APN ada yang tersimpan permanen dalam konfigurasi modem dan ada yang harus ditambahkan manual lewat extra setting modem, Maka APN berpengaruh terhadap kecepatan koneksi modem dalam mengait APN.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Sehingga akes lebih lancar dengan modem yang APN sudah integrated dalam at-command didalamnya. Sekarang ada 5 materi masuk dalam Kategori Persinyalan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat menggunakan PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version, Revisi ke : 95136. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Help Apa pengaruh konfigurasi APN terhadap modem.

CARA MENGATASI AKSES INTERNET LAMBAT MENGGUNAKAN APN MODEM.

Mengatasi bandwidth internet lambat

Saat ini internet sudah sangat dominan penggunanya, baik untuk kebutuhan rumahan, kantor, sekolah, kuliah, untuk pekerjaan maupun untuk kebutuhan bisnis. Namun bila internet lambat, siapapun pasti tak akan mau, sebab aktivitas menjadi terhambat.

Langsung pada poinnya, hal standar yg jarang diperhatikan, namun berpengaruh besar pada bandwith internet & menyebabkan lambat :

  • 1. Konfigurasi APN - Kenapa? sebab sebenarnya tak semua jenis modem mampu mengait APN pada suatu ISP, bisa check query modem / menggunakan at-command, bila APN tdk ditemukan dalam result query modem maka APN harus ditambahkan manual melalui extra setting. APN yng tdk terdeteksi secara otomatis oleh modem mengakibatkan modem akan search APN dahulu sebelum menampilkan halaman web ygn dituju dibrowser, sehingga waktu kebutuhan untuk loading lebih lama. APN setiap ISP juga memiliki identifikasi berbeda-beda.

  • 2. Dial-number, pastikan menggunakan dial-number secara manual, menggunakan add network wizard, jangan buru-buru menggunakan tools bawaan modem, sebab add network wizard bawaan OS biasanya sudah untuk standar berbagai jenis modem dari beragam ISP.

Pastikan mengisi dial number & add network wizard dg BENAR.

  • 3. Cek koneksi? apabila menggunakan kabel data usb, pastikan menggunakan driver modem terbaru sesuai dg chipset & merk modem, cukup update drivernya tanpa harus menggunakan dialer tools bawaannya, buatlah manual menggunakan add network wizard, ini akan lebih baik.

  • 4. Cek quota yang dipakai, karena bagaimanapun internet koneksinya disetting seperti apapun, sudah dibatasi & dilimit sesuai dng quotanya, karena standar bandwith provider yang bagus sekarang untuk browsing, upload, download adalah 32 - 50 Kbps, namun kadang akses internet dibawah quota, cara diatas menstabilkan & memaksimalkan bagian akses internet, / apabila masih kurang puas, menggunakan penguat sinyal hingga bandwidth mencapai bar tersebut, mengukur maksimal akses menggunakan bandwidth metter maupun perhatikan saat download maupun upload, perhatikan nilai bar-nya. kalau sudah disetting & dikonfigurasi secara standar maupun extra masih tetap sama & tidak ada kenaikan / masih dibawah rata-rata quota standar, maka silahkan kalau berkenan mengganti kartu lainnya paling cocok dgn kecepatan kuota maksimal, & pilih quota paling sesuai dengan kebutuhannya.

Lakukan setting koneksi internet manual menggunakan add network wizard lebih banyak jadinya.

Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya, semoga referensi singkat mengenai memaksimalkan akses bandwidth internet ini bisa lebih bermanfaat.