Cara instalasi Modem Wifi M5 di Windows XP jika jaringan komputer bermasalah.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 22 artikel masuk dalam Kategori Jaringan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara instalasi Modem Wifi M5 di Windows XP.

Mengatasi error & cara instalasi modem wifi m5 di windows xp.

Modem wifi m5 andromax merupakan modem keluaran smartfren sekaligus menggunakan paketan kartu SIM Card pada penjualannya. Modem sudah mendukung jaringan 4G LTE. Setelah mencoba modem wifi m5 di windows 7 maupun diatasnya, memang kecepatannya sangat fantastis & cukup memuaskan. Bisa download dengan kecepatan tembus 1 Mbps menggunakan IDA (Internet Download Accelerator) maupun IDM. Sedangkan browsing, modem menunjukan responsibilitas cukup mengesankan. Namun kecepatannya tetap tergantung kekuatan sinyal (Coverage Area) & wajar saja. Modem wifi m5 bisa dijadikan gateway wifi, guna pakai pakai koneksi internet (tethering).

Bagi pengguna windows 7 & diatasnya, instalasi sangat mudah sebab modem wifi m5 memang sudah PnP device. Tinggal colok, otomatis terinstall & tersdeteksi semuanya. Konfigurasi standarnya lewat browser dengan mengakses modem/wifi, pakai username & password standar admin, selesai. Memakai modem wifi m5 di windows 7 hasilnya sangat cepat & responsif, hanya kadang kurang stabil browsingnya. Setelah coba di windows xp ternyata hasil jauh lebih cepat & stabil. Meskipun windows xp sudah tertinggal digenerasinya, tapi kehandalan & kompatibilitinya tidak diragukan.

Windows xp masih universal, compatible buat berbagai aplikasi 32 & 64 bit. Kendalanya saat instalasi modem wifi m5 di windows xp adalah konfigurasi kadang tidaklah langsung automatic, kadang harus manual. Bila mengalami permasalahan konfigurasi jaringan tidak terdeteksi, gk dapat akses internet, dsb. Maka yang dibutuhkan yaitu instalasi cara manual, dengan mengisikan sendiri IP, subnet, gateway, dns, terserah kita, tinggal mengarahkan gateway ke IP modem wifi m5 yang kita punya. Untuk melihat deefault IP modem, tinggal buka dari laptop / komputer windows 7 diatasnya yang masih bisa mengakses, buka konfigurasinya, disana ada IP default modem wifi m5.

Khusus di windows xp kalau mengalami permasalahan dengan konfigurasi jaringan error, cara mengatasi instalasi modem wifi m5 di windows xp adalah buka logo network ditaskbar kanan bawah, setelah modem wifi m5 dicolokan ke usb port, setelah jendela network terbuka, tinggal masukan IP, Subnet, Gateway, dns, setelah itu restart komputer/laptop, selesai, Modem wifi m5 sudah dapat digunakan buat browsing di windows xp, lbh cepat & responsif.

Tambahan info cara instalasi modem wifi m5 di windows xp : siapkan modem, masukan modem ke port usb, tunggu sampai semua terdeteksi. Jika modem wifi m5 tidak bisa langsung digunakan untuk berinternet, maka lakukan langkah instalasi yang sudah dijelaskan diaatas. Sekian info singkatnya, selamat mencoba & semoga bermanfaat positif.