Definisi dan cara kerja aplikasi WhatsApp menggunakan nomor account sebagai salah satu jenis messanger yang populer dan multiplatform baik desktop maupun mobile.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 54 artikel masuk dalam Kategori Handphone. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Definisi dan Cara Kerja WhatsApps.

Cara Kerja & Jenis Aplikasi WhatsAppDefinisi & cara kerja aplikasi WhatsApp menggunakan nomor account sebagai salah satu jenis messanger yg populer & multiplatform baik desktop maupun mobile.

WhatsApp . Cara kerja . account . jenis . messanger

Apa itu WhatsApp - aplikasi ini sebenarnya sama dg BBM, YM, Maupun aplikasi messanger lainnya. sebab konsep & cara kerjanya sama dg program internet, Hanya saja program ini tengah populer pada pengguna SmartPhone, IPhone maupun handphone berbasis Javapun masih menggunakan aplikasi ini.

Cara kerja aplikasi whatsapp ini identik dg messanger lainnya, yaitu dng memanfaatkan jaringan data / (BW) BandWidth internet GPRS, EDGE maupun 3G melalui koneksi BlueTooth, Wifi, Wireless, sehingga terasa lebih ringan biayanya bahkan bisa gratis, karena tak menggunakan Pulsa GSM seperti SMS. Dimana perhitungannya berdasarkan bit / kapasitas maupun jumlah karakter huruf.

Untuk mendapatkan account WhatsApp, Nomor ponsellah yg dipakai sebagai account login & verifikasi, jadi bila di yahoo seperti Account YM, apabila di BBM seperti PIN, Jadi sebenarnya sama. Selain aplikasi ini adalah multi platform, juga memiliki fasilitas yg dikembangakn secara continue, baik untuk sekedar chat maupun obrolan online, dialer, & send receive files. Namun popularitas whatsapplah yng sedang booming sekarang.

Saat mengirimkan no ponsel untuk account : nomor tersebut akan di save di server whatsapp, kemudian memberikan replay digit subscriber untuk verifikasi no ponsel yng dimasukan valid, kalau subscribe yng dimasukan match dng verifikasi whatsapp maka aplikasi tersebut sudah siap untuk digunakan. Jadi sebenarnya sama dng aplikasi messanger lainnya, hanya saja ini lebih praktis registernya dibanding aplikasi messanger ygn lainnya.

WhatsApp tersedia dalam dua jenis yaitu :
  • Support untuk perangkat mobile seperti HandPhone, IPhone, Smartphone dgn basis Simbian OS maupun Aplikasi Java (JAR). Untuk menemukan versi ini caranya mudah, tinggal download masuk ke Google & cari wahtsapp jar.
  • WhatsApp untuk PC sebenarnya juga ada, namun jarang ygn menggunakannya, Cara kerjanya yaitu dgn mengemulasikan / menjadi emulator PC menjadi SmartPhone kemudian menjalankan WhatsApp. Untuk menjalankan pada versi desktop membutuhkan download bluestacks-Split-installer-native, setelah disetup masukan di kolom find untuk WhatsApp messanger. jika sudah familiar dgn aplikasi berbasis PC / desktop, cara mengaktifkan agar bisa operasional maupun terpakai sebenarnya cukup mudah, proses registernya sama. Untuk mendapatkan file ini tinggal masuk ke google & ketik whatsapp for PC, kemudian download.
Whatsapp sebenarnya bukan satu-satunya aplikasi messanger ygn populer sekarang, ada yang lain seperti yahoo messanger, bbm, & messanger lainnya. Hanya saja kedatangan aplikasi ini bebarengan dengan brand OS android yang notabene basisnya SmrtPhone seperti BB maupun jenis gadget mobile lainnya.
Semoga sedikit ulasan ini bermanfaat & ada little inspiration didalamnya, sebelum & sesudahnya, Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya.