Cara meningkatkan trafik dengan web mobile friendly atau berbasis mobile device.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Trafik sangat penting untuk web. Cara paling efektif sekarang adalah dengan beradaptasi ke tampilan mobile friendly. Usahakan web bisa diakses pada semua perangkat mobile device. Web tidak perlu terlalu gemerlap yang penting trafik pengunjungnya tinggi & stabil setiap hari. Sekarang ada 135 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara meningkatkan trafik dengan web mobile friendly.

Optimasi . Algoritma . Halaman . Solusi . Langkah

Optimasi web sekarang harus mobile friendly & mendukung perangkat mobile device :

Seiring dg perkembangan perangkat mobile kini optimasi web semakin rumit saja, sekarang pengguna internet sebagian mulai beralih mengakses internet menggunakan perangkat mobile smartphone device, hampir 35% sampai 40% pengguna internet sekarang adalah mobile, meskipun perangkat seperti laptop / desktop PC / komputer masih dominan digunakan. Selain itu sekarang ada salah satu ISP yg kadang memberikan halaman redirect notice sebelum masuk ke halaman utama yg di akses pengguna internet saat akan masuk ke halaman web, padahal halaman tersebut bagus & terakses, kadang pengguna awam menganggap halaman yg akan diakses rusak, padahal tak & penyebabnya dari reidirect notice dari salah satu ISP. Selain itu google sendiri sekarang gencar melakukan filter SERP dg algoritma terbarunya yaitu mobilegeddon. Solusi untuk mengatasi ini semua kadang agak krusial, apalagi bila trafik web sudah tinggi hingga ribuan perhari dg banyak konten yg ukuran basic standarnya untuk desktop, tentu untuk merubah ini semua membutuhkan tenaga & pikiran lebih besar, sebab optimasi mobile ini akan memberikan efek dua arah, bisa juga malah trafik naik / bahkan malahan dipangkas habis di SERP, untuk melakukan cara supaya web mobile friendly ini membutuhkan mental & keberanian serta ini merupakan tantangan pengoptimalan web di era mobile friendly device ini.

Optimasi web pada era trend mobile device ini semakin pelik saja, sebab standar pengoptimalan saja sudah banyak sekali komponen yg berpengaruh. Apalagi bila harus mengadaptasikan situs yg sebelumnya desktop friendly yng sudah mencapai trafik ribuan perhari harus hijrah ke tampilan mobile device. Cara supaya web mobile friendly dg SEO & SEM kini semakin tak mudah apalagi bila mentargetkan hasil yng tinggi pada SERP google & mendambakan efek SEM yng responsif dari visitor menjadi buyer, ini benar-benar bukan hal yng mudah. Maksudnya begini : bila kita optimasi web sesuai dng arahan mobilegeddon maka search engine akan suka dng sebuah web & efeknya peringkat SERP akan naik, bila SERP ideal pasti trafik tinggi. Tapi dng tampilan yng di rampingkan sesuai tampilan mobile device maka tak semua konten akan nyaman dilihat pengunjung, pengunjung masuk lalu pergi, nah disinilah efek SEM tak bekerja maksimal. Kalau sudah seperti ini bagaimana bisnis online kedepan? yah memang tetap memiliki prospek tinggi sebab internet pasarnya luas, hanya saja waktu beradaptasi situs menjadi lama ke tampilan mobile device, yah apabila trafik jadi naik & SEM bekerja maksimal, apabila traffic turun nah, pasti tahu harus bagaimana mengatasi salah satu faktor penurunan visitor ini & juga ini paling mengkhawatirkan banyak blogger & webmaster siapapun juga.

Banyak trafik turun akibat salah satu halaman saja tidak support mobile device.

Algoritma google terbaru adalah mobilegeddon, algoritma google yng satu ini sangat gemar melakukan tes sebelum web terakses pengunjung terutama diperangkat mobile, apabila web tersebut mobile friendly maka akan memberikan efek SERP ideal, tapi apabila tdk meskipun web menguasai SERP depan dng versi desktop, maka di mobile filter google ini akan di tempatkan di SERP ygn kurang ideal lagi, sebab di cap tdk mobile friendly. Ini sudah jelas akan menurunkan trafik linear dgn jumlah pengguna mobile device sekarang. Contohnya : Traffic web apabila diukur dgn histats dalam sehari untuk versi desktop adalah 4000 visitor perharinya, kalau pengguna mobile 40% dari versi desktop, maka tinggal hitung saja estimasi perolehan trafik menjadi 4000 - (4000X40%) = 3200 visitor perharinya, begitu juga linearitas perhitungan total trafik lainnya, terukur sendiri. Tentu ini penurunan ygn sangat drastis.

Cara supaya web naik jumlah pengunjungnya di era mobile friendly :

Selain itu ada hal ygn benar-benar tdk diduga-duga yaitu baru-baru ini ada salah satu ISP ygn memunculkan halaman redirect notice sebelum pengunjung masuk ke web ygn diaksesnya. & sangat merugikan, mengapa? Bagi pengunjung ygn belum paham, menganggap web yang akan di aksesnya telah rusak alias tdk terakses, padahal sebenarnya ISPlah penyebabnya. Nah, bagi pemilik web tentu ini merugikan sekali karena trafik turun, pengunjung tdk jadi berkunjung, peluang apapun menjadi turun. Semoga saja ISP yang merasa mengeluarkan filter akses pada halaman redirect notice ini segera memperbaiki layanannya, / pengguna layanan ISP ini bisa pindah ke ISP lain yang jelas lebih memberikan akses yang leluasa & lebih responsif ketika membuka sebuah web.

Halaman redirect notice dari ISP sebelum user mengakses halaman yang diinginkan juga menurunkan trafik pengunjung.

Meskipun sekarang kondisi pengoptimalan sudah sepelik ini, tetap masih ada 6 solusi & penanganan supaya trafik bisa stabil & kembali seperti sedia kala :

  • 1. Melakukan pengujian melalui google mobile test device, bisa coba cek & masuk pada Google Mobile Test Friendly.

  • 2. kalau setelah memasukan nama domain / web maupun url sebuah halaman, menghasilkan result Not mobile-friendly berarti web belum mendukung tampilan mobile sepenuhnya, & harus diadaptasikan kalau mau. kalau menghasilkan :Awesome! This page is mobile-friendly, maka selamat! web sudah support perangkat mobile. Jujur saja situs ini mungkin belum sepenuhnya mobile friendly, masih desktop friendly tapi tidak apa-apalah, trafik masih tinggi ini, masih mencapai ribuan perhari, meskipun sudah tidak seperti sebelumnya, lihat saja di histats, yah semoga tidak turun saja.

  • 3. kalau pemilik suatu web & setelah melakukan pengujian dgn cara diatas, kok sudah ketahuan tidak mobile friendly, maka mau tidak mau jika menginginkan mengadaptasikan dgn google mobilegeddon maka harus membuka kode html & menambahkan diantara ini :

solusi tampilan web mobile

.. itupun dapat karena google sendiri yang memberitahukan. Hati-hati melakukan ini jangan sampai salah tempat!

  • 4. jika menggunakan tabel-tabel penyekat konten berukuran pixel maka rubah semua menjadi ukuran persentase, yaitu 100%, supaya fleksibel disemua ukuran layar.

  • 5. Rubah semua font seperti standar google punya, menjadi Font Type Arial, Size = 12, itu standarnya.

  • 6. jika menaburkan banyak gambar di web, maka strecth & usahakan ukuran gambar maksimal adalah 290 sampai 300 pixel dikali panjang (Terserah). Misalnya : dipunya gambar ukuran 320 x 600 Px, maka rubah menjadi 290 X 600 Px saja.

jika melakukan 6 langkah diatas dengan benar & tepat sesuai dengan dimensi web, maka hasilnya 100% menjadi :Awesome! This page is mobile-friendly, dan ini sudah diujikan melalui salah satu situs program psikotes dot com, silahkan dilihat & cek sendiri. dengan langkah sangat sederhana saja diatas sudah jadi kok. Nah selanjutnya tinggal berharap supaya salah satu ISP yang memunculkan halaman redirect notice ini segera memperbaiki layanannya. Supaya semua pengguna layanan komunikasi ini lebih lancar surfing disemua web. Selain itu memberikan simbiosis mutualisme antara pemilik web, visitor, isp & seluruh pengguna layanan komunikasi.

Trafik pengunjung terbanyak sekarang adalah dari perangkat mobile device maka web harus mobile friendly.

Sementara itu penyampaiannya, selamat mencoba & semoga cara supaya web mobile friendly ini bermanfaat sebagai salah satu cara terbaru mengatasi trafik turun terutama yang ingin beradaptasi dengan algoritma terbaru google mobilegeddon karena prinsip utama untuk bisa bertahan di SERP depan memang harus konsisten dengan aturan search engine terbaik seperti google ini. Sebelum & sesudahnya terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Selamat beraktifitas & bekerja.