Era baru perusahaan menghadapi customer yang semakin kritis terhadap layanan produk baik barang maupun jasa.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Era baru ekonomi digital menuntut perusahaan membenahi karyawan yang kurang produktif & membuka kesempatan bagi mereka yang memiliki keahlian khusus agar perusahaan bisa beradaptasi dengan evolusi perubahan jaman yang semakin canggih. Semua pasti tau kalau perusahaan taxi sebesar itu bisa kalah dengan gojek yang baru & bahkan tidak memiliki awak transportasi sendiri, tidak menutup kemungkinan perusahaan lain akan menghadapi kompetitor baru yang lebih kritis & sistematis. Jika perusahaan ingin mendapatkan karyawan dengan keahlian khusus maka harus menggunakan assesment baru : ijazah bukan urutan pertama, tapi validitas skill & keterampilah akan keahlian tertentu jadi acuan utamanya. Sudah banyak perusahaan mendekati gulung tikat akibat karyawan yang sudah tidak produktif belum juga pada pensiun. Sekarang ada 100 artikel masuk dalam Kategori Edukasi Pengembangan Diri. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Era baru perusahaan menghadapi customer yang semakin kritis.

Customer . Orientasi . Solusi . Proses . Evolusi

WARNING : Untuk mendapatkan manfaat yg maksimal dalam memahami isi materi ini diharapkan dalam kondisi fokus & tenang. Memuat isi cukup fondamental. Pun demikian tak ada determinasi apapun. bila tak dalam kondisi tersebut, silahkan Close sekarang juga. sebab semua sesuai dg kapasitas & pemahaman.

ERA BARU PERUSAHAAN DALAM MENGHADAPI CUSTOMER YANG SEMAKIN KRITIS :

Orientasi Customer Terhadap Evolusi PerusahaanIPTEK (Ilmu Pengetahuan Teknologi) yg berkembang sangat pesat terutama pada teknologi sistem informasi, Telah membawa perubahan besar. & zaman memang harus berubah tanpa meninggalkan hakikat esensitasnya. paling dominan dibahas secara padat & spesifik disini adalah revolusi banyak dilakukan perusahaan-perusahaan besar sebagai prodeusen baik barang maupun jasa & korelasinya dg pelanggan sebagai customer.

Dimana sekarang customer sudah semakin kritis dalam menilai sebuah produk, sebab kemajuan zaman telah membuat mereka meraih fast experience & accelerate learning, Berikut sekian dari beberapa poin inti customer oriented sebagai planggan :

  • POIN 1 : Service Quality.
    Kualitas layanan lebih baik. Layanan informasi yg cepat. Katalog produk sesuai dg spesifikasinya. Responsibilitas customer service dalam menerima & memberikan solusi pada pelanggan. Fasilitas & layanan yg proporsional.

  • POIN 2 : Productivity.
    Customer sekarang menuntut produk yg bagus & sesuai dg spesifikasi kebutuhannya. Hal membuat banyak perusahaan harus memiliki produktivitas tinggi dalam menginovasi produknya, hal ini juga membuat perusahaan harus terus mengadakan riset berkelanjutan & jelas membutuhkan orang baru di berbagai level & keahlian.

  • POIN 3 : Time Delivery and Effectiveness.
    Saat customer mulai memesan / order, hingga customer mau mengeluarkan uang, Dia sudah pasti ingin segera mendapatkan apa yg dia ingin & menggunakan produk dalam tempo secepat mungkin & mendapatkan layanan yg selayak mungkin sesuai apa yg dikeluarkannya. Untuk mewujudkan itu semua paling populer sekarang dikenal dg adanya WEB Service, yg terjalankan & disematkan secara multiplatform, ter Smartphone, Laptop, PC Desktop, Maupun perangkat mobile lainnya. Digunakan untuk aplikasi eksternal sebagai layanan Public & dukungan customer service. Perusahaan sebagai evaluator sekaligus produsen membutuhkan program desktop internal berbasis client server (Multi User / Tier) dipakai untuk menunjang kinerja staf terutama administrasi & manajemen dg sistem database terpusat. Sehingga perusahaan bisa cepat melakukan riset & evaluasi periodik secara ritmik & realtime tanpa menunggu lama.

  • POIN 4 : Privacy & Security.
    Sekuritas & kenyamanan berhubungan erat dng verifikasi & validitas. Dalam era digital, customer akan nyaman bila sudah bayar langsung dapat validitas bukti pembayaran secara online misalnya, / langsung cetak saat itu juga untuk bukti order, tanpa menunggu & mengantri tapi resultnya pasti. Nyaman transaksinya, nyaman mengkonsumsi produknya, & nyaman saat menggunakan produk & layanannya.

  • POIN 5 : Balance Of Cost.
    Customer bila sudah merasa 4 Poin diatas terpenuhi, maka selanjutnya tinggal tarif & harga produk yg kompetitif. Kondisi seperti ini jelas membuat perusahaan harus menemukan cara yg strategic bagaimana menjual produk dng kualitas lebih tinggi tapi dng harga yng murah / kompetitif, & itu tak merugikan income perusahaan secara menyeluruh. Untuk melakukan itu semua pasti perusahaan membutuhkan orang pemilik keahlian khusus membaca & menerjemahkan angka secara futuristik.

PERUSAHAAN HARUS MEREKRUT KARYAWAN BARU DI BERBAGAI LEVEL TINGKAT DALAM MENGHADAPI ERA BARU EKONOMI DIGITAL.

Untuk mewujudkan orientasi customer itu semua (5 POIN diatas), jelas perusahaan-perusahaan besar membutuhkan orang baru yang berbasis realtime skill & kompetensi, Mengapa demikian?

  • Perusahaan tdk mudah melakukan diklat dalam tempo cepat untuk menghasilkan staf profesional pada berbagai level kebutuhan & tingkat keahlian khusus.

  • Perusahaan tdk mudah mengadakan diklat secara cepat untuk menghasilkan creator system yng baru.

  • Perusahaan tdk mudah melakukan diklat dalam waktu cepat untuk mencetak staf khusus dari berbegai level & keahlian.

  • Belajar pada kedalaman tertentu, terutama untuk mencetak keahlian khusus tidak bisa dalam tempo singkat serta membutuhkan pelatihan yng panjang & berkelanjutan. Sementara itu teknologi semakin berkembang cepat & dinamis serta customer pemilik orientasi semakin kritis, dibarengi dng munculnya perusahaan-perusahaan baru yang bahkan memiliki core bisnis yng identik.

  • Perusahaan membutuhkan personil-personil baru yang jelas sudah siap sekarang.

  • Perusahaan membutuhkan personil-personil baru yang jelas sudah membuat aplikasi yng langsung berhubungan dng sistem, & terlihat nyata hasil karyanya.

  • Perusahaan membutuhkan orang-orang baru yang menerjemahkan visi misi secara teknis & nyata, Serta menjembatani apa yng menjadi minat customer dng perusahaan sebagai produsen. (Poin 3)

  • Perusahaan harus siap dari sekarang & secepat mungkin, apabila kedepan muncul kompetitor baru dgn core bisnis yng sama.

  • Perusahaan harus mulai fokus pada komponen pilar sebagai embrio perusahaan, untuk mewujudkan effetiveness cost and delivery.

Customer pemilik taraf berpikir semakin maju & kritis serta dgn hadirnya banyak produk & layanan dgn core bisnis ygn identik bahkan sama, Itulah paling membuat perusahaan harus mengambil langkah revolusi besar, sebab tuntutan itulah ingin lebih maju kedepannya, lebih produktif & efektif.

KARYAWAN YANG SUDAH TIDAK PRODUKTIF SEBAIKNYA DIGANTI DENGAN YANG BARU & LEBIH PRODUKTIF DEMI KELANGSUNGAN PERUSAHAAN DI ERA DIGITAL :

Staff solusi Menghadapi Era kompetitif penuh kemajuan & teknologi :

  • apabila saudara adalah bagian dari perusahaan ygn merasa perlu belajar, maka belajarlah dari sekarang. Gunakan waktu seefektif mungkin.

  • apabila saudara adalah bagian dari perusahaan ygn sudah merasa kurang kompetitif maka gali kembali & kembangkan apa ygn menjadi bidang agar lebih produktif, tanpa harus menyalahkan siapapun & memendam kekhawatiran berlebihan.

  • kalau merasa & percaya ada ygn sudah jauh lebih kompetens, maka berilah kesempatan & ruang, karena itu sama dgn membuka jalan maupun keluarga kedepannya.

  • Sebaliknya kalau merasa sudah ada lebih kompetitif, Namun menutup-nutupi visibilitas ruang & kesempatannya, maka sebenarnya sedang menutup jalan sendiri.

  • Berusaha membangun & memiliki kesadaran ygn tinggi untuk menerima perubahan & revolusi besar, tanpa menendensikan banyak alasan & hal ygn tidak seperlunya, karena hal ini justru akan semakin meningkatkan fungsi konsep diri semakin lebih baik lagi kedepannya.

  • Usahakan apa ygn perlu diusahakan dgn cara ygn sportif & fairness.

  • kalau sudah merasa belajar itu rumit, mengikuti perkembangan zaman & teknologi sudah sulit, Maka mengalirlah saja, karena setiap orang memiliki waktu & kesempatan masing-masing, tinggal mengasah & mengusahakan apa ygn dirasa terlakukan dgn maksimal & sungguh-sungguh mengupayakan melalui jalur & persepsi ygn positif. (Still Do Somethink as much as you can & Give it to God)

  • Suatu waktu luangkan waktu sejenak, Tenang & tanyakan pada hati nurani sanubari paling dalam & tanyakan : Apakah saya sudah kompetitif? Apakah saya sudah pandai? Apakah saya perlu belajar? Apakah kemampuan saya sudah lebih baik dari sebelumnya? Bagaimana saya seharusnya? Sportif & fairnesskah saya? jika menempatkan rasa ygn tenang maka hati sendiri akan menjawab & memberikan solusinya, karena setiap pribadi memiliki intuisi yang murni hanya saja tajam tidaknya tergantung bagaimana mengelolanya.

  • Upayakan & awali semuanya penuh kesadaran dengan menanamkan makna kedewasaan serta muara niat & kesungguhan yang baik, & hasilnya akan baik. Ini terbilang paling penting & dominan. (Just Believe, Persistence & Miracle Happen)

PERUSAHAAN HARUS MEMPRODUKSI BARANG MAUPUN JASA DENGAN MENEKAN OPERASIONAL SUPAYA HARGA JUAL PRODUK BARU SEMAKIN MURAH.

Solusi & proses untuk perusahaan sebagai produsen produk baik barang maupun jasa supaya semakin berkembang & maju kedepannya :

  • Membuat kebijakan baru yang terpahami baik secara internal & eksternal, untuk menempatkan personil maupun staff sesuai dengan level & tingkat keahliannya. "Right man in skill on a right place"

  • Memprioritaskan hasil karya aplikatif sebagai ukuran kompetensi utama, yang jelas langsung memberikan benefit sesuai visi misi & core bisnis perusahaan. Terutama jika ingin merekrut personil-personil baru pada berbagai level & tingkat keahlian.

  • Mengevaluasi menilai secara obyektif kontribusi teknis yang diberikan stafnya, sehingga memberikan credit khusus maupun Reposisi sesuai dengan level tingkat keterampilan, etos kerja, & kontribusi teknisnya.

  • jika diperlukan merekondisi beberapa sektor dengan yang baru, dari mereka yang sudah dikenal & dipercaya pada berbagai level & tingkat keahlian tertentu. Sehingga hasilnya realistis sebagai bridge visi misi & core bisnis perusahaan dengan customer sebagai pelanggan.

KARYAWAN DENGAN LEVEL TINGKAT KEAHLIAN KURANG KOMPETITIF AKAN MEMBUAT PERUSAHAAN GULUNG TIKAR CEPAT ATAU LAMBAT DI ERA BARU EKONOMI DIGITAL.

Evolusi kemajuan zaman & teknologi sekarang secara realistis memang memunculkan revolusi besar serta membuat mereka yang bahkan masih baru, Bisa meraih Fast Experience & Accelerate Learning dalam tempo cepat. Tinggal bagaimana menggunakan metode tepat untuk menemukannya. Sementara itu penyampaiannya, semoga bermanfaat positif & lebih aplikatif lagi kedepannya.

  • Bagi yang sekarang sebagai staff suatu perusahaan semoga bisa lebih kompetitif lagi kedepannya & semakin terbuka & menerima dengan perubahan-perubahan baru yang revolusioner.

  • Bagi suatu perusahaan sebagai produsen baik barang maupun jasa, semoga bisa lebih kritis & objektif dalam membuat kebijakan & perubahan-perubahan baru pada berbagai sektor dengan menempatkan mereka pada level & tingkat keahlian sesuai sebagai bagian perusahaan baik yang lama maupun yang baru.

  • Serta untuk semuanya bisa lebih sportif & fairness.

Terima kasih atas kunjunagan & kepercayaannya. Selamat berkarya & beraktifitas.