Download software terlengkapMau ngapa-ngapain udah males bingung

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikKalau anda mau ngapa-ngapain udah males maupun bingung apalagi kalau baru lulus sekolah atau kuliah maka cari pengalaman kerja saja dulu. Alasan paling utama adalah supaya waktu dan hari-hari anda lebih produktif dan tidak terkena gejala anggur-angguran. Simak materi ini selengkapnya dan download apa saja yang anda butuhkan. Tenang saja nantipun anda dapat waktu dan kesempatan.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 7 artikel Kategori Sekolah. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 18957.


Lulus . Pengalaman . Alasan . Waktu

Bagi baru lulus kuliah maupun baru menyelesaikan kuliah, pasti akan muncul pertanyaan besar bila setelah lulus / setelah selesai kuliah mau ngapain? Bagi yg ingin menambah ilmu & pengetahuannya meneruskan ke jenjang berikutnya, tapi untuk jaman yg kompetitif seperti sekarang pilihan paling dominan ada 2 yaitu mau bekerja / bangun usaha sendiri, sudah tentu ini minat tergantung masing-masing individu. Kadang ada juga mau ngapa-ngapai juga sudah males duluan kurang semangat.

Bagi benar-benar baru lulus / fresh graduate & secara logis masih muda, maka sebaiknya mencari pengalaman kerja lebih dahulu, baik bekerja ke perusahaan / institusi maupun bekerja dg usaha sendiri, minimal pengalaman ini didapatkan dalam 1 tahun. Kalau usaha sendiri maka dapatnya nota, apabila bekerja kontrak / magang dg perusahaan lain, maka dapatnya SK bisa untuk validitas pengalaman kerja nanti. TInggal pilih sesuai minat & keinginan.

8 Alasan utama mengapa mendapatkan pengalaman bekerja itu penting? Terutama bagi yang baru lulus kuliah?

  • 1. Mengenal administrasi, birokrasi, struktur kepegawaian pada pekerjaan kantor.

  • 2. Mengenal pekerjaan secara terkoordinir, terjadwal & team work.

  • 3. Mengenal pasar, konsumen & customer.

  • 4. Menemukan bakat, jenis keterampilan setelah lulus / keahlian disetelah selesai pendidikan formal kuliah.

  • 5. Belajar membaur & beradaptasi dengan rekan kerja di kantor, maupun di dunia usaha.

  • 6. Mengenal & memahami visi misi institusi / perusahaan yang bergerak dibidang bisnis, baik barang / jasa.

  • 7. Mengenal organisasi kepegawaian pada sebuah institusi / perusahaan.

  • 8. Semakin tau apa yang harus dikontribusikan apabila nanti bekerja pada suatu institusi / perusahaan.

jika dalam waktu minimal 1 / 2 tahun setelah lulus / kuliah, benar-benar maksimal menggunakan waktu untuk memenuhi 8 komponen penting diatas, kelak jika punya pilihan untuk melamar kerja / bangun usaha kedepannya, sudah punya peta & jalan tepat. Serta tidak bingung & pusing menentukan pilihan setelah lulus kuliah mau ngapain kedepannya, sebab kenyataannya melamar kerja maupun bangun usaha, sebagian besar tidak bisa sekali jadi. Harus dicoba namun tidak spekulatif sehingga realistis hasilnya.