Promosi di facebook meningkatkan konversi penjualan produk tapi bukan langsung menghasilkan penjualan produk.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Pahami konsep pemahaman ini agar tidak kehabisan uang untuk promosi via facebook, apalagi jika target penjualan untuk produk yang harganya mahal. Sekarang ada 140 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Promosi di facebook meningkatkan konversi penjualan produk.

Orientasi . Promosi . Konversi . Indikator . Penjualan . Resiko

MELAKUKAN PROMOSI DI FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN KONVERSI PENJUALAN APA BISA?

bila sudah memahami orientasi mayoritas pengguna facebook sebenarnya sudah menjawab apakah facebook terpakai untuk promosi produk / tidak?. sebab untuk melakukan promosi hingga terjadi konversi penjualan produk bahkan ditempat ramai seperti fb sekalipun tidaklah mudah. bila belum paham benar segmen pasar & riset pasar terkait produk yg dipromosikan. sebab melakukan promosi & penjualan di fb membutuhkan banyak sekali serangkaian statistik histats & indikator yg jelas. Malah justru memberikan resiko terhadap eksistensi akun dg sedikitnya like & dampak terburuknya adalah akun ter remove piha fb itu sendiri. Sebaiknya dari awal dipahami lebih dahulu fungsi & manfaat facebook yg sebenarnya supaya tak salah pengertian sesuai dg standard community facebook itu sendiri. FB memiliki konsep yg mempermudah tapi tujuannya sebenarnya edukatif, maka dari itu fb sangat sensitif terhadap berbagai yg berbau promosi & periklanan. sebab konten iklan yg terlalu banyak dianggap memberikan dampak negatif sebab dinilai tak eduaktif sesuai dg Standard Community Facebook itulah kenyataannya. Silahkan simak selengkapnya.

FACEBOOK MEMANG BISA UNTUK PROMOSI PENJUALAN PRODUK, TAPI HARUS PAHAM ORIENTASI PASARNYA :

Orientasi kebanyakan orang menggunakan fb :

  • Mencari teman & kenalan baru.

  • Memperluas jangkauan pertemanan & persaudaraan.

  • Mempererat silaturahmi antar teman & yg letak geografis mungkin tdk berdekatan / jarang bertemu langsung sebab kesibukan yng padat.

  • Melakukan evaluasi tentang sesuatu akan suka tidaknya publik / banyak orang akan yng di posting. Entah itu artikel, foto, video & konten lainnya.

Apakah fb bisa untuk promosi jawabannya tergantung ini :

  • bila produk masih tergolong baru maka sebaiknya jangan promosi di facebook tapi lebih ke website mandiri ditopang dg dominasi di search engine dng keyword ideal untuk mendukung penjualan produk.

  • apabila produk sudah memiliki brand maka promosi di facebook bisa tepat, sebab pasar tertarget sesuai dng kriteria produk.

  • apabila menggunakan akun facebook buka web mandiri, maka Fb hanya sebatas mempopulerkan & mengenalkan produk ke masyarakat luas, itu saja. Tapi tdk menjamin terjadi order & penjualan.

REALITANYA MELAKUKAN PROMOSI DI FACEBOOK TIDAK LANGSUNG MENGHASILKAN PENJUALAN PRODUK, BILA MENINGKATKAN TRAFIK ITU PASTI :

Apakah promosi di facebok bisa terjadi konversi penjualan, tergantung pada hal berikut :

  • Author Rank yaitu seberapa populer dikenal di kalangan publik. Bisa dikenal sebab : skill, kredibilitas, maupun kemampuan menjalin komunikasi & memperluas pertemanan.

  • Product Rank yaitu seberapa terpercaya produk yng dibawa, dalam hal : kompetitas harganya, kulitas & mutunya, serta manfaat yng nyata terdapatkan customer / buyer.

  • apabila 2 poin inti itu lebih banyak positif jawabannya makan sangat mungkin fb mengkonversi penjualan atas promosi yng dilakukan.

Lalu, bagaimana cara memastikan kalau promosi yang dilakukan di facebook sudah sukses meningkatkan penjualan produk?

Apa indikator bila promosi yng dilakukan via facebook berhasil :

  • Tentu indikator pertama adalah terjadinya banyak konversi penjualan atas produk yng dipromosikan.

  • Apapun ygn di posting, baik terkait produk / tidak, itu pasti di sukai (Like) banyak orang, Minimal estimasinya adalah di like diatas 500 orang / pengguna fb.

Apa indikator apabila konversi penjualan melalui facebook berhasil :

  • Banyak pertanyaan masuk baik di comment maupun di inbox terkait dng produk.

  • Orang lebih fokus menanyakan produk dibanding dng sekedar beramah tamah & bertegur sapa saja.

  • Pengunjung akun akan lebih fokus menanyakan : cara order, fungsi & manfaat produk, serta kompetitas harga.

  • Terjadinya kontak baik melalui inbok, email, comment, telepon terutama, secara berkesinambungan terkait dgn promosi ygn dilakukan. karena komunikasi via telepon jelas itu lebih serius.

Resiko ygn ditimbulkan melakukan promosi melalui facebook :

  • Melakukan promosi secara frontal tanpa didasari konten tepat & lebih membombardir hanya untuk promosi saja, maka resiko akun terhapus (Remove) oleh pihak facebook itu sendiri. karena posting dianggap kurang edukatif karena orientasinya hanya penjualan, tanpa membuat sharing pengetahuan ygn bermakna, sesuai dgn aturan Standard Community & Term Of Service Facebook. Salah satu cara supaya akun bertahan di facebook adalah dgn tidak mengisi posting terlalu frontal menjurus ke hal-hal ygn berbau promosi & penjualan saja. Tapi berikan hal ygn edukatif kepada pengunjung akun.

  • Akun baik pribadi maupun fans page ygn hanya berisi promosi & penjualan akan terkesan monoton & membosankan, indikatornya adalah sangat sedikit mendapatkan (like). Terutama oleh orang umum yang mungkin belum dikenal. Kalau rekan-rekan / teman real mungkin akan tetap setia memberikan like, meskipun nanti apabila memberikan komentar di kolom comment pastinya hanya sekedar berbasa-basi saja tanpa ada indikasi minatnya akan produk yang dipromosikan. Ini logis & sangat realistis, silahkan cek & buktikan sendiri.

Promosi di facebook itu sebenarnya hanya meningkatkan visibilitas & popularitas produk, tidak akan langsung meningkatkan penjualan. (Pahami dengan baik).

Memang Facebook itu adalah mesin media sosial yang terbilang terbaik dunia & paling rame dgn jumlah pengguna terbanyak. Tetapi hendaknya jangan hanya karena alasan itu saja lekas beranggapan facebook mudah dipakai untuk promosi kalau diperhatikan betul orientasi setiap pengguna facebook apalagi menginginkan konversi order & penjualan yang tinggi. karena untuk melakukan pemasaran membutuhkan riset pasar, statistik histats, & mengetahui indikator kepastian akan sebuah posting berhubungan dengan promosi produk. karena kalau dilakukan dengan frontal promosi maka resiko terbesar adalah akun terhapus oleh pihak fb itu sendiri & biasanya pasti akan mendapatkan sedikit like dari public. Sementara itu info penyampaiannya mengenai apakah facebook terpakai untuk promosi produk & inilah jawaban yang realistis & logis. Sebelum & sesudahnya, terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya.