Faktor utama jumlah pengunjung naik turun hingga sukar menemukan patokan penyebabnya, Tapi jika anda teliti maka ada solusi yang mudah dan cepat!

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 140 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Penyebab Jumlah Pengunjung Naik Turum dan Solusi Mengatasinya.

Jumlah Pengunjung Naik Tidak TurunFaktor utama jumlah pengunjung naik turun hingga sukar menemukan patokan penyebabnya, Tapi jika diteliti maka ada solusi yang mudah & cepat!

Faktor . Patokan . Ciri . Solusi

Pernahkan anda mengalami ketika jumlah pengunjung yang masuk ke blog anda mulai naik turun? terutama jika dilihat melalui histats maupun google analytic. Memang banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan jumlah pengunjung naik turun & kadang bikin heran juga sebenarnya apa sih yang dicari orang pada saat itu kok kadang jumlah kunjungan naik & kadang kembali turun. Namun dari berbagai hasil analisa & observasi yang ada serta ciri khas yang memberikan tanda-tanda fluktuasi jumlah pengunjung setiap hari secara periodik, maka untuk ulasan kali ini akan dicoba menjelaskannya secara singkat saja, hingga akhirnya mungkin bisa memberikan solusi yang praktis agar kedepan traffic pengunjung tidak naik turun lagi. yang mana sumber utama traffic & pengunjung pada sebuah blog biasanya ada 3 yaitu : dari search engine google, kunjungan langsung / direct visits, melalui web iklan ataupun dari publsiher.

Indikasi & faktor yang menyebabkan jumlah pengunjung naik turun :

  • yang paling utama faktor dari search engine google misalnya, karena hampir semua web/blog mendapatkan sumber traffic terbesar dari google. Jika search engine ini sedang merubah algoritma pengindeknya / sedang memfilter & merestruturisasi SERP biasanya akan banyak blog / web akan mengalami naik turun pengunjung. & biang dari masalah ini biasanya adalah sistem pengacak mesin pencari dalam arti google dance yang sedang berkeliaran mengacak-acak & memverifikasi web cache dengan validitas link yang ada didalamnya.

  • Apa yang sedang dicari banyak orang secara kebetulan di web anda tidak ada saat itu sehingga statistik kunjungan menunjukan angka yang menurun.

  • Banyak bertebaran tag & broken link yang membingungkan pengunjung. Tag yang bertebaran biasanya akan mengakibatkan link inti / bahkan domain akan di hinggapi oleh google panda karena dianggap melakukan link scheme oleh si google ini.

  • Backlink dari publisher yang trafiknya juga sedang menurun, maka dari itu jika diingin kontrak iklan advertiser pastikan memilih web publisher yang benar-benar bertrafik tinggi & stabil setiap harinya, untuk membuktikan & memastikannya lihat & pastikan disana ada histats yang dipasang & dibukanya halaman summary stats.

Sebagian ciri khas jika jumlah pengunjung mulai turun :

  • Jumlah pageviews yg semakin berkurang dari hari ke hari & cenderung lebih lama naiknya.

  • Visibilitas topik artikel yang mulai berkurang di jajaran SERP depan google, / bahkan artikel tiba-tiba hilang begitu saja dari SERP & dilempar ke halaman paling belakang. Masih untung kalau tidak kena google sandbox. Jika ini benar-benar terjadi segera lakukan perbaikan web dari struktur internal & jaringan link eksternal, kalau ingin pulih cepat.

Tanda yg bisa dijadikan patokan jika jumlah pengunjung naik kembali :

  • Jumlah halaman (Pageviews) yang semakin bertambah dengan index masukan yang beragam.

  • Visibilitas topik artikel yang mulai muncul kembali di jajaran depan SERP google. Paling tidak ada dihalaman pertama dengan posisi 10 besar google.

Beberapa solusi singkat mengatasi saat pengunjung naik turun :
  • Melakukan update / menambah artikel baru yang sudah barang tentu lebih fresh, topik yang powerfull & berhubungan kuat dengan niche blog anda, orisinal & memuat edukasi, serta buatkan tautan kedalam artikel lama yang ratingnya menurun di SERP.
  • Teliti optimasi yang dilakukan pada blog anda, & jangan sampai ketinggalan perubahan-perubahan yang sedang dilakukan google pada algoritma pengindeknya. Jika diperlukan ulangi & perbaiki lagi teknik optimasinya, namun jangan buru-buru jika belum menemukan patokan & sumber yang jelas penyebab naik turun pengunjung pada blog/web anda.
  • Mengganti beberapa theme & struktur blog dengan navigasi yang mudah untuk pengguna (orang bukan mesin pencari).
  • Tambahkan backlink dengan cara yang wajar & jangan spekulatif.
  • Menerapkan teknik blog walking yaitu dengan sering berkicau & memberikan komentar pada blog-blog lain dengan cara relevan. Maksudnya : boleh saja memberikan komentar ke blog-blog diluar sana tapi komentarnya harus relevan serta sopan menghargai penulis artikel blognya. Karena komentar yang mengandung link sudah pasti diintai oleh algoritma google panda. Apalagi semenjak era google hummingbird yg terkenal dengan ciri khas semantik & semiotiknya, comment yang bertebaran & tidak ada hubungannya sama sekali dengan topik yang dikomentarinya maka akan berdampak menurunnya rating artikel di SERP, & jika pengomentar adalah pengguna blogspot resikonya blog bisa dihapus.
  • Jika anda merasakan sendiri kalau mengoptimalkan traffic & kunjungan ke blog / web bisnis anda, sudah merasa lelah, capek & bukan bidangnya, serta diingin fokus pada apa yang menjadi brand produk (baik barang/jasa) di blog/web anda, maka serahkan saja urusan menaikan traffic dengan layanan kontrak iklan advertiser yang terpercaya & jelas statistiknya dengan menampilkan histats, maka andapun akan mendapatkan kenaikan traffic dengan cepat & instan. Namun untuk menggunakan layanan dari web publisher biasanya premium. Karena memang mendapatkan traffic tinggi dalam tempo cepat memang bukan hal yang mudah apalagi menggunakan standar kualitas artikel sesuai dengan aturan guide lines google webmaster.
  • Kalau diingin lebih detail silahkan bisa menyimak perbedaan SEO dengan traffic hingga paham mana yang harus didahulukan, sesuai dengan orientasi website / blog anda. Contohnya : jika anda advertiser maupun produsen pasti akan lebih memilih meningkatkan traffic (jumlah pengunjung) dengan publisher, Daripada mengoptimalkan SEO yang jauh lebih rumit & beresiko terhadap algoritma mesin pencari.
Meskipun banyakhal yang menyebabkan jumlah pengunjung naik turun yg mana beberapa diantaranya paling inti sudah dijelaskan diatas, Tapi diharapkan tidak menyurutkan semangat untuk tetap ngeblog & mengembangkan web anda (Up Down Visitors No Problem). Sementara itu penyampaiannya semoga referensi singkat & sederhana tetap bisa memberikan wacana baru & manfaat maksimal. Sebelum & sesudahnya terima kasih atas perhatian kunjungan & kepercayaannya, selamat beraktivitas & berkarya.