Download software terlengkapMakna dan Arti Banyumas | Update

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikMakna dan Arti Banyumas secara terminologi dan harafiah yaitu Banyu Kayu Mas (Emas) tempat yang ramah mengalir murni dan dinamis seperti air mengikuti dengan perubahan jaman dan teknologi. Tapi tetap mempertahankan adat ketimuran dan unggah-ungguh sebagai saka guru peradaban manusia tanpa terkontaminasi perubahan zaman. Banyumas juga dikenal sebagai kabupaten tempat lahirnya para pemain sepak bola dengan bakat profesional dan klub Laskar Bawor julukan PERSIBAS sekarang rutin latihan sepak bola sebab sudah masuk di divisi utama liga indonesia. Memiliki pendukung yang fanatik dari Banyumas dengan julukan Laskar BoMbaStiK (Bocah Mbanyumas Supporter Fanatik). Update at 1302-10042017 on SmartPhone Android.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 9 artikel Kategori Olahraga. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 107617.


Arti Kabupaten Banyumas sebagai Kota Satria tempat yg indah asri & ramah. lahirnya klub sepak bola profesional PERSIBAS yg kini rutin latihan mengahadapi putaran divisi utama liga indonesia.

Arti . Banyumas . Ramah . Tempat . Klub . Pendukung . Latihan


(Alun-alun Kabupaten Banyumas)

Arti & definisi Banyumas secara terminologi & harafiah sebagai Banyu / Air & Kayu Mas. Banyumas juga dijuluki kota SATRIA (Sejahtera Adil Tertib Rapi Indah Nyaman).

  • Sejak pendopo Kabupaten Banyumas dipindahkan ke Purwokerto, kebanyakan orang memiliki persepsi purwokerto kota satria, tapi sejatinya julukan sebenarnya memang banyumas kota satria. Ada beberapa sejarah & cerita dari berbagai versi yg menggambarkan asal-usul kata Banyumas & Satria. yg pada intinya tertarik kesimpulan Satria sama dg Pahlawan. Banyumas memang dikenal sebagai kabupaten tempat lahirnya pahlawan / kestaria-kesatria pada jaman kerajaan dahulu kala & memang banyak raja-raja dari tanah jawa. Karena itu di banyumas banyak nama jalan & lokasi bertemakan pahlawan.

  • Secara historical & futuristik tertarik kesimpulan arti & definisi banyumas kota satria adalah Kabupaten yg mengalir seperti air murni & dinamis mengikuti perubahan jaman, namun tetap mempertahankan adat ketimuran & moral kebaikan sebagai soko guru peradaban manusia dari jaman ke jaman, yg kokoh natural seperti kayu jati & selalu murni seperti emas ("Kayu Mas"), & diharapkan kelak bisa kembali melahirkan kesatria-satria baru yg membawa perubahan kemajuan sesuai dg perkembangan jaman & teknologi.

Kabupaten Banyumas memiliki alun-alun indah & asri :

  • Banyumas merupakan salah satu kabupaten di propinsi jawa tengah dng ibukotanya purwokerto. Banyumas memiliki bahasa / dialek keseharian bahasa jawa : ngoko, kromo, kromo inggil, kromo alus. Bahasa yg dipakai sehari-hari adalah bahasa ngoko, / yg kerap dikenal daerah lain sebagai bahasa jawa dng dialek ngapak. Karena diftong & cara pengucapannya secara vokal sangat menonjolkan huruf k dgn kuat. Bahasa jawa asli sangat akrab dipakai orang-orang kota purwokerto & kabupaten banyumas sekitarnya. Bahasa yng natural, hangat, & blokosuto alias jujur apa adanya. Bahasa jawa dgn berbagai rumpun & jenis adalah bahasa kebanggaan purwokerto & banyumas.

  • Banyumas memiliki alun-alun yng asri & indah, baik yng ada di kabupaten banyumas itu sendiri maupun yng berada di alun-alun purwokerto. yng sekarang ini sudah tertata sangat rapi & teratur.

Ramah tamah adalah ciri khas kuat orang-orang kabupaten banyumas :

  • Orang-orang yng berada di kabupaten banyumas & sekitarnya dikenal dominan sangat memegang adat ketimuran. Orang-orangnya ramah tamah, sumeh, supel, semedulur adalah ciri khas kuat orang asli dari kota purwokerto kabupaten banyumas. Orangnya blakasuta alias jujur apa adanya, sopan & ramah, tak prestisan & gengsian, tak sombong, & sangat menjunjung tinggi unggah-ungguh.

  • Karena banyumas dihuni oleh mereka yng dominan memegang adat ketimuran, moral, unggah-ungguh, norma & adat jawa, mungkin inilah yng menjadikan banyumas sebagai kabupaten yng asri & indah, baik secara geografis & secara sosial.

  • Bagi ygn memang ber domisili asli warga purwokerto kabupaten banyumas, pastinya sangat bangga. Karena memiliki kabupaten ygn bagus baik secara geografis maupun sosial, dengan ciri khas tersebut diatas ygn melekat kuat, menjadikan branding & predikat khusus ygn natural.

Kabupaten banyumas termasuk tempat lahirnya para pemain sepak bola berbakat profesional :

  • Kota purwokerto kabupaten banyumas sebenarnya termasuk tempat lahirnya pemain sepak bola berbakat profesional, baik dari era lama, era baru, & era terbaru. Sudah cukup banyak pemain sepak bola dari darah jawa banyumas ini merumput di liga indonesia. & tersebar di klub-klub besar tanah air. & sayangnya memang tdk banyak ygn mengetahui hal ini bila dunianya bukan dunia sepak bola. Di kota purwokerto kabupaten banyumas ini juga banyak SSB (Sekolah Sepak Bola) ygn bagus-bagus. & jangan salah, bila kabupaten ini juga melahirkan artis ibu kota papan atas dari tanah jawa.

Klub sepak bola banyumas PERSIBAS (Persatuan Sepak Bola Indonesia Banyumas) :

  • Kabupaten banyumas memiliki klub sepak bola profesional yaitu PERSIBAS, ygn kini sudah masuk putaran divisi utama liga indonesia. Daftar pemain PERSIBAS selalu diperbaharui setiap tahunnya. Karena setiap tahun, laskar bawor julukan PERSIBAS selalu mengadakan seleksi, baik untuk event-event daerah, maupun untuk mengikuti rutinitas liga indonesia sekarang.

Pendukung setia banyumas klub sepak bola PERSIBAS :

  • Orang-orang di kabupaten banyumas & sekitarnya termasuk memiliki warga ygn sebagian besar sangat gemar dengan sepak bola. Di banyumas sendiri selalu ada rutinitas tarkaman. Saat sebelumnya PSSI pernah tdk memutar liga indonesia, di banyumas tetap banyak event-event kejuaraan olahraga. & banyak diantara event tersebut ygn memang inisiatif dari sebagian warga banyumas itu sendiri. Selain itu PERSIBAS selalu rutin mengadakan putaran daerah : divisi 1, divisi 2, divisi uatama. yang bertujuan menemukan & menyaring bibit-bibit baru yang nantinya mengisi laskar PERSIBAS. Berputar / tidaknya divisi utama liga indonesia, tidak mempengaruhi PERSIBAS & Banyumas untuk kreatif mengadakan event-event sepak bola, mulai kejuaraan daerah sampai tarkaman. Ini membuktikan warga Banyumas & sekitarnya memang sangat menyukai sepak bola & mencintai olaharaga ini dari hati. Pendukung laskar bawor julukan PERSIBAS ini adalah laskar BOMBASTIK (Bocah Mbanyumas Supporter Fanatic) yang merupakan nama organisasi supporter klup sepak bola PERSIBAS kebanggaan warga kabupaten banyumas.

Markas latihan klub sepak bola banyumas PERSIBAS :
  • PERSIBAS Banyumas memiliki markas sentral untuk latihan di GOR SATRIA Purwokerto. Di Gor satria ini disediakan Mes untuk para pemain, terutama pemain yang berasal dari luar kabupaten banyumas. Latihan sepak bola PERSIBAS selalu rutin diadakan meskipun dengan jadwal yang fleksibel, baik untuk menghadapi putaran / event daerah maupun untuk kompetisi divisi utama liga indonesia.
Sementara itu kurang lebihnya penyampaiannya mengenai Kabupaten Banyumas Purwokerto Kota Satria. yang mana arti & definisinya sudah dijelaskan diatas baik secara terminologi, harafiah, & historical serta sisi futuristik banyumas. Semoga banyumas selalu menjadi tempat yang selalu memiliki orang-orang yang ramah tamah, menjunjung unggah-ungguh adat jawa & ketimuran. Salam olahraga untuk klub sepak bola profesional PERSIBAS Banyumas & juga para pendukung setianya. Semoga dengan latihan rutin yang terus-menerus kelak akan melahirkan bibit-bibit baru yang talenta & bakat sepak bolanya tidak menutup kemungkinan bisa sampai ke daratan Eropa. Sebelum & sesudahnya, terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya. Semoga sehat-sehat & lancar selalu, selamat bekerja & beraktivitas, Salam Olahraga.