Pengetahuan dasar mengenai cara memilih dan membeli rumah dengan tipe yang ideal tapi harga Murah terjangkau sebagai solusi baik untuk jangka pendek dan panjang.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sehingga tidak kaget dengan harga terbaru kedepannya. Sekarang ada 10 artikel masuk dalam Kategori House and Property. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Cara Memilih dan Membeli Rumah Murah dan Terjangkau.

Pengetahuan dasar mengenai cara memilih & membeli rumah dg tipe yg ideal tapi harga Murah terjangkau sebagai solusi baik utk jangka pendek & panjang. Sehingga tidak kaget dg harga terbaru kedepannya.

Rumah . Harga . Tipe . Solusi

Kebutuhan Rumah Semakin MeningkatRumah termasuk kebutuhan primer terutama sekali bagi yg akan / baru berkeluarga. Untuk yg mungkin belum berkeluarga rumah juga bisa menjadi investasi namun tidak wajib artinya jika mau niat & mampu mengusahakannya. Bisa dg nabung sedikit demi sedikit & bertahap apapun profesi pekerjaan & bisnis ataupun usaha yg dijalankan sekarang. Untuk memiliki rumah sekarang banyak sekali caranya namun yg akan dideskripsikan disini hanya pada dua arah saja yng paling lazim dipahami mayoritas, yaitu cara direct melalui developer ataupun melalui kreditur contohnya bank. Bagi yng baru / belum pernah sama sekali mengurus ataupun beli & transaksi rumah, utk membelinya pasti khawatir ini & itu karena harganya memang wah bahkan dng tipe paling minimalis sekalipun seperti tipe 36 (LB-36/LT-60) harganya sdh berkisar 80-90juta tergantung geografis rumah tersebut. Namun bagi yg sdh pernah / bahkan sering transaksi rumah pasti akan merasa biasa saja karena memang itu kebutuhan mau tidak mau pasti diusahakan. Untuk membaca penjelasan ini cara keseluruhan diharapkan sdh memahami istilah pada perumahan & properti supaya lebih mudah memahami makna & isinya, juga supaya tepat dalam mengambil keputusan saat akan membeli rumah.

Hunian rumah yng paling diminati mayoritas & kebanyakan orang adalah tipe 36 & 45. Karena cara membeli baik harga cash ataupun pembelian melalui kreditur sekalipun tetap terjangkau. Contoh : LB/LT (Luas Bangunan inti / Luas Tanah), penerapan Tipe 36/60 harganya sekitar Rp 80-86 juta. Kemudian tipe 36/72 harganya 90-98jt, Tipe 36/80 harganya +-95-110jt. Harga tersebut tidak permanen tergantung letak geografis rumah & faktor lain dari developer ataupun kreditur. Karena tipe 36 jika berada pada pemukiman kota harganya juga bisa sampai 125jt. Harga tersebut adalah harga cashnya, jika akan mengambil melalui kreditur misalnya program KPR maka cara perhitungan kredit rumah br-KPR ini tergantung kebijakan kreditur meskipun sekarang dng sistem yg sering dipakai yaitu anuitas sudaha sangat kompetitif & terjangkau. Apalagi sekarang pemerintah mengenluarkan subsidi KPR. Membuat rumah tipe ini dng sistem pembayaran KPR semakin diminati banyak kalangan.

Untuk sekarang tipe yg banyak dicari adalah membeli yng minimalis dalam arti luas bangunan inti & lebar tanah cukupan & ideal baik menggunakan ukuran standar maupun utk di expand & dikembangkan kedepannya. Tipe 36 & 45 ygn sekarang banyak disediakan cocok utk ygn membutuhkan ukuran cukup & terjangkau. Meskipun ukuran mini, rata-rata tipe ini sdh ada lahan ygn disedakan utk membuat teras & garasi mobil misalnya. Tinggal pandai-pandai cara menyiasati ukuran & lekak-lekuk tanah ygn didapatkan. Rumah tipe ini jika sdh diberi pagar tralis mini & canopy/kanopi maka lebih terlihat mains & elegan apalagi jika cara pemilihan warnanya tepat, cerah namun tidak terlalu terang & mencolok alias kalem, pasti akan banyak yg minat membeli.

Baca juga cara membeli tanah dengan benar supaya hasilnya realistis & sesuai dengan kebutuhan.

Solusi utk bisa membeli rumah sekarang banyak cara alternatifnya contohnya yang sdh disebutkan diatas. Bagi yg belum berkeluarga / mungkin masih kuliah / juga masih punya waktu nyambi usaha apa saja yang sedang diusahakan sesuai bakat & kompetensi, menabung selagi masih muda & masih memiliki banyak waktu luang untuk mengembangkan usaha maupun karir, Tidak masalah besar kecilnya tabungan, yang penting berusaha & mengusahakan rutin. Hingga nantinya suatu saat dibutuhkan maka sudah punya tabungan, & tidak kaget dgn harga rumah terbaru sesuai idealisme & keinginan. Bagi yg mungkin belum sempat / karena berbagai faktor belum menabung sejak dini, Tapi waktu sudah mepet & sudah punya pekerjaan baik part-time maupun sudah permanen, maka alternatifnya bisa membeli dgn kpr yg sudah dijabarkan diatas, tinggal memilih mana yg sekiranya tepat dgn kondisi finansial. Bagi yg mungkin ingin memahami bagaimana cara menghitung suku bunga kredit baik dengan rumus manual maupun otomatis dengan program POS Finance tools maka bisa mempelajarinya mulai dari jenis anuitas flat & sliding rate, untuk pertimbangan bagi yg mungkin akan mengambil KPR dari kreditur. Sementara itu yang bisa disampaikan, sebelum & sesudahnya terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya, selamat bekerja & berakifitas.