Cara analisa untuk penggantian spare part maupun komponen antara LCD atau kabel fleksibel dengan ciri dan kriteria kerusakan khusus pada laptop acer seri 4551 dan 4552.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 67 artikel masuk dalam Kategori Komputer. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara analisa kerusakan kabel fleksibel dan LED acer 4551 dan 4552.

Kabel Fleksibel Acer 4551 atau 4552Cara analisa untuk penggantian spare part maupun komponen antara LCD atau kabel fleksibel dengan ciri dan kriteria kerusakan khusus pada laptop acer seri 4551 dan 4552.

kriteria kerusakan . LED . kabel fleksibel . 4551 4552 . spare part

Jika anda memiliki laptop AMD atau sedang menghadapi perbaikan laptop acer khususnya seri 4551 4552 dengan gejala dan kriteria kerusakan seperti berikut :

  • Kadang LED ada gambarnya dan kadang blank, terutama saat layar di buka tutup.

  • Saat stanby, tiba-tiba layar flicker kemudian dead atau black screen.

  • Bagian body persisi di sebelah kabel fleksibel dan di dekat panel tombol power trasa panas, saat dipakai dalam waktu yang cukup singkat.

  • Saat pertama kali dinyalakan, layar langsung putih, kemudian jika di getar sedikit gambar normal, namun pada saat pergantian resolusi otomatis masuk ke OS, kembali layar putih bahkan hanya led atau creamp lamp lcd saja yang menyala.

  • Gambar membias saat layar dibuka dengan kemiringan sudut diatas 90 derajat, dan saat ditutup pada kemiringan sudut 45 derajat, maka layar akan mengeluarkan gambar normal, dan begitu sebaliknya.

Jika kondisi tersebut dialami pada acer 4551 khususnya atau 4552, maka kerusakan paling dominan bukan pada LED atau LCDnya, namun pada fleksibel kabelnya. Jika anda kurang yakin bahwa dengan gejala tersebut adalah kabel fleksibelnya silahkan anda bisa cek, Motherboard dan LCDnya dipasangkan ke laptop seri lainnya.

POIN Yang penting saat analisis adalah SERI Identik, Socket kabel fleksibel ke LCD sama, dan Dari rumpun yang sejenis Back Light menggunakan dioda LED. Namun cara ini tidak untuk dicoba-coba, karena apa : Socket berukuran lembut, jika tidak begitu paham teknik copot pasangnya, konektor bisa patah, Kabel serabut pada engsel sangat rapat dan berdekatan kabel grounding Wifi. Sangat riskan jika menyentuk PCB lcd dan kabel serat yang berdeketan dengan inverter.

Warning : Kerusakan pada perangkat digital khususnya pada laptop seri Acer 4551 4552 ini pada komponen khusus LED LCD dan Kabel fleksibel. Cukup kompleks, Meskipun kedua benda yang berhubungan secara langsung ini mudah di lihat, Namun untuk memastikan trouble dengan ciri khas diatas itu pada LCD atau flexibel cable, butuh analisa yang matang, dan ketelitian tinggi, Meskipun mayoritas memang kerusakan dengan kriteria diatas bisa penyebabnya dari fleksible, lcd atau bahkan keduanya. Disamping itu kedua komponen ini harganya cukup mahal. Jadi jika akan mengganti salah atau atau keduanya, pastikan analisa anda benar-benar matang dan tidak spekulatif.
Jika anda membutuhkan spare part kabel fleksible maupun lcd led penggantinya, pastikan seri kabel, bentuk dan dimensi socket tepat dengan Mobo dan soket lcdnya. Sebelum dan sesudahnya, Terima kasih atas kunjungan dan Kepercayaan anda, Semoga bermanfaat positif dan dengan implementasi yang realistis. Selamat bekerja dan beraktifitas.