Definisi dan pengertian zaman now serta efeknya dalam jangka panjang.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 100 artikel masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Definisi dan pengertian zaman now.

Definisi & pengertian zaman now serta efeknya.

Pengertian . Definisi . Aliran . Efek . Akhlak

Definisi & pengertian zaman now adalah lazimnya zaman sekarang peradaban pembaharuan namun lebih banyak dipengaruhi pola & gaya hidup modern, yang memiliki kecenderungan materi & teknologi canggih menjadi kiblatnya.

Zaman now memiliki definisi & perbedaan yang sangat drastis dg zaman dahulu : pada zaman dahulu kala, seseorang diberi predikat kebaikan jika akhlak & prilakunya selaras dg ajaran budi pekerti pinisepuh agama apapun. Zaman dahulu, orang yang baik adalah orang yang selaras antara : ucapannya, hatinya, & prilakunya sehari-hari. Sedangkan pada zaman now, orang yang memiliki kelebihan materi & selalu up to date dg teknologi canggih, menjadi ukuran utama & paling tinggi. Hingga tanpa terasa biasa-biasa saja telah menggeser akhlak & akidah secara halus & lembut.

Sebenarnya yang menjadi titik pengertian, perhatian & harapan kita semua adalah tetap bisa mengikuti aliran zaman now yang semakin canggih & modern, namun tetap mempertahankan keselarasan akhlak budi pekerti yg dibawa pinisepuh agama apapun dg ucapan & prilaku sehari-hari, sehingga orang lebih memiliki empati bukan ambisi yg berlebihan. Seperti pepatah wong jowo mengatakan "Aja rumangsa bisa, tapi sing bisa ngrumangsani". Jika setiap orang benar-benar menempatkan ini didalam lubuk hati & pikirannya maka niscaya secara mayoritas tidak akan banyak perselisihan & hidup lebih harmony didalam "gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo".

Apa efek yg ditimbulkan dari peradaban baru zaman now, sesuai definisi & pengertian diatas?

  • Khawatir jika tidak memiliki banyak materi.

  • Resah jika tidak mempunyai status sosial maupun jabatan yg diakui.

  • Orang benar berselisih dgn orang yg merasa lebih benar.

  • Mereka yg baik bersebrangan pemahaman dgn mereka yg merasa lebih baik.

  • Saling berlomba-lomba memperkaya materi dgn kreativitas apapun bentuknya.

  • Semua hal yg berhubungan dng materi, kekayaan, teknologi canggih menjadi kebiasaan topik paling dominan sehari-hari.

  • Sekolah setinggi-tingginya supaya pintar secara intelektual & bisa bersaing dalam core bisnis dunia kerja.

Memang kenyataannya yg namanya materi, kemapanan finansial, kepandaian, keahlian itu penting & sangat menopang hidup. Tapi bagi siapapun ygn teliti, merambah lebih dalam dng hati & pikiran ygn bijak, maka akan mendapati sesuatu ygn terkikis secara halus lembut terjadi terus-menerus bahkan hilang disana, namun efeknya sangat besar merubah peradaban secara mayoritas pada zaman now sekarang.

Bagaimana supaya zaman now tetap mengalir, tapi akhlak & akidah tetap menjadi kiblatnya?

  • Harus ada figur ygn menjadi contoh nyata dalam keseharian. Figur ygn bisa dicontoh : tutur katanya, empatinya, prilakunya selaras dng akhlak & akidah ygn diajarkan pinisepuh zaman dahulu. Mulai dari lingkup keluarga ke lingkup ygn lebih besar & luas tentunya. Sebab jika sudah tidak ada figur ygn bisa dicontoh, maka tibalah kita di zaman "ala tua becik tua" terwujud nyata adanya.

  • Belajar yng rajin, sekolah yng pintar, kuliah yng pandai, sampai cerdas. Kalau sudah matang intelektualnya, tinggal coba berusaha menggunakan hasil belajarnya untuk mencipta sesuatu apapun hal baru & bermanfaat bagi banyak orang. Jangan hanya menjadi pengguna & penikmat teknologi zaman now saja. Karena dng berusaha mencipta sesuatu yng baru, maka akan merasakan betapa rumit & peliknya mencipta sesuatu yng belum ada, hingga akhirnya kesadaran spiritualnya semakin tinggi. Jika seseorang atau siapapun kesadaran spiritualnya semakin meningkat maka tidak akan terlalu ambisius terhadap materi, karena akhlak & akidah akan menjadi pusat perhatiannya bukan dirinya sendiri. Kecerdasan akan digunakan edukatif untuk mencerdaskan & derajat banyak orang, bukan untuk minteri. Sampai akhirnya benar-benar menempatkan yng maha mencipta ada dalam sentral jiwanya.

Sementara itu referensi singkat yng bisa disampaikan mengenai gambaran definisi pengertian zaman now. Semoga bermanfaat positif, aplikatif & inspiratif. Selamat bekerja & beraktivitas, terima kasih atas kunjungan & kepercayaan anda.