SPG Bisa dibilang menjadi ujung tombak berbagai jenis penjualan produk, Maka dari itu model menjadi profesi yang semakin dibutuhkan.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 145 artikel masuk dalam Kategori Internet Marketing. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang SPG Sebagai Tombak Brand Produk.

Lowongan Kerja SPG Rokok Mobil - SPG Bisa dibilang menjadi ujung tombak berbagai jenis penjualan produk, Maka dari itu model menjadi pekerjaan semakin dibutuhkan diberbagai lowongan kerja.

SPG . Syarat . Dibutuhkan . Profesi . Jenis . Sulit

Selamat , Pada bulan ini lowongan kerja SPG terbaru tahun mulai banyak dibuka sebab semakin banyak perusahaan bahkan institusi mulai menyadari & membutuhkannya. Selain itu menjadi model maupun SPG merupakan pekerjaan sekaligus pekerjaan cukup membanggakan bagi sebagian orang terutama kaum wanita, sebab karir ini memiliki feel & taste tersendiri yg tak terdapat pada karir lainnya, dapat mengexplore sebuah keindahan dg perspektif seni pada ranah yg tepat & mutual. buat menjadi SPG apalagi kalau telah profesional apalagi brand ambassador membutuhkan syarat cukup sulit & tak mudah begitu saja, sebab yg dibutuhkan tak hanya face & penampilan fisik yg menarik tetapi wawasan mengenai knowledge product sesuai dg jenis produk yg dibawakannya dg menggunakan penuh empati, sebab karir SPG ini juga membutuhkan seni tersendiri saat mempromosikan & mengenalkan produk ke publik. Saat ini lowongan kerja SPG maupun peluang berhubungan & paling dibutuhkan biasanya : spg rokok, spg mobil, spg motor, spg parfum maupun tools kecantikan, & jenis lainnya.

Pengertian SPG (Sales Promotion Girl) adalah profesi pemilik tugas utama dalam mempromosikan & mengenalkan produk dalam suatu stand maupun showroom. Secara tdk langsung SPG dapat dibilang sebagai sales tombak penjualan produk sebab posisinya langsung berhadapan dg calon konsumen / dapat disebut sebagai sales letter cantik yg berjalan. SPG sebenarnya tdk hanya langsung mengenalkan produk, tapi secara langsung juga mengenalkan SPG itu sendiri, jika produk yg dibawakan telah populer & memiliki brand, maka sang SPG pun mendapatkan aura positif dng karirnya. Contohnya adalah SPG2 yng telah naik kelas menjadi brand ambassador. yng dahulu merintis kairi mulai dari model biasa, hingga menjadi foto model, sampai akhirnya menjadi artis dng berbagai aspek & latar belakang, & sebab keindahan & popularitasnyalah akhirnya menjadi brand ambassador. Kalau sdh menjadi brand ambassador & menjalin kontrak iklan dng produsen maka hasil kontraknya saja sdh dapat buat membangun usaha sendiri yng tarafnya sdh langsung advance.

Apakah syarat utama menjadi spg harus cantik langsing perawakan sempurna & menarik / dalam tanda kutip tomboi agak menantang?

  • Pada dasarnya menjadi SPG itu tdk harus cantik tomboi & berpenampilan menantang, Tapi dituntut secara profesional buat bs memiliki penampilan menarik siapapun orangnya yng mendapatkan kesempatan tersebut. Jadi jangan salah paham dng persepsi tersebut, Karena jika SPG yng membawakan produk telah menarik, Maka orang / calon konsumen akan tertarik / bs mendapatkan impresi yng bagus pada pandangan pertama. Karena SPG berpenampilan menarik, semampai & cantik biasanya lebih cepat meraih impresi dari calon customer pada produk yng dibawanya, walaupun belum melihat langsung. Tinggal nanti kalau sudah bs meraih impresi ygn bagus dari customer ygn sudah interest, bs dilanjutkan dgn mengkomunikasikan secara akurat & luwes mengenai knowledge product ygn dibawakannya. Jika seorang SPG sudah dasarnya cantik, menarik, tinggi semampai, harum, punya hati ygn baik dgn aura ygn positif, ditambah dgn wawasan luas mengenai knowledge product maka tidak hanya akan meningkatkan popularitas produk selama promo saja, tapi juga secara langsung bisa berpengaruh pada peningkatan penjualan produk, karena ini termasuk sale service before purchase.

Apa ygn biasanya dibutuhkan utk menjadi SPG? Berikut beberapa kriteria standar ygn biasanya dibutuhkan utk menjadi SPG :

  • 1. Tinggi badan minimal 165CM.

  • 2. Umur ideal berkisar 18 sampai 30 tahun, / diatasnya sesuai dgn kebutuhan.

  • 3. Mempunyai penampilan & kepribadian menarik.

  • 4. Pendidikan minimal biasanya sekolah menengah umum SLTA, kejuruan, D3 maupun S1 & diatasnya.

  • 5. Punya pengalaman dalam mempromosikan produk / mengenalkan brand produk.

  • 6. Memahami seluk-beluk knowledge product yang dibawakan. / memahami secara keseluruhan spesifikasi produk.

  • 7. Memahami target & segmen pasar produk utk menunjang komunikasi penjualan.

Mengapa profesi maupun lowongan kerja SPG semakin banyak dicari & digemari? sebab banyak meyakini kalau melalui SPG bisa menjadi gerbang untuk membuka karir di dunia model & entertainment, juga karena sampai tahun ini profesi didunia model tersebut terbukti sangat menjanjikan, meskipun persaingannya semakin ketat.

Jenis SPG paling banyak side jobnya biasanya adalah :
  • SPG Rokok - Meskipun merokok sudah banyak larangannya, namun kenyataannya petani tembakau butuh konsumen, & belum ada yang bisa menggantikan karyawan perusahaan tembakaui ini, akhirnya rokok-rokok baru tetap ada yang baru brand & merknya, Pun demikian rokok memiliki manfaat negatif & positif, Pabrikan rokok juga butuh pemasar termasuk SPG, Itulah ekosistem bisnis, yang mana tidak bisa dilihat dengan mudah begitu saja hanya dari satu sisi saja.
  • SPG Mobil - Walapun mobil baru harganya mahal, tetapi tetap saja siapa saja ingin memiliki mobil, & semkin banyak merk mobil alternatif & juga cara pembayaran alternatif untuk mendapatkan mobil.
  • SPG Kosmetik & Parfum.
  • dan masih banyak jenis job spg lainnya.
Apakah menjadi SPG itu sulit & kompetensi seperti apa paling dibutuhkan? untuk menjadi SPG tidak cukup mudah, disamping kriteria fisik & penampilan menarik, juga harus cepat paham dengan knowledge product yang dibawakan, selain itu pembawaan menarik & senyum manis akan menjadi daya tarik tersendiri, karena mempromosikan mengenalkan maupun menjual sebuah produk sangat berhubungan dengan seni, & biasanya SPG sangat paham seni seperti apa yang akan mendukung secara langsung sebuah brand produk. Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Selamat beraktifitas & selamat .