Cara memilih SSB (Sekolah Sepak Bola) yang bagus dengan target yang jelas.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Dibawah bimbingan pelatih yang bermutu dan berkualitas liga. Sekarang ada 26 artikel masuk dalam Kategori Olahraga. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara Memilih SSB Yang Bagus.

Cara memilih SSB (Sekolah Sepak Bola) yg bagus dg target yg jelas. Dibawah bimbingan pelatih yg bermutu & berkualitas liga.

Pelatih . Sejarah . Organisasi . Manajemen . Target . Jaringan

Cara-Pilih-SSB-yang-Bagus SSB (Sekolah Sepak Bola) yg bagus paling utama jelas dipegang & ditangani oleh pelatih berkualitas pemilik pengalaman & jam terbang tinggi diberbagai level kompetisi, serta memiliki skill yg terlihat & dibuktikan langsung. Sejarah bagaimana SSB tersebut didirikan juga penting untuk dijadikan patokan sebagai cara memilih ssb yg bagus : Selain itu ssb yg bagus memiliki organisasi yg terstruktur & manajemen serta target yg jelas. Selain itu ssb yg bagus memiliki link / jaringan yg luas dibawah naungan divisi / liga utama, serta terdaftar secara resmi minimal tingkat kabupaten. SSB merupakan salah satu gerbang berlatih secara matang sebagai salah satu cara menjadi pemain sepak bola yg hebat & terkenal nantinya. Berikut cara memilih ssb yg bagus dg mempertimbangkan beberapa hal penting :

1. Perhatikan skill & keterampilan pelatih disamping pengetahuannya tentang sepak bola :

  • Pelatih merupakan faktor utama & paling penting, matang & tidaknya anak didiknya sangat tergantung bagaimana pelatih membentuknya, tentunya dng program latihan yng penuh mengasah skill & keterampilan olah bola. Pilihlah SSB pengelolaannya & dipegang oleh pelatih yng memang memiliki skill & keterampilan, & memberikan contoh nyata saat praktek mengajar dilapangan, terutama teknik-teknik tinggi yng jarang diberikan pada SSB lainnya. bila bergabung dng SSB kelas ini, maka bakat sepak bola akan semakin terasah & matang dari sisi teknik, fisik, mental & kecerdasan.

2. Perhatikan sejarah bagaimana SSB tersebut terbentuk & didirikan :

  • SSB ada yng dibentuk murni dari nol tanpa memiliki klub sebelumnya, & ada SSB yng dibentuk sebagai turunan klub inti yng dimilikinya. Pilihlah SSB yng memang memiliki tim inti baik senior & junior, sebagai turunan klub inti yng dimilikinya. & tim inti tersebut memang sudah punya jam terbang tinggi diberbagai level kompetisi, semisal tarkaman & sering menjadi juara 1. Nah, SSB yng dibentuk memang dari sejarah klub yng berprestasi diberbagai level kompetisi inilah menjadi patokan sebagai cara memilih ssb yng bagus, selain pelatih sebagai faktor yng penting.

3. Perhatikan struktur organisasi didalam SSB tersebut :

  • Pilihlah SSB pemilik struktur organisasi yng jelas & keberadaannya diakui secara resmi oleh klub divisi utama 1 / 2 ygn berada di level atasnya. Sehingga nantinya tak kesulitan birokrasi saat akan menyalurkan pemain-pemain ygn berbakat & sudah matang di SSB supaya naik level. SSB biasanya dikelola oleh : 1 orang pelatih utama, 1 sampai 3 orang asisten pelatih. ygn mana pelatih-pelatih tersebut memang bagus dari sisi : skill, fisik, mental & kecerdasannya dalam dunia sepak bola. SSB tersebut juga memiliki penanggung jawab ygn dijadikan rujukan, ketika SSB akan mengikuti berbagai kompetisi divisi resmi.

4. Perhatikan manajemen SSB ygn akan dipilih :

  • Setiap SSB membutuhkan dana untuk keberlanjutan kegiatannya. Untuk menunjang urusan dana, biasanya SSB memiliki program iuran rutin & biaya registrasi awal. Ada juga SSB ygn mendanai kegiatannya dari hasil sponsorship, khususnya untuk SSB ygn sudah punya nama & sering mengikuti berbagai level kompetisi & tournamen. Meskipun sekarang masih sangat jarang SSB ygn seperti itu. Nah, intinya pilihlah SSB pemilik program iuran maupun registrasi awal ygn terjangkau disetiap kalangan. Istilahnya ygn murah tapi tdk murahan. Pilihlah SSB pemilik pelatih berkualitas liga, program latihannya lengkap & kompleks tidak monoton, fasilitas latihan cukup lengkap & memadai, SSB memiliki klub ygn sering mengikuti kompetisi, tournamen, maupun laga persahabatan. Meskipun memang bila menemukan SSB level ini maka akan membutuhkan dana lebih, ygn sebanding dgn kepuasan & hasil ygn akan diperoleh nantinya.

5. Perhatikan target pada SSB yang akan diikuti sejak awal :

  • Ketika memutuskan untuk bergabung dgn sebua SSB pilihan, maka tanyakan sejak awal : diinginkan dibentuk seperti apa? Mau punya keterampilan seperti apa? Kalau sudah bagus & matang mau disalurkan ke klub kemana? Program latihannya seperti apa saja? apa kelebihan SSB ini dibanding yang lain? & sebagainya, Cari tau itu sejak awal, sehingga selama ditempa & berlatih disebuah SSB, maka akan memili peta & jalan yang jelas kedepannya. Jangan sampai ikut SSB hanya untuk menyalurkan hobi & mengisi waktu saja, karena tidak akan ada hasil yang peroleh, ikutlah SSB karena benar-benar punya target kedepannya, sehingga lebih jelas peta & jalan yang akan ditempuh sesuai dengan kapasitas & bakat sepak bola. Untuk itu pilihlah SSB pemilik tujuan & target yang jelas.

6. Perhatikan & pilih SSB pemilik link / jaringan cukup luas :

  • Link / jaringan yang dimaksud disini adalah keberadaannya sudah diakui & diketahui melalui berbagai kompetisi maupun tournamen. Memiliki jaringan & koneksi dengan klub-klub yang lebih besar diatasnya, baik yang ada di divisi daerah lokal karesidenan maupun bahkan pada level divisi utama (liga). Sehingga diharapkan nantinya para pemain / anggota yang bergabung di SSB tersebut punya chanel & penyaluran yang jelas, sesuai dengan kapasitas & bakat pemain sepak bola, serta sesuai dengan kebutuhan diberbagai ajang & level kompetisi nantinya.

bila menggunakan 6 kunci ukuran cara memilih SSB yang bagus & sudah diringkas diatas maka akan mendapatkan SSB yang berkualitas baik secara teknik maupun kapasitasnya harapan nantinya membimbing, mendidik & menempa supaya peserta didiknya menjadi pemain sepak bola hebat & terkenal, karena SSB tersebut memiliki struktur & planing yang sistematis. Sementara itu penyampaiannya, semoga referensi singkat ini membuka wawasan mengenai cara memilih SSB yang bagus & gerbang untuk membentuk pemain sepak bola yang hebat & terkenal. Sebelum & sesudahnya, terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Trims & Selamat beraktivitas.