Download software terlengkapPengertian Broken Link | Definisi Halaman Tidak Ditemukan

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikBroken link bisa diartikan sebagai link halaman website yg terputus atau dianggap tidak ditemukan search engine. Definisi ini bisa memiliki arti bahwa link benar-benar tidak ada atau bisa juga karena website tidak respon saat googlebots merayap halaman website. Ini tergantung jenis kerusakan dan kesalahan yg terjadi. Perhatikan jenisnya agar poin penanganan tepat dan hasil perbaikan bisa cepat. Karena broken link ini salah satu dari sekian ukuran pemicu menempelnya sandbox dan google penguin.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 80 artikel Kategori Search Engine. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 108548.


bila ADA BROKEN LINK DI WEBSITE JELAS MENURUNKAN POSISI SERP GOOGLE.

Pengaruh broken link di website terhadap hasil pencarian & peringkat SERP serta poin cara mengatasinya agar dapat mencapai hasil perbaikan yg maksimal untuk berbagai jenis & kategori situs.

Arti . Link . Jenis . Pengaruh . Poin Penanganan . Hasil Perbaikan

HASIL PERBAIKAN DI WEBSITE ANDA HARUS SEGERA DIKETAHUI SEARCH ENGINE, AGAR JELAS HASILNYA.

Pengaruh Broken LinkBroken link secara umum mempunyai arti sebagai link yg / tautan yg tidak menghasilkan result apapun pada sebuah website. Link tersebut dianggap tidak ada oleh search engine, dapat sebab berbagai jenis & faktor penyebab. Bisa sebab memang link di website sudah tidak ada, / dapat juga link di website masih ada namun dianggap tidak ada sebab saat robot google / google bots merayap, website sedang tidak merespon sebab masalah server & lainnya, ini nantinya bisa memberikan pengaruh besar di website di search engine.

Broken link paling harus diketahui & diperhatikan adalah Soft 404 & page not found. Untuk mengetahui link yg putus itu masuk kategori jenis apa & apa saja penyebabnya, tentunya bisa gunakan Google Webmaster Tools untuk melihat spesifikasinya. Sehingga nanti penanganannya tepat & hasil perbaikan bisa lebih cepat & tidak terlalu lama.

Link yg terputus disebuah website bila dibiarkan menumpuk dalam tempo yg lama & jumlah semakin banyak maka broken link bisa memicu sandbox apalagi bila standar kualitas konten & penulisan artikel tidak sesuai standar guide lines google, pasti nantinya akan memicu sandbox & bila ini sudah menghinggap waktu pemulihan SERP bisa lama & tidak menentu. Itu adalah poin utama efek broken link yg harus diwaspadai.

BROKEN LINK PALING MEMATIKAN TRAFIK, DI WEBSITE MASIH ADA ARTIKELNYA TAPI BISA DIANGGAP TIDAK ADA, CARA MENGATASI GOOGLE DENGAN BERBAGAI PERUBAHAN, TENTU PAKAI WEBMASTER TOOLS.

Jenis broken link paling harus dipahami ada 2, meskipun masih banyak error kode yg diekluarkan google diantaranya yaitu :

  • Soft 404 ini artinya link di website mengandung variabel akses, file di website masih ada, namun tidak menghasilkan result saat diakses, ini bisa dibilang paling danger, Kalau jumlah ini terlalu banyak & dibiarkan, maka apabila sekarang trafik masih tinggi tinggal menunggu waktu saja karena sudah pasti dipindai oleh algoritma google penguin & segera perbaiki sitemap. apabila ingin lebih jelas lagi silahkan buka definisi & pengertian sitemap supaya nantinya bisa menyesuaikan link yg menjadi map & denah situs masih exists.

  • Page not found artinya file di website benar-benar sudah tidak ada / sudah dihapus sehingga tidak bisa diakses. Halaman tidak ditemukan inipun apabila dibiarkan dalam jumlah banyak & waktu yang lama, akan mengurangi realisme website dimata search engine karena dianggap tidak pernah di maintenance, & tidak hanya itu saja website dapat terkena efek kalau situs kena penguin & dapat dianggap tidak konsisten.

Dari penjelasan singkat di atas ada beberapa ringkasan penting pengaruh broken link ini yaitu :

  • 1. Bisa terkena google sandbox.

  • 2. Kalau tidak pernah diupdate & diperbaiki maka dapat di acak oleh google dance.

  • 3. Menurunkan peringkat website di SERP (Search Engine Result Page).

  • 4. Posisi SERP semakin tidak menentu & tidak permanen, selain itu kueri yang dimasukan ke search engine menghasilkan SERP berbeda halaman alias tidak tepat.

Untuk menangani hal di atas ada beberapa tambahan dibawah sebagai pelengkap solusi cara mengatasi google sandbox agar tidak menghinggap & kalaupun sudah nempel bisa keluar secara cepat. Poin yang bisa di coba adalah sebagai berikut :

  • 1. Perbaiki link yang rusak bisa secara mengupdate konten / buang sekalian link yang putus tersebut.

  • 2. Masuk ke dashboard google webmaster tools, lihat pada statistik crawl error & kalau sudah melihat disana banyak, maka pilih link satu persatu & hapus dg menggunakan remove url. kelak yang diremove baik dari search engine & cache google. Ingat lakukan satu-persatu & jangan langsung rentengan, sampai selesai & jangan lupa Mark Fixed.

  • 3. Upload kembali sitemap website yang baru dalam format XML melalui webmaster tools & robot.txt

  • 4. Hentikan dahulu mencari back link terlampu banyak, karena kadang malah memperlambat pemulihan SERP website, apalagi jika jelas sudah kena penguin / sandbox.

Setelah melakukan langkah di atas maka tinggal tunggu hasil perbaikan beberapa hari & cek pada pencarian di google untuk melihat jumlah total link yang sudah terdeteksi secara mengetikan nama domain dikueri pencarian google :

  • jika jumlah hasil SERP semakin bertambah dari hari ke hari maka berarti website sudah diindex kembali tidak sampai di de-index, & tunggu posisi serp tepat.

  • jika semakin menurun maka bisa dipastikan masih di sandbox oleh google, Jika hasil meningkat tapi peringkat SERP berubah-rubah tidak konstan berarti harus tahu cara mengatasi google dance agar tidak mengacak peringkat SERP.

Sementara itu penyampaiannya, sebelum & sesudahnya terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya.