimasi, biarkan saja mesin telusur yng menilai, maka trafik pun naik kembali, hal yng mudah dipahami mulai tahun 2018. Jangan terlalu rumit memikirkan SEO untuk mesin, fokuskan artikel untuk pembaca / manusia buka mesin, secara sederhana itulah adanya.

Sekarang apa sebenarnya penyebab trafik blog turun drastis secara terus-menerus?

  • 1. Rata-rata pemilik blog sudah pasti cukup paham dengan SEO, namun akibat spekulatif melakukan optimasi blog akhirnya over optimasi & menjadi penyebab fatal trafik blog turun.

  • 2. Ketika trafik blog turun, sudah malas duluan melakukan update artikel, sehingga dianggap mesin telusur google blog tdk aktif lagi & dinilai tdk edukatif. Inilah penyebab trafik blog turun akibat males-malesan update konten.

  • 3. Sering melakukan blog walking di tempat yng tdk ada hubungan dengan blog ygn dikelola, memasang backlink ygn tidak selaras, hingga akhirnya dianggap blog spam oleh search engine. Inipun bisa jadi penyebab trafik blog turun semakin menjadi tanpa disadari, karena hoby blog walking.

  • 4. Ketika trafik blog turun tidak pernah menggunakan alat ukur statistik ygn akurat, seperti Histats & google webmaster tool. Sehingga tidak ada referensi yang pasti cara mengatasi trafik blog turun bagaimana lagi karena patokannya saja tidak ada.

  • 5. Terlalu banyak artikel di blog yang tidak orisinil akibat hanya mengejar & memburu trafik blog semata juga penyebab fatal, padahal search engine sudah menggunakan algoritma semantik & semiotik untuk mengukur kakateristik web pada makna dibalik kata, artikel yang tidak original akan tetap ketahuan. Kalau sudah ketahuan, trafik blog turun, itupun kalau tidak di sandbox.

Baca juga mengenai penyebab trafik turun & cara mengatasinya disini.

Semoga inspiratif & bermanfaat positif. Selamat bekerja & beraktivitas.