Tentang paketan internet yang dibelinya harus bisa diketahui pengguna sejak awal agar tidak menyesal.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sekarang ada 68 artikel masuk dalam Kategori Komputer. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat memakai PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version. Silahkan selengkapnya simak artikel tentang Paketan internet yang harus bisa diketahui pengguna.

Sekarang telah banyak kehadiran kartu perdana paketan internet yang murah & instant. Hampir semua provider / ISP berlomba memberikan harga promo yang sangat menggiurkan pengguna dengan berbagai fasilitas didalamnya. Rata-rata yang dijual dipasaran adalah 1GB keatas dengan harga berkisar mulai 10rb saja. Jelas harga paketan internet seperti itu sangat membangkitkan minat pasar untuk menggunakan internet & rutin berlangganan paket internet. Namun dalam satu paketan internet itu ada beberapa hal yang seharusnya pengguna tahu, bahwasannya paket-paket yang dijual itu memiliki spesifikasi & batasan tersendiri. Sedangkan masyarakat pengguna tahuanya kalau beli 1GB/10rb/1bulan misalnya, berarti selama 24jam bisa pakai bebas, selama 1 bulan. Padahal tidak demikian, Mengapa?

Ada banyak ungkapan dimasyarakat, khususnya kalangan pengguna, seperti "Sudah beli 1GB kok 1 hari saja sudah habis, gk bisa diapakai?" atau "Sudah beli 1GB kok baru beberapa jam saja sudah lemot sekali?", pertanyaan-pertanyaan itu intinya tentang perbedaan antara kuota paketan internet harga murah yang ditawarkan, hasilnya selalu berbeda saat digunakan. Yah memang, kalau mau dapat paketan internet bagus pasti harganya lebih mahal, pun demikian seharusnya ISP/provider memberikan spesifikasi yang jelas kepada penggunanya jika menjual paketan internet super murah, supaya tidak timbul pertanyaan kebingungan pengguna saat berinternet.

Tentang paketan yang jarang diketahui para pengguna terutama yang masih newbie adalah mengenai spesifikasi asli paketan yang dibelinya. Misalkan beli paket 1 atau 2GB, harga 10rb misalnya, untuk satu bulan. Itu sebenarnya tidak nggluntung bulet 1GB bisa dipakai 24 jam tanpa pembagian kelas jaringan. Contoh paket 2GB, 10rb, 1 bulan, paketan internet ini sebenarnya bisa saja : 1GB jaringan 3G, 1GB jaringan 4G, masih dipecah lagi, akses fb : 500MB, akses youtube : 500MB, sisa 1GB volume base atau berdasarkan aturan kuota tsb, pun masih dipecah lagi, kalau pukul 12 malam sampai 12 siang, kecepatan maksimal bisa 500Kbps, kalau pukul 12 siang sampai 12 malam, kecepatan turun paling bisa 10-20Kbps saja. Untuk mengetahuinya, bisa menggunakan cara standar, coba & rasakan saja. Atau kalau lebih teknisnya bisa menggunakan IDA (Internet Download Accelerator), IDM (Internet Download Manager), SpeedMetter Test, disana akan kelihatan jelas sekali kapling pembagian paketan internet, khususnya pengguna newbie pasti akan timbul banyak pertanyaan karena tidak tahu spesifikasi asli paketan yang dibelinya hanya tergiur harga paketan internet yang murah meriah.

Sebaiknya provider/ISP memberikan spesifikasi yang jelas detail/rinci mengenai paketan internet murah yang dijual. Supaya pengguna bisa toleransi saat akses internet lambat, lemot, tidak konek & lainnya. Juga supaya pengguna tidak terlalu memiliki ekspektasi tinggi tentang paketan internet yang dibelinya, sehingga tidak menimbulkan banyak pertanyaan penggunanya. & juga pembeli paketan internet bisa memilih spek yang sesuai dg spesifikasi modem / perangkat smartphone yang digunakan.

Sekarang memang internet penting sekali, sebab hampir semua sistem mengadopsi jaringan internet sebagai media informasi utama. Namun untuk para pengguna internet terutama sosmed, sebaiknya memahami sejak awal, mengenai paketan internet yang dibelinya terutama supaya sesuai dg perangkat yang digunakan, sehingga paketan internet yang dibelinya bisa pas dgn kebutuhan tanpa timbul pertanyaan lagi.

Hal seperti tersebut diatas spesifikasi tentang paketan internet penting diketahui baik oleh pengguna maupun ISP/Provider, karena hal tsb juga memunculkan peluang-peluang bagi provider/ISP baru untuk memberikan layanan, paketan internet, dgn kecepatan akses, bandwidth & kuota yang lebih baik lagi untuk penggunaanya & dng harga yang semakin terjangkau, terutama jika masyarakat/pengguna sudah semakin kritis memilih produk yang sesuai dng budget & kebutuhannya.

Sementara itu yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat positif aplikatif & inspiratif. Selamat bekerja & beraktifitas.