Download software terlengkapLangkah Belajar Repair HP dan Teknik Servis Ponsel

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikProsedur dan langkah dalam mempelajari repair HP dan teknik servis ponsel, dari berbagai type dan generasi, baik yang baru maupun lanjutan.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 56 artikel servis hp Kategori Handphone. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 94715.


8 Tahapan yg harus dikuasai bila menginginkan buka service HP.

"sekaligus menjadi teknisi HP yg handal, mahir & berpenghasilan sebab memiliki banyak konsumen serta pelanggan"

Bahan perhatian sebelum service HP

Untuk ulasan kali ini dibahas adalah mengenai cara biar bisa service hp sekaligus syarat penting yg harus dilewati :

  • Bagi yg ingin sekali menjadi teknisi service hp yg berpenghasilan sebab memiliki banyak konsumen serta pelanggan nantinya. Simak seteliti mungkin, fokus cermat bila ingin tahu cara buka service hp sampai menjadi teknisi HP beragam kelas varian mulai dari perangkat keras hardware sampai software maupun frimware, Maka minimal harus memahami paling tidak 8 tahapan teknik biar bisa buka service hp sekaligus menjadi teknisi handal, mahir hingga berpenghasilan tentunya. Perhatikan ini dari awal, agar memiliki mindset tepat serta peta realistis, apalagi apabila pemula baru memulainya, tapi pemula sekalipun bisa apabila sungguh-sungguh memulainya.

Berikut 8 Tahapan bila menginginkan buka service HP dari dasar :

  • 1. Memiliki visi tujuan realistis. ini berkaitan dg mental minat, apakah untuk sekedar belajar, Untuk menambah pengetahuan, Mengembangkan bakat keterampilan, / benar-benar menekuni untuk mendapatkan peluang usaha baru dalam dunia repair ponsel maupun service hp hingga menjadi teknisi yg berpenghasilan tetap. Ini sangat penting untuk dimiliki dari awal. sebab mempejari ini sekaligus mengaplikasikannya Bukan hal sederhana membutuhkan waktu ketekunan sangat khusus.

  • 2. Memahami dasar-dasar elektronika analog. Kemampuan keterampilan dibidang ini adalah dipakai untuk mengembangkan kepiawaian membaca maupun melakacak jalur PCB, maupun menerjemahkan diagram PCB kedalam modul HP. Ini berguna kalau sedang memperbaiki kerusakan jenis hardware.

  • 3. Memahami elektronika digital. Pengtahuan kemampuan pada sisi ini bisa di bilang cukup penting juga mendasar, / bahkan wajib, sebab HP merupakan perangkat digital tidak hanya disuplay Tegangan (Vcc), Arus (I), namun juga memiliki Clock (Timer), dg memiliki dasar pengetahuan elektronika analog digital, sudah pasti akan memiliki referensi realistis, dalam menganalisa jenis kerusakan HP, semakin akurat menganalisa jenis kerusakan ponsel, Maka akan semakin efektif efisien dalam melakukan repairing.

  • 4. Memahami cara kerja komponen vital pada hp. terutama cara kerja fungsi setiap IC pada ponsel. Sehingga dg pengetahuan ini menemukan cara sendiri dg terprosedur sesuai basis cara kerja IC maupun menemukan teknik sendiri lebih praktis, karena tidak menutup kemungkinan dalam konsep elektronika analog maupun terutama digital, kadang sendiri akan menemukan solusi futuristik (Ide yg muncul selama memiliki jam terbang cukup saat belajar repair sekaligus mengaplikasikannya). Contohnya saat nanti menerapkan cara service hp kena air maka pasti akan membutuhkan dasar pemahaman lebih matang mengenai komponen vital IC pada hp, seperti : IC Flash, IC PA, IC Charging, Driver Keypad, IC Driver LCD, IC Driver regulator, IC Audio maupun lainnya.

  • 5. Memahami secara dinamis berbagai jenis kerusakan Hp & troubleshooting. terutama untuk generasi baru adalah perbaikan untuk RPL , White blink (Layar Putih), Hang, UP + Downgrade OS, Backup restore rpl, & troubleshooting contact retailer.

  • 6. Memahami prosedur penggunaan tools (peralatan & spare part service hp) baik hardware dongle. Seperti : chip hwk, se-tools, blackberry dongle, iphone dongle, JAF, UFS, MXKEY, MXBOX, Griffin BOX, Martech, V-King box, Phoenix, JAF by Odeon, serta lainnya maupun smart-card lain untuk OEM - Log server. Memahami prosedur penggunaan kabel flash, baik versi single maupun kabel multiflash seperti ufc dg memahami pin-pinya (+) (-) (Bsi-Line). Download kalau memerlukannya & serius serta tekun mempelajarinya. Bertahap mulai dari level basic, bisa rutin menyimak updatenya.

  • 7. Memahami dasar-dasar jenis mekanisme test poin. Teknik cara ini merupakan simple ways troubleshooting. yang sudah berkecimpung lama dalam dunia elektronika digital, sudah pasti paham bahwa sebenarnya ada titik titik poin untuk perbaikan modul digital, terutama dalam hal ini adalah ponsel. dengan cara ini akan lebih mudah menganalisa modul sekalipun pada posisi dead block / matot. dengan teknik ini juga akan bisa dibantu dengan memiliki Check Summary (Checksum EPROM). Apa tahu bagaimana sebenarnya IC Digital bekerja? hanya akan tahu bagaimana kinerja khusus / jalur khusus, Kalau membaca / mengetahui Log - Check summary eprom. Seberapa kenal juga akrab dengan IC adalah seberapa jauh memahami membaca digit check-sumnya. karena pada dasarnya setiap seri modul & Type IC memiliki teknik bit check summary berbeda tergantung variannya.

  • 8. Memiliki referensi yang jelas juga valid, baik untuk repairing, analisis, maupun proses perbaikan. Kecepatan belajar teknik repair yang akan dipakai adalah tergantung basic yang benar-benar dipahami serta sejauh mana pengembangannya. memiliki mental mindset postif, karena mental sikap sebaiknya adalah Boleh mencoba tapi tidak untuk coba-coba.

Itulah jika 8 Cara biar bisa buka service hp sampai menjadi teknisi hp berpenghasilan :
  • Terutama jika benar-benar ingin mempelajari teknik repair hp secara serius baik untuk yang baru maupun seri lanjutan, sekaligus aplikasinya baik secara edukatif maupun untuk hal lain sesuai visi kebutuhannya, Sehingga lebih efektif tidak lagi overload. Bagi yang benar-benar ingin belajar cara service hp secara menyeluruh seperti yang sudah dijelaskan diatas, bisa coba download program service hp lengkap disini. Gunakan email valid aktif, karena file paket download akan langsung diterima di email, kelak selanjutnya terseran. Sebelum sesudahnya Terima Kasih atas Kunjungan kepercayaannya.

Semoga referensi singkat entri poin kali ini tentang 8 tahapan cara buka service HP, bermanfaat positif aplikatif. Baik jangka pendek maupun futuristik kedepannya. Have Nice Day and Have Nice Study - Hope it fully Help you.


servis hp9 artikel berkaitan dengan servis hp yaitu :



1 Comment :

1

cacan kenzie
  • 1.Kuasai elektronika dasar
  • 2.kuasai cara membaca schematic
  • 3.kuasai cara menggunakan alat-alat reparasi
  • 4.kuasai menggunakan komputer
  • 5.perbanyak jam terbang.
Oke tips yg bagus dan real sebagai step belajar service hp. Thanks for visits.