Perbedaan orang yg sekedar sekedar sibuk dg orang yg produktif kesehariannya.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 100 artikel masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Perbedaan sekedar sibuk dg produktif.

Apakah orang yang terlihat sangat sibuk sudah termasuk produktif? Kalau kegiatan hanya sekedar sibuk, bagaimana nilai produktivitasnya?

Sekedar sibuk apa sudah produktif?

Pengertian kesibukan adalah suatu kegiatan yg membutuhkan waktu, tenaga, pikiran, & biaya untuk menghasilkan output tertentu masih belum tentu jelas.

Pengertian produktif adalah kegiatan yg identik dg kesibukan namun sudah jelas outputnya, tertarget, hasilnya berupa pemasukan untuk pengembangan produktivitas berikutnya.

Kalau hanya sekedar membuat & mencari kesibukan itu sangatlah mudah, namun bila merubah kesibukan menjadi produktif dng hasil pemasukan yng jelas, itulah yng sulit tak semua orang melakukannya.

Siapapun & dimanapun berada, sebenarnya sudah mengukur & menilai sendiri dgn naluri & sanubari, apakah kegiatannya sehari-hari dimanapun itu sudah termasuk produktif? apa hanya sekedar sibuk?

Kadang orang yang terlihat sangat sibuk & banyak sekali kegiatannya belum tentu produktif pekerjaannya. Begitu juga sebalikanya, orang yang terlihat sangat santai justru sebenarnya bisa sangat produktif sebab cara kerjanya sistematis. Maka dari itu harus sangat teliti menilai produktivitas seseorang.

Kalau seseorang mulai kekurangan kegiatan, pasti akan mencari-cari kegiatan, bahkan kegiatan ygn tdk penting sekalipun akan dibuat seolah-olah sangat penting, hanya sekedar supaya kelihatan sibuk & banyak kegiatan, padahal belum produktif.

Memang untuk menjadi orang ygn produktif di jaman sekarang tidak mudah, persaingan ketat & kompetitif, diberbagai sektor core bisnis dunia kerja.

apabila memang merasa masih butuh belajar sebelum menjadi orang produktif, sebaiknya belajar dahulu menambah wawasan & ilmu pengetahuan, daripada memaksakan diri untuk selalu terlihat sibuk tapi tidak produktif, waktu hanya terbuang sia-sia bahkan biaya & pengeluaran membengkak tanpa jelas hasilnya.

Dari berbegai uraian diatas, kita menjawab sendirinya, siapapun kapanpun dimanapun : apakah kegiatan keseharian kita sudah termasuk produktif / hanya sekedar sibuk? tentu kejujuran & pribadi masing-masing ygn menjawabnya.