Jika broken link di website masih ada itu sumber masalah search engine google menurunkan trafik SERP sebab broken link paling mematikan jumlah pengunjung.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 140 artikel masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Jika broken link di website masih ada.

JIKA ADA BROKEN LINK DI WEBSITE JELAS MENURUNKAN POSISI SERP GOOGLE.

Pengaruh broken link di website terhadap hasil pencarian & peringkat SERP serta poin cara mengatasinya agar dapat mencapai hasil perbaikan yg maksimal untuk berbagai jenis & kategori situs.

Arti . Link . Jenis . Pengaruh . Poin Penanganan . Hasil Perbaikan

HASIL PERBAIKAN DI WEBSITE ANDA HARUS SEGERA DIKETAHUI SEARCH ENGINE, AGAR JELAS HASILNYA.

Pengaruh Broken LinkBroken link secara umum mempunyai arti sebagai link yg / tautan yg tak menghasilkan result apapun pada sebuah website. Link tersebut dianggap tak ada oleh search engine, dapat sebab berbagai jenis & faktor penyebab. Bisa sebab memang link di website telah tak ada, / dapat juga link di website masih ada namun dianggap tak ada sebab saat robot google / google bots merayap, website sedang tak merespon sebab masalah server & lainnya, ini nantinya bs memberikan pengaruh besar di website di search engine.

Broken link paling harus diketahui & diperhatikan adalah Soft 404 & page not found. Untuk mengetahui link yg putus itu masuk kategori jenis apa & apa saja penyebabnya, tentunya bs gunakan Google Webmaster Tools untuk melihat spesifikasinya. Sehingga nanti penanganannya tepat & hasil perbaikan bs lebih cepat & tak terlalu lama.

Link yng terputus disebuah website bila dibiarkan menumpuk dalam tempo yng lama & jumlah semakin banyak maka broken link bs memicu sandbox apalagi bila standar kualitas konten & penulisan artikel tak sesuai dg standar guide lines google, pasti nantinya akan memicu sandbox & bila ini telah menghinggap waktu pemulihan SERP bs lama & tak menentu. Itu adalah poin utama efek broken link yng harus diwaspadai.

BROKEN LINK PALING MEMATIKAN TRAFIK, DI WEBSITE MASIH ADA ARTIKELNYA TAPI BISA DIANGGAP TIDAK ADA, CARA MENGATASI GOOGLE DENGAN BERBAGAI PERUBAHAN, TENTU PAKAI WEBMASTER TOOLS.

Jenis broken link paling harus dipahami ada 2, meskipun masih banyak error kode yng diekluarkan google diantaranya yaitu :

  • Soft 404 ini artinya link di website mengandung variabel akses, file di website masih ada, namun tdk menghasilkan result saat diakses, ini bs dibilang paling danger, bila jumlah ini terlalu banyak & dibiarkan, maka apabila sekarang trafik masih tinggi tinggal menunggu waktu saja karena telah pasti dipindai oleh algoritma google penguin & segera perbaiki sitemap. apabila ingin lebih jelas lagi silahkan buka definisi & pengertian sitemap supaya nantinya bs menyesuaikan link ygn menjadi map & denah situs masih exists.

  • Page not found artinya file di website benar-benar sdh tdk ada / sdh dihapus sehingga tdk bs diakses. Halaman tdk ditemukan inipun apabila dibiarkan dalam jumlah banyak & waktu ygn lama, akan mengurangi realisme website dimata search engine karena dianggap tdk pernah di maintenance, & tdk hanya itu saja website dapat terkena efek kalau situs kena penguin & dapat dianggap tdk konsisten.

Dari penjelasan singkat diatas ada beberapa ringkasan penting pengaruh broken link ini yaitu :

  • 1. Bisa terkena google sandbox.

  • 2. kalau tdk pernah diupdate & diperbaiki maka dapat diacak oleh google dance.

  • 3. Menurunkan peringkat website di SERP (Search Engine Result Page).

  • 4. Posisi SERP semakin tidak menentu & tidak permanen, selain itu kueri ygn dimasukan ke search engine menghasilkan SERP berbeda halaman alias tidak tepat.

Untuk menangani hal diatas ada beberapa tambahan dibawah sebagai pelengkap solusi cara mengatasi google sandbox agar tidak menghinggap & kalaupun sdh nempel bisa keluar dng cepat. Poin ygn tercoba adalah sebagai berikut :

  • 1. Perbaiki link yang rusak bisa dgn cara mengupdate konten / buang sekalian link yang putus tersebut.

  • 2. Masuk ke dashboard google webmaster tools, lihat pada statistik crawl error & kalau sudah melihat disana banyak, maka pilih link satu persatu & hapus dengan menggunakan remove url. Nanti yang diremove baik dari search engine & cache google. Ingat lakukan satu-persatu & jangan langsung rentengan, sampai selesai & jangan lupa Mark Fixed.

  • 3. Upload kembali sitemap website yang baru dalam format XML melalui webmaster tools & robot.txt

  • 4. Hentikan dahulu mencari back link terlampu banyak, karena kadang malah memperlambat pemulihan SERP website, apalagi kalau jelas sudah kena penguin / sandbox.

Setelah melakukan langkah diatas maka tinggal tunggu hasil perbaikan beberapa hari & cek pada pencarian di google untuk melihat jumlah total link yang sudah terdeteksi dengan cara mengetikan nama domain dikueri pencarian google :

  • jika jumlah hasil SERP semakin bertambah dari hari ke hari maka berarti website sudah diindex kembali tidak sampai di de-index, & tunggu posisi serp tepat.

  • jika semakin menurun maka terpastikan masih di sandbox oleh google, jika hasil meningkat tapi peringkat SERP berubah-rubah tidak konstan berarti harus tahu cara mengatasi google dance agar tidak mengacak peringkat SERP.

Sementara itu penyampaiannya, sebelum & sesudahnya terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya.