Semakin banyak blog terkena deindex search engine google akibat banyak melakukan pelanggaran optimasi akhirnya gulung tikar.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Setiap blog menginginkan trafik yang tinggi. Sumber pengunjung dari google adalah terbanyak. Namun search engine sekarang menerapkan aturan penetapan posisi SERP lebih ketat. Blog yang terkena deindex semakin berhamburan, tak terduka, & banyak yang berhenti blogging. Sekarang ada 135 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Semakin banyak blog terkena deindex search engine google.

Sumber . Optimasi . SERP . Trafik

BILA TRAFIK NAIK SEKETIKA MAKA HARUS WASPADA :

Waspada! sebab memang sampai bulan maret tahun 2017 ini sudah banyak blog/web yg terkena deindex dari search engine, jika trafik blog naik drastis gejala blog terkena deindex memang ada benarnya, tapi ini bukan berarti 100% benar. sebab memang mau di deindex / tidaknya sebuah blog tergantung dari berbagai faktor pelanggaran logis yg terdeteksi search engine & tentunya google lebih tau akan hal ini. Pada bulan maret 2017 ini memang banyak fenomena aneh dg cara kerja google melalui algoritma core terbarunya yg berpengaruh pada dunia per-blogging-an, tapi intinya sebelum menganalisa secara menyeluruh, jangan lekas mengambil kesimpulan. Apalagi bila memiliki banyak pengunjung/visitor lebih dominan dari search engine google. Trafik naik memang harapan setiap webmaster maupun blogger apalagi bila optimasi yg dilakukan berhasil pasti akan bertengger dg gagah dihalaman pertama SERP google. Tapi harap diingat search engine seperti google memiliki cara kerja yng dinamis, tak mudah diterka cara kerjanya secara teknis, sebab sifatnya yng acak & kompleks. Berikut beberapa pertimbangan teknis untuk menentukan deindex maupun tidaknya blog, bila blog mendapatkan trafik naik dng cepat & drastis.

Perhatikan apakah trafik naik karena sumber datangnya visitor / pengunjung blog paling banyak dari search engine google?

  • bila sumber datangnya pengunjung blog lebih banyak dari search engine google, maka perhatikanlah seberapa lama menguasai & meajai SERP halaman pertama google. apabila SERP untuk blog dng kriteria kata kunci yng dibidik bisa betah bertahan lama dideretan atas SERP google, maka potensi terkena deindex sangat tipis. Tapi apabila dalam hitungan jam bahkan menit SERP pada blog memiliki rangking tak beraturan naiknya, maka ini gejala blog bisa berpotensi 80% terkena deindex.

CEK & JANGAN SAMPAI TERKENA DEINDEX SEARCH ENGINE :

Cermati apakah trafik blog naik karena merasa habis melakukan optimasi / update artikel di blog?

  • apabila baru saja membuat artikel baru, / update artikel lama dng yng baru, & juga baru saja melakukan optimasi diberbagai sisi artikel blog, maka silahkan cermati apakah seketika itu juga artikel bisa duduk dihalaman pertama SERP google? apabila ya, inipun gejala blog berpotensi terkena deindex. Tapi apabila dalam waktu 1 sampai 3 hari, baru terlihat perubahan dgn ditandai blog naik dihalaman pertama SERP google, maka kecil kemungkinan blog terkena deindex.

SEARCH ENGINE GOOGLE LEBIH KETAT DALAM MENILAI SETIAP KATA KUNCI YANG DIBIDIK BLOGGER MAUPUN WEBMASTER :

Cek & analisa apakah kata kunci & SERP (Search Engine Result Page) yng dihasilkan untuk blog sudah sesuai?

  • apabila blog mengincar kata kunci tertentu, apalagi kata kunci yng ketat persaiangannya, tapi bisa dominan di halaman pertama SERP google, maka jangan lekas buru-buru senang dahulu. Cek & analisa apakah SERP ygn dihasilkan sesuai dgn isi konten artikel ygn menuju ke blog? kalau sudah sesuai, maka selamat berhasil & sukses melakukan optimasi SEO (Search Engine Optimization). Tapi kalau antara SERP ygn dihasilkan berdasarkan bidikan kata kunci kok menuju pada artikel di blog ygn tdk tepat, nah ini 80% gejala blog bisa terkena deindex search engine google. Harap diingat : google sering mengacak SERP secara periodik, seiring dgn perubahan-perubahan algoritma pengindekan ygn tengah dilakukan.

JUMLAH PENGUNJUNG TERBESAR SEHARUSNYA BANYAK DARI SEARCH ENGINE GOOGLE :

Teliti & lihat secara berkala apakah trafik naik secara stabil? / tdk menentu kadang naik kadang turun?

  • kalau trafik naik secara berkala, rutin, stabil dari waktu ke waktu. Itu pertanda bahwa : artikel blog, optimasi ygn dilakukan, kekuatan & stabilitas hosting, kesesuaian optimasi dengan aturan mesin perambah google, itu semua 95% bekerja dengan sempurna & maksimal. Tapi kalau trafik naik tdk menentu bahkan semakin lama semakin anjlok maka itu gejala yang berpotensi blog terkena deindex. & itu adalah indikator kalau aspek & komponen yang menunjang blog ada yang bermasalah pada sekitar : artikel / konten, kata kunci yang dibidik persaingannya ketat, hosting sering down & limit resource, optimasi berlebihan (Over Optimization) & melanggar kaidah aturan search engine google. kalau ke 4 faktor aspek inti itu ada yang bermasalah, maka perbaiki segera jika blog tidak ingin di deindex oleh search engine.

JIKA BLOG TERKENA DEINDEX MAKA AKAN SULIT KEMBALI KE POSISI PERTAMA SERP GOOGLE.

Sementara itu dahulu literatur singkat & padat mengenai cara menganalisa apakah jika trafik blog naik drastis menjadi gejala terkena deindex? nah, tentu setelah mencermati & memahami penjelasan diatas maka sudah mengambil kesimpulan, terutama pada blog jika trafik naik secara drastis & signifikan. jika sumber pengunjung / visitor blog lebih banyak dari search engine google, dengan optimasi SEO yang wajar memang ditujukan untuk manusia bukan mesin, blog memiliki SERP yang mantap & stabil, maka 95% kemungkinan besar blog tidak akan di deindex oleh search engine google. Sebelum & sesudahnya, terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Selamat bekerja & beraktivitas, semoga inspiratif & bermanfaat positif.