Download software terlengkapMasalah Aneh Saat Repair Perangkat Digital (HP, Ponsel, Etc) dan SOLUSINYA

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikYang dimaksud masalah aneh yang timbul pada saat repair perangkat digital seperti hp, ponsel, handphone, etc, Adalah Suatu kondisi dimana kita sudah menjalankan seluruh prosedur teknis secara normal namun menghasilkan result repair yang berbeda dan diluar dugaan, karena kurang teliti dalam memperhatikan hal sederhana yang kurang dipertimbangkan sejak awal, Silahkan simak dengan teliti dan cermat.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 56 artikel servis hp Kategori Handphone. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 87959.


Masalah . Aneh . Syarat . Solusi . Spesialis . Download

Setiap teknisi spesialis servis Hp (HandPhone) sudah pasti tidak ingin mendapatkan kerusakan ataupun permasalahan servis hp yang aneh-aneh & sukar dianalisis.

Memang pada kenyataannya namanya dunia servis hp kadang ada saja masalah konsumen itu, ada yang ringan ditanyakan ke teknisinya, ada yang memang sudah patut ditanyakan ke teknisinya. Kalau sekarang anda sedang menjalankan usaha sebagai teknisi hp, maka untuk lebih preventif supaya tidak timbul permasalahan aneh servis hp maka dapat simak tips solusi berikut ini, yaitu mengenai hal yang jarang diperhatikan saat servis hp tapi dapat menjadi syarat mutlak kalau ingin lancar sukses servisan hpnya. Mengingat servis hp itu termasuk peluang usaha potensial dalam jangka panjang bagi siapa saja yang mau menekuni & mempelajarinya. Karena dunia servis hp perbaikan ponsel dengan berbagai dongle flasher box yang semakin canggih pula. Sekarang ini memang fasilitas download untuk mendapatkan referensi perbaikan hp semakin banyak ditemukan, sudah tidak tertutup seperti zaman dulu kala. Meskipun memang untuk menemukan satu yang spesialis servis hp terbaik akan sangat sulit karena memang jumlahnya banyak sekali di internet. Tapi diharapkan dengan referensi kali ini bagi yang serius ini menekuninya dapat mendapatkan referensi yang tepat untuk mengembangkan keterampilan servis hp bahkan meskipun berangkat dari pemula sekalipun pasti bisa.

Bila memiliki keterampilan spesialis servis hp jalas sangat banyak manfaatnya baik untuk sendiri ataupun untuk usaha sampingan ataupun usaha inti. Sebab saat ini hp yang mengarah ke jenis smartphone dengan berbagai merk & tipe sudah semakin berkembang & sudah menjadi kebutuhan umum semua lapisan masyarakat. Harga Hp sekarang juga semakin murah terjangkau dengan berbagai penawaran menarik diskon besar-besaran pada semua merk hp. Dg garansi vendor semakin pendek karena mengurangi operasional QC maupun RnD. Atas dasar inilahteknisi spesialis servis hp semua jenis kerusakan semakin dibutuhkan di setiap daerah di indonesia.

Pernakah mengalami masalah aneh pada saat servis hp?

  • Yah, bagi yang sudah berkecimpung dalam dunia spesialis repair ponsel, / bahkan bagi yang baru saja memulainya, pasti sudah pernah mengalaminya. Apakah yang dimaksud masalah aneh? Masalah yang dimaksud disini bukan aneh-aneh, Tapi sebenarnya adalah logis serta rasional namun jarang diperhatikan, Sehingga karena kurang referensi analisa akhirnya menganggap masalah aneh.

Trouble maupun kerusakan masalah aneh servis hp yang ditimbulkan disini maksudnya adalah :

  • Sebuah kondisi yang timbul ketika kita sudah menjalankan seluruh prosedur teknis cara servis hp secara normal, namun menghasilkan result repair yang berbeda. Itulah entri poinnya. Contoh realistis saat mendayagunakan segenap kemampaun spesialis cara servis hp pada kondisi mati total (matot) karena basah terkena air pastinya analisa akan lebih sistematis secara keseluruhan : membutuhkan teknik tidak biasa saja. Apagai jika sedang servis ditunggu konsumen pasti rasanya lebih tertekan, sudah servisan sulit, butuh konsen malah diajak ngobrol sama konsumen, proses perbaikan servis hp jadi lama.

Okay, TP looks oke - Berikut ini beberapa rangkuman sekaligus..

TIPS singkat mengenai spesialis servis hp semua jenis kerusakan agar tidak mengalami masalah aneh :

Teknis sederhana untuk mengatasinya (Fokus, Teilit, Konsentrasi Cermat),Syarat utama melakukan servis hp / repair modul HP maupun Elektronika Digital :

  • 1. POIN Utama saat servis hp: Pastikan VCC (Catu Daya) dalam kondisi bagus & relevans, Baik Vcc & Daya (I) - Ampere. Bila menggunakan Baterai pastikan dalam kondisi ter-charge secara penuh, Apabila menggunakan sumber tegangan luar seperti adaptor / PSU khusus, Pastikan PIN (+), (-), BSI (Line) untuk triger, Sesuai konsumsi HP yang akan direpair dalam keadaan normal, Jadi meskipun HP yang akan direpair MATOT Sekalipun, Kondisi CATU Daya yang terpenuhi adalah sangat vital, Patikan tidak terjadi Distorsi Vcc / I-Relevans Core voltage.

  • 2. Pastikan perangkat hardware tools spesialis untuk servis hp, seperti flash kabel, baik single / yang menggunkan universal kabel flasher, Memiliki konektifitas yang bagus dalam mengalirkan vcc data, Untuk sederhanya mengecek kondisi ini adalah menggunakan AVO Metter analog, Lebih baik lagi menggunakan yang digital. Gunakan mode BUZZING & tempelkan tep-tep avo metter pada ujung-ujung PIN kabel anda, apabila BUZZING Ear (Terdengar bunyi beep normal) pada setiap LOOP Ujung demi ujung pinnya, maka Sdh dapat dipatikan kabel memiliki konduksi yang bagus. Kamu juga bisa mengukurnya menggunakan mode SHOOT resistansi 1k, / sesuai skala pengukuran yang mudah pahami saja, Apabila menunjukan 0.00 (Shoot), berarti konduksi tembaga pada pin sudah bagus, lakukan ke beberapa pin sampai FIX.

  • 3. Pastikan OBENG, Screew Mounter, istilahnya yah DREI, Dlm kondisi CLEAN / bersih bebas korosi, Karena Screew Driver (Obeng) yang clean akan meminimalisir, percikan bijih germanium / besi, pada saat membuka menutup Screw (Mur Baud). Karena anda sudah pasti tahu komponen-komponen dalam HP memiliki jarak ukuran milimetter setiap NATnya, Terutama pada komponen BGA. Sehingga dengan Clean screw (obeng) / tools lain, maka meminimalisir trouble lain dari trouble aslinya yang sedang dihadapi. Simple namun jarang diperhatikan, jangan meremehkan kondisi ini, terutama saat selesai melakukan repairing perbaikan.

  • 4. Pastikan memiliki PC spesialis untuk servis HP dengan OS & Tools yang compatible, paling penting Tata folder-folder khusus untuk repair maintenance, sampai benar-benar nyaman menggunakan dengan cepat efektif, anda pasti tau, me-repair hp tidak seperti bekerja menggunakan SpreedSheet Office yang cukup satu lokasi file, Tetapi menggunakan folder yang berbeda-beda, baik untuk setting, tools, firmware, flasher, referensi HW jumping, harus melakukannya secara simultan, Semakin efektif cekatan menata file kerja secara cepat efisien, akan semakin nyaman bekerja, Tidak seperti mencari satu jarum dalam lapangan explorer, Sehingga yang timbul adalah cara kerja penuh ketelitian, kecepatan tinggi, FRESHNES, FAIRNESS Harmony.

  • 5. Pastikan saat servis HP dalam kondisi FIT, Bilamana belum sarapan pagi, silahkan sarapan pagi, Bilamana belum makan siang, silahkan makan siang lebih dulu, Seumpama belum makan malam, silahkan persiapkan makan malam dengan nyaman, apapun makanan kesukaan anda, apapun lauk pauknya, Seumpama nyaman, maka pikiran akan jernih & Clean from noice. Kamu sudah pasti memahami, Bahwa merepair perangkat digital / elektronika digital / modul digital seperti dalam hal ini HP, tidak membutuhkan tenaga banyak, TETAPI Memakan energy cukup banyak, karena lebih dominan bekerja dengan otak anda, Karena memang secara medis otak processor paling membutuhkan energy banyak. Apabila belum yakin silahkan boleh menanyakan pada rekan / anda / sahabat / kerabat paling terpercaya & lebih memahami akan hal ini, sehingga lebih mantap.

  • 6. Berusaha untuk tenang, rileks saat servis HP berbagai kerusakan. Pastikan mencapai fokus konsentrasi memadai, Seberapa dominan fokus konsentrasi, anda lebih memahami, intinya semampu semaksimal mungkin, Karena ini penting untuk menambah ketelitian bekerja menggunakan FW-FW beragam agar relevan dengan modul hardware, menambah ketelitian saat mencoplok maupun me-replace komponen terutama IC Berjenis BGA. Jangan lupa untuk berusaha berdoa : memohon pada Sang Pemurah Hati, agar selalu mendapatkan kemudahanNya. Apabila sedang melakukan profesi spesialis apapun yang membutuhkan ketelitian tinggi, maka sebenarnya tidak hanya membutuhkan Intelektual & intelegensi saja, tapi butuh kepekaan & benar-benar menjiawai secara postitif apa yang dikerjakan, Semisal memiliki hoby menjadi profesi bakal merasa nyaman, Semisal nyaman bakal menemukan passion anda, Seandainya tenang maka pikiran bakal semakin jernih tidak ter-distorsi oleh noice (Clean From Noice). Selanjutnya silahkan perhatikan beberapa hal sederhana berikut ini. FREE Updates untuk anda, Silahkan simak teliti serta cermat, karena sebenarnya sederhana tidak selalu berarti simple, tapi merupakan ringkasan entry poin agar bisa lebih kita pahami bagaimana mengaplikasikannya dengan tepat & relevans.

Berikut ini beberapa troubleshooting solusi cara spesialis servis hp mengatasi permasalahan aneh bisa lihat pada tabel perbandingan :
Kondisi NormalMasalah Aneh Yng TimbulSolusi

Dongle Flasher sudah terdeteksi secara benar, Driver tools flasher sudah menggunakan versi baru, Firmware sudah menggunakan keluaran teranyar / versi yang lebih tinggi dari hp yang direpair, Menggunakan DUAL Line flash, Contohnya : menggunakan dongle MXKey lalu menggunakan UFS sebagai interfacenya.

HP mau masuk local mode, mau masuk pada flash mode, bisa di info & di UI, TAPI pada saat selesai flash, yang timbul adalah blinking, White Screen, Hang, Keluar logo dengan lama, Susah diunlock, Kadang mau di UI setting tapi kadang sulit di info, Hingga akhirnya blank over, bahkan cotact retailer mode, dll.

Cek teliti pada port USB anda, Apakah hanya dongle flasher, smart card, chip hwk yang tertancap? adakah store age maupun device lain selain itu? Seandainya YA, Silahkan copot device yang tidak diperlukan, pasang hanya dongle smart card saja, KENAPA? Karena cara kerja modem USB, Maupun flashdisk, sama dengan cara kerja flash dalam write read address register, Karena kemungkinan terjadi adalah proses penulisan (writing) flashing terganggu cachenya oleh device lain, sehingga hasil flash kurang optimal.

Anda juga bisa menggunakan cara servis hp metode cross repair, Contoh sederhananya adalah full flash menggunakan satu dongle, kemudian unlock pakai dongle lain, Misal : full flash pakai UFS, kemudian unlock menggunakan MxKey, / sebaliknya. (DO Its Gently)


Kondisi NormalMasalah Aneh Yg TimbulSolusi

Setelah selesai memasang IC BGA seperti flash/eprom menggunakan blower, tentunya berdasarkan standar teknis yang sudah dipahami, Setelah itu pasti anda bakal cek kan? Apakah IC terpasang sudah ready di flash/diprogram ulang, anda bisa cek memakai tanda First Boot Second Bootnya, Untuk nokia, bilamana keduanya lancar berarti IC sudah siap diprogram, karena sudah mau booting. Jika pada type lain, cek Info / dengan cara berhubungan, seumpama IC Mau booting, Maka akan mengeluarkan Info Merk IC, Seri IC, serta jenis gate (Termasuk NAND / NOR), jika ini sudah terdeteksi, pasti IC siap diflashing.

HP bisa diflash memakai satu dongle, tapi pada saat ditengah-tengah / mencapai progress di atas 50% flashed, macet & greng-2x! Keluar progress error merah.

Tapi .. pada saat diflash / rewrite pakai jaf, mxkey, mxbox, Flash berjalan sampai selesai 100%, Namun hasilnya adalah tetap Blank, Blinking & Hang, tidak bisa booting? Bagaimana mengatasi hal ini? cukup kompleks kan?

Solusinya : cobalah anda berhenti mengotak-atik mencoba-coba flashing firmware, cobalah untuk cabut semua kabel flash beserta sumber catu daya. Kamu bisa coba cara servis hp berikut ini :

1. Cek PIN kabel data flash, Terutama sumber catu daya, paling penting sekali adalah PIN BSI Line, pastikan ketiga Node kutub tegangan memiliki konduksi bagus, Jika sebelumnya menggunakan karet gelang untuk penjepit, ganti gunakan penjepit permanen menggunakan screw untuk menjaga Getaran / Vibra dari CPU yang berdengung.

2. Untuk IC flashnya, Coba terlebih dahulu Re-Heat pakai siongka secukupnya, merata pada setiap sisi segi empat, tanpa celah udara, usahakan gunakan siongka setengah cair, jadi tidak begitu padat tapi juga tidak terlalu cair. Gunakan penggong / penjepit PCB dengan posisi se-simetris mungkin, jangan miring / bergeser-geser, untuk menghindari alokasi tidak tepat. Pusatkan blower jangan ditengah-tengah IC tapi merata, Gunakan feeling anda, semisal sudah merasa !Trep.., akhiri blowering anda, Tunggu sekitar 2 Menit-3menit, Untuk menyesuiakan suhu panasnya, Setelah itu baru gunakan kipas angin untuk mendinginkan namun jangan terlalu kencang, Gunakan kecepatan sedang seperti dengan batas-1 kecepatan. Ini untuk menjaga stabilitas suhu IC setelah proses re-heating.

Setelah selesai langkah ini, Teliti saat memasang catu daya ke pcb hp, kemudian periksa konektifitas pin (+), (-), (Bsi Line), pastikan menggunakan firmware seversi / diatasnya. Indikasinya seandainya berhasil melakukan cara servis hp ini, menurut pengalaman : Proses booting IC (1th + 2nd Boot) Lebih cepat, proses inisialisasi address map flash, lebih cepat, sehingga pada saat RX TX Read - Erase - WRITING, akan lebih lancar dari sebelumnya tidak tersendat-sendat, Jika progress sudah 100% jangan buru-buru melakukan unlock maupun Setting default, Tunggu lihat layar HP yang direpair, jika sudah tidak putih, mengeluarkan tampilan local mode / flash mode beserta versi firmware sesuai yang dimasukan, Maka HP siap distandarkan pakai UI, Info maupun unlock. selesai, HP akan kembali booting normal. Jika cara servis hp ini belum menunjukan hasil maksimal / belum fix, mau tidak mau harus mengganti me-replace ic flashnya. Tapi jika teliti & cermat, kesalahan sedikit saja bisa diminimalisir serta diantisipasi, agar lebih efektif efisien.

Spesialis Servis HP Semua Kerusakan! - Info tambahan download bagi yang merasa masih pemula & ingin segera mulai..

Belajar menjadi teknisi spesialis servis hp serta serius menekuninya :

Bahkan dari dasar-dasar silahkan bisa download program servis hp disini. Gunakan email yang valid & aktif karena seluruh paket file installer akan terkirim langsung ke email saat itu juga. Dg paket download program latihan servis hp tersebut bisa belajar mulai dari dasar penggunaan alat tools flash servis hp semua jenis kerusakan sampai cara aktivasi semua jenis dongle flasher kerusakan hp. Jangan ragu untuk mulai belajar servis hp bahkan masih pemula sekalipun jika serius sungguh-sungguh menekuninya pasti bisa menjadi teknisi spesialis servis hp.

Sementara hanya itu meteri mengenai : cara menghindari masalah kerusakan aneh pada servis hp serta syarat perbaikan & solusi spesialis servis hp untuk mengatasinya yang bisa disampaiakan untuk melengkapi tutorial cara servis hp, Kurang lebihnya mohon maaf, Semoga referensi singkat & sederhana permasalahan servis hp ini bisa sedikit membantu dalam melakukan proses repair HP sebagai spesialis servis hp semua kerusakan. Untuk yang mungkin masih pemula, hal penjelasan di atas bisa menjadi bekal biar bisa servis hp apa saja semua tipe & merk. Terima kasih atas kunjungan Kepercayaan anda, Selamat bekerja beraktifitas, Sukses selalu untuk anda.


servis hp8 artikel berkaitan dengan servis hp yaitu :