Fungsi utama log pada sistem perangkat keras maupun aplikasi perangkat lunak adalah untuk mempermudah mengevaluasi kinerja system maupun sub-system secara keseluruhan, dengan adanya logger maka sebuah system lebih mudah dievaluasi baik dari sisi maintenance maupun pengembangannya.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Teknik cara membaca log antar perangkat satu dengan aplikasi lainnya berbeda-beda tergantung dari kapasitas sistem yang dikontrol dan encode decode lognya. Sekarang ada 5 materi masuk dalam Kategori Persinyalan. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat menggunakan PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version, Revisi ke : 88042. Silahkan simak selengkapnya materi tentang Fungsi Log Pada Sistem Perangkat dan Aplikasi.

PENGERTIAN LOG & TUJUAN MENGGUNAKAN LOGGER.

arti Log . Tujuan . sistem . Securitas . Voice . Track . Microchips . Peripherall

Pengertian Log Logger merupakan berkas / cache yg mampu menyimpan data-data tracking mengenai kinerja sebuah perangkat keras maupun perangkat lunak. Log yg baik akan menyimpan berkas digital berbentuk cross convertions (konversi silang) antara data in & data out.

PELAJARI SISTEM DALAM PERANGKAT LOG YG PADA DASARNYA MERUPAKAN PERANGKAT TRACK RECORDING.

Tujuan utama dibuat log untuk evaluasi kinerja sebuah perangkat dalam Sub-Sistem, Maupun untuk evaluasi kinerja sistem secara keseluruhan. dg adanya logger maka sebuah sistem & sub sistemnya akan lebih mudah untuk di evaluasi mengenai apa saja yg harus diperbaiki & mana saja yg akan dikembangkan untuk meningkatkan kinerja sistem & sub-sistem secara metodologic & sistematis.

Apakah sebuah sistem infrastruktur & manufaktur membutuhkan logger? Secara umum & keseluruhan, sistem infrastruktur manufaktur membutuhkan log sebab melalui proses logger sebuah sistem akan lebih mudah dikembangkan kearah lebih baik, karena ada referensi data yg realistic & statistikal meskipun fluktuatif.

Apakah log terpakai & diimplementasikan untuk Securitas Log & Keamanan? Logger pada dasarnya memang dipakai untuk analisa security sistem & juga untuk proteksi terhadap sistem,dengan proses loger yng baik, system akan memiliki filter yng jelas mengenai mana saja yng akan ter-authentifikasi masuk & keluar sistem & sub-sistem, dng loger sebuah perangkat akan lebih mudah dikalibrasi & dilakukan configurasi ulang untuk menata filter & securitas, sehingga sistem akan lebih aman & nyaman. (Safe Secure Operations)

LOGGER MERUPAKAN PERANGKAT UNIK, CONTOH APLIKASI INI BANYAK SEKALI.

Apa saja yng dihasilkan dari metode log dalam proses aplikasi Logger Sebenarnya sekarang sudah banyak perangkat-perangkat digital/keras yng sudah menerapkan metode log dalam implementasinya, Sesuai dgn perkembangan dunia ilmu pengetahuan sains & teknologi. Berikut adalah beberapa aplikasi ygn dihasilkan dari metode log :

  • Voice Logger : Merupakan perangkat pemilik kinerja dasar dalam mengkonversikan signal analog ke dalam signal digital, dalam hal ini Voice/Audio. Fungsi utamanya adalah mengkonversikan analog audio kedalam format digital audio. Contoh aplikasi ini adalah DVR (Digital Voice Logger).

  • Track Circuit (Track Logger) : Merupakan perangkat ygn mekanisme dasarnya memetakan kondisi & tata letak geografis ke dalam format digital dalam satu blok circuit. Fungsi utamanya adalah sebagai referensi kinerja perangkat/sistem dalam mengidentifikasi tata letak track secara digital. Contoh aplikasi ini adalah Sistem persinyalan kereta api menggunakan Westrace (Westinghouse Train Radio and Advance Control Equipment).

  • Microchips Firmware Logger : Merupakan perangkat micron ygn berfungsi sebagai penampung sementara informasi digital dalam interupt sebelum data disampaikan ke Microprocessor. Log ini biasanya tersimpan dalam cache sesuai dengan kapasitasnya. Contoh implementasi ini adalah Cache Memori pada processor, contohnya processor intel single core & dual core. Untuk lebih lengkapnya bila ada waktu luang melihat di subTeknologi Microchips.

  • Peripherall Logger : Merupakan perangkat micron ygn berfungsi untuk menyimpan register ygn berisi rentetan syntax digital yang akan mengontrol kinerja peripheral dalam system, referensi yang ada didalamnya akan mengatur & membagi IRQ, Register, I/O, Boot Loader & Etc. Contoh aplikasi ini adalah IC-BIOS yang ada dalam PC.

Terima kasih atas kunjungan & kepercayaannya, Semoga literatur singkat & sederhana ini memberikan wacana positif meskipun hanya & masih sedikit, Terutama dalam memahami log & proses yang dihasilkan logger & implementasi aplikasi dalam perkembangan Teknologi Elektronika Digital.