Download software terlengkap[Help] Internet gak dipake kok kuota cepat habis?

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikJika koneksi saat internet sedang tersambung tapi gak dipake kok kuota cepat habis maka pakai konfigurasi baru dan cara alternatif untuk mengatasinya. Yg paling utama adalah menghilangkan file temporer dan mematikan sementara fungsi add ons dan auto update. Untuk menemukan teknik yg tepat dan jitu pelajari indikator utama faktor penyebab internal browser dan eksternal dari ISP misalnya. Karena setiap pemicu bandwidth yg cepat habis juga memiliki cara tersendiri untuk memperbaikinya. Simak lengkap dan cermat. Hope this solutions fully help you.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 56 artikel Kategori Komputer. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 110781.


Internet . Internal . Eksternal . Kuota . Konfigurasi . Koneksi . Alternatif . Faktor

bila KUOTA INTERNET CEPAT HABIS PADAHAL TIDAK DIPAKAI MAKA PASTIKAN TIDAK ADA AUTO UPDATE BROWSER YANG BERJALAN.

Penyebab Kuota Internet Boros Cepat HabisApakah pernah merasakan saat tidak ada aktifitas internet alias idle namun posisi koneksi masih terhubung, & tiba-tiba ketika cek bandwidht pemakaian hasil penggunaannya menunjukan volume besar & cepat habis? Nah, Bila ya berikut beberapa ulasan analisa & alternatif mengenai kuota internet yg cepat habis tanpa sebab yg jelas hingga akhirnya menemukan cara mengatasinya dg konfigurasi serta penggunaan koneksi tepat. juga bisa pelajari & pahami faktor paling menjadi pemicu ini terjadi sehingga penanganannya nanti bisa tepat & stabil untuk jangka panjang tanpa harus diotak-atik lagi settingannya.

Dunia internet sekarang berkembang cepat & pesat, terutama pada teknologi web browser & juga web server iu sendiri, yg dimaksud disini dari sisi pengguna adalah browser firefox paling favorit dipakai orang sejagad. Browser seperti firefox juga lainnya sekarang semakin interaktif bila dilihat & semakin banyak auto actions script bila merasakan fasilitas menunya secara internal. Browser ini memiliki fitur auto sync & update. Jadi saat browsing & surfing suatu situs, maka bila di PC / Komputer kok belum ada plugin external yg nempel & dibutuhkan untuk browser mengeksekusi web beserta fitur didalamnya, Maka si browser dg otomatis & kadang tanpa permisi langsung meng-update & meng-autosync dg plugin yg sedang dibutuhkan, aktifitas browser seperti inilah yg biasanya menjadi pemicu utama kuota internet cepat habis, meskipun ada faktor eksternal lain, tapi yg dibahas yg internal di browser & Kompinya dahulu.

FITUR AUTO UPDATE DRIVER ADALAH FAKTOR INTERNAL YANG PALING BIKIN KUOTA INTERNET BOROS :

Berikut adalah faktor internal penyebab kuota internet cepat habis :

  • OS & Browser masih kosong & baru pertama kali diinstal, maksud kosong disini adalah belum di install plugin browser sebelum internetan, tapi langsung konek, sehingga saat posisi online, seperti yg dijelaskan diatas, akan autosync & auto update sehingga boros bandwidth.

  • tidak menghapuas cache history browser saat akan menginstall browser versi baru.

  • tidak men-disable auto update & autosync, semuanya dibiarkan default.

  • Memasang banyak program pada system try di taskbar kanan bawah.

  • Menggunakan program AV yg juga auto update.

  • Membuka akses auto update pada OS (Operating Sistem).

bila yg berikut adalah faktor eksternal saat kuota medadak habis :

  • ISP (Internet Service Provider) - Maksudnya adalah cek jenis paket internet yg dipakai dahulu, pakai paket yg mana? Contoh : dipakai paket 1GB = 1024MB, coba koneksikan internet & akses image / gambar maupun download secara langsung sebuah file berukuran kurang lebih 1MB = 1024Kb, / ukuran berapa saja terserah (Yg penting jangan sampai salah menghitungnya nanti), Setelah selesai akses & berhasil mendownloadnya, disconnect dulu internetnya, setelah itu cek sisa kuota pemakaiannya sesui dg aturan ISP yg dipakai, sesuai contoh perhitungan diatas, Maka (1024MB X 1024Kb) - 1024Kb = 1047552Kb, kurang lebihnya begitu hanya untuk cek saja barangkali pengaruh dari faktor eksternal, Kalau sisa kuota tidak jauh dari 1047552Kb, Maka berarti billing kuota ISP normal, tapi kalau terlalu jauh berkurangnya, maka ada sesuatu yg bermasalah pada billing ispnya.

Faktor yg dijelaskan di atas hanya untuk memberikan gambaran yg rasional mengenai bagaimana menentukan penyebab kuota internet yg tiba-tiba mendadak cepat habis, walaupun tidak ada aktifitas akses saat terkoneksi ke internet. sebab setiap penyebab habisnya kuota secara mendadak juga berbeda penanganannya. Dan yg dibahas disini adalah faktor internal saja bukan external dari provider, sebab faktor tersebut lebih mudah dianalisa & solusinya sudah pasti kelihatan hasilnya.

LANGKAH PENCEGAHAN SUPAYA KUOTA INTERNET TIDAK CEPAT HABIS.

Solusi untuk mengatasinya supaya kuota internet tidak cepat habis & pemakainnya benar-benar sesuai kebutuhan :

  • Jangan langsung koneksikan internet, Persiapkan dulu OS & browser yg dipakai sampai benar-benar siap.

  • apabila sudah punya file plugin offline setup, maka perispakan file tersebut pada posisi offline (tidak terkoneksi internet).

  • Siapkan tools bandwidht metter untuk memantau & memonitor kuota pemakaian bandwidth, baik saat aktif berinternet maupun sedang idle, tapi tetap terkoneksi, nanti di tools tersebut akan terlihat, sebenarnya aplikasi mana yang sedang beraktifitas secara aktif saat idle, apabila melihat hal itu tinggal klik & disable.

  • apabila menggunakan modem USB untuk internetan dg provider / ISP mana saja, Maka pastikan driver modem sudah bisa di installasi secara baik, terutama jangan sampai menggunakan auto update driver, pastikan itu tidak aktif.

  • apabila koneksi internet menggunakan gateway pada jaringan LAN, maka pastikan konfigurasi dilakukan secara manual dg TCP/IP sesuai topologi fisik saluran yang dipakai jangan menggunakan mode DHCP dari OS.

  • apabila menggunakan gateway mikrotik, maka pastikan map jaringan beserta filter konfigurasi BW (Bandwidth) sudah masuk semua, sebelum server yang terhubung langsung dg modem dikoneksikan ke internet.

Setelah mempersiapkan semua itu diatas, sekarang saatnya melakukan setup & konfigurasi serta tetap pada posisi offline terlebih dahulu, jangan dikonek dahulu supaya tidak boros kuota tanpa karena yang jelas :

  • Pertama adalah dari sisi OS yang dipakai dahulu. Pastikan mendisable / menonaktifkan semua service OS berhubungan dengan System Restore, Auto Update, Cehck update frequently. System restore itu berhubungan erat dengan autosync, tinggal tergantung yang di sync ada kompi, apa ada diinternet? apabila diinternet ya sudah jamin kuota bandwidth boros. Kalau masih butuh lebih detail lagi silahkan baca cara mengoptimalkan OS supaya cepat bekerja / kalau pengguna windows silahkan simak cara supaya loading windows cepat , Semua literatur itu berhubungan untuk pengoptimalan OS saat offline belum konek ke internet.

  • Setelah OS sudah optimal, sekarang tinggal isntall semua plugin paling dominan dibutuhkan browser firefox misalnya : Flash Player Plugin terbaru, Plugin IDM (Internet Download Manager) kalau disuka download maka install add ons manual untuk file ini : idmmzcc [dot] xpi, kemudian JAVA Plugin / JRE (Java Runtime Environment).

  • kalau migrasi firefox dari versi lama ke versi terbaru, maka clear all cahce history. Hilangkan & hapus semua file berhubungan dengan cache browser & file-file temporer, ini dimaksudkan untuk preventif menghindari sistem autosync milik firefox yang jelas sangat memboroskan bandwidth, Jika diluar negeri sana mungkin berbeda dibiarkan saja tidak apa-apa, karena selain quota internetnya besar-besar juga sistem billingnya beda dengan ISP lokal, lebih user friendly.

  • jika menggunakan modem USB cukup ternama seperti D-Link, Pro-Link, Connexant, TP-Link, Link-Sys, Maka pastikan sudah menggunakan driver modem yang terbaru, supaya tidak auto update driver, / gunakan driver bawaan & setting uncheck / nonaktifkan features auto update driver tersebut.

jika semua hal di atas sudah dipersiapkan & lengkap maka berikutnya bisa coba sambung koneksi internet kemudian jalankan firefox & buka situs yang ingin dikunjungi untuk coba kuota, Setelah firefox standby silahkan untuk sementara sambil melihat & membaca artikel dari situs yaang and kunjungi tersebut, coba diamkan & idle berapa saat, Jika settingan & langkah-langkah di atas sudah dijalankan secara benar maka, logo network di bagian panel task bar kanan bawah tidak akan berkedip-kedip tanda ada koneksi, / untuk lebih lengkap, klik 2x pada logo network tersebut & lihat apakah ada angka yang berubah-rubah saat terkoneksi internet, tapi tidak ada aktifitas akses? jika blank & tidak berkedip-kedip maka settingan di atas selesai, & menggunakan internet sesuai kuota & akses pemakaian saja. Jika diwaktu kedepan, terulang / kambuh lagi, maka langkah untuk mengatasinya cukup dengan clear semua history browsing dari nol, maka tidak akan ada autosync lagi & akses akan sesuai kuota pemakaian saja.

 

CARA AGAR KUOTA INTERNET TIDAK CEPAT HABIS TERUTAMA YANG MENGGUNAKAN BROWSER VERSI TINGGI.

Selain cara di atas juga ada alternatif supaya akses internet lebih irit & kuota tidak cepat habis :

  • Gunakan OS versi lama saja, yang tidak terlalu banyak service update fiturnya. yang penting support & cukup untuk browsing & mendukung IE 6 / Firefox. karena OS yang versinya lebih tinggi & kaya akan fitur biasanya juga membutuhkan update plugin & addons yang realtime.

  • Gunakan bowser juga versi yang lama saja, misalnya firefox versi lama yang belum menggunakan UI (User Interface) modern & tidak banyak fitur atraktif yang juga jarang digunakan, asal bisa untuk browser saat akses web bisa tampil penuh ya cukup.

  • Gunakan add ons & plugin versi lama juga, dari flash player plugin, idmc plugin untuk idm, & JRE untuk Javanya. Tampilkan animasi & popup browser secukupnya saja, asal inti dari web yang akses sudah kelihatan juga sudah cukup.

  • jika browser pertama kali dijalankan sudah berat, tersendat & lama loading, jangan lupa clear cache maupun history hingga file-file temporer OS, supaya browser lebih gegas.

Info khusus cara alternatif ini cukup ampuh untuk menghemat kuota akses & bandwidth pemakaian internet supaya tidak cepat habis. Hanya saja, kelak saat browsing pada situs yang sudah menggunakan interface terkini biasanya fitur atraktif tambahan yang ada disana tidak muncul semua, itu saja. Mau menggunakan cara yang mana silahkan fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan saja.

PAKAI OS & BROWSER VERSI LAMA JUGA MENCEGAH KUOTA INTERNET CEPAT HABIS.

Sementara itu penyampaiannya, semoga bisa bermanfaat untuk semua & lekas dipraktekkan. Gunakan internet sebaik mungkin sebisa bisa memaksimalkannya, sehingga akan memiliki perspektif internet dengan tepat untuk kebutuhan yang edukatif maupun meningkatkan produktifitas. Selamat berkarya & beraktifitas.