Download software terlengkapCara menangkap sinyal hotspot jarak jauh dengan modem

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaik, penguat sinyal bisa digunakan sebagai alternatif cara menangkap sinyal wifi jarak jauh, pelajari dasar-dasar penguatan sinyal wifi.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 4 artikel Kategori Persinyalan. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 24188.


ALTERNATIF : CARA MENGUATKAN SINYAL MODEM UNTUK INTERNET.

Penguat . Mengatasi . Cara . Software

dapat jatah koneksi internet lemot? jika memang demikian, ada cara praktis untuk mengatasi hal tersebut paling tidak sinyal stabil, sebab mau dilihat dari aspek manapun ya tetap saja tergantung paket internet & kuota bandwith dari provider / ISP, jika dasar ISPnya bagus & bandwith besar & koneksi cepat, tidak terlalu banyak diotak-atik juga pakai standaran saja sudah cepat. Cara yang dibahas disini adalah menggunakan penguat sinyal antena luar / bisa juga menggunakan extender / perpanjangan kabel usb, tapi harap diingat yang dikuatkan disini sinyalnya ya, yang penting sinyal stabil dulu & mantheng. Soalnya apabila jatah bandwith & kecepatan akses internet itu tetap tergantung paketan dari ISP / providernya. Dan kabar yang berhembus sekarang ada trojan tongji yang menggerogoti & menjejali bandwith internet sehingga kecepatan jadi turun, semakin pelik saja untuk menyiasati akses internet lemot itu. Tapi tenang ada metodenya & nanti bisa buktikan hasilnya setelah mencoba cara mengatasi internet lemot terutama untuk memastikan kelambatan akses internet itu penyebab utamanya dari sisi mana : apa dari provider? / dari komputer / laptop perangkat keras penggunanya? tapi yang ada pada halaman ini disimak dahulu.

BISA MENGUATKAN SINYAL GPRS, SINYAL 3G, Bahkan 4G.

Penguat sinyal yang dimaksud disini adalah menguatkan bar signal & kekuatan sinyal agar mencapai bandwith lebih stabil & maksimal sesuai dengan kuota bandwith yang dimiliki. Memang pada dasarnya Teknik Penguat Sinyal GPRS / Sinyal 3G pada modem / wireless LAN bagi para pengguna internet yang memakai layanan WireLess mungkin sudah tidak asing lagi. sebab tentunya ada sebagian yang mengalami penangkapan sinyal wireless LAN / GSM Modem baik Sinyal GPRS / Sinyal 3G yang kurang kuat. Menurut pengalaman yang sudah-sudah, penangkapan sinyal 1/5 s/d 2/5 bar pada sinyal strength adalah kurang kuat mengingat pengalaman membuktikan bahwa dengan strength 1/5 s/d 2/5 bar koneksi internet sering terputus-putus.Kita melihatnya pada indikator icon dekstop di pojok kanan bawah. Coba lihat ada gambar komputer kecil di dekat bar-meter yang kadang menyala saat kita browsing internet, download ataupun upload. Cobalah lakukan browsing / download, amati indikator tersebut & reaksi display download. Disitu akan melihat bahwa proses browsing, download & upload akan sangat tergantung pada kondisi indikator tersebut. Indikator ini sangat berguna terutama saat mendapati koneksi internet lemot supaya tidak menerka-nerka lagi darimana sebenarnya penyebabnya.

Untuk menguatkan GPRS sinyal 3G pada GSM modem baik modem wireless LAN maupun biasa.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan cara menguatkan sinyal wireless & GSM modem baik Sinyal GPRS maupun Sinyal 3G. Biasanya untuk penangkapan sinyal yang hanya 1/5 bar / 2/5 bar akan mengakibatkan indikator sering mati & saat itu proses browsing ataupun download akan berhenti. Pada saat itu yang terjadi adalah Modem/wireless melakukan tracking ulang Sinyal. Hal itu dikarenakan kurang kuatnya sinyal tangkapan dari BTS / Hotspot. Ada beberapa Tip aman untuk menguatkan sinyal GSM Modem baik itu Sinyal GPRS, Sinyal 3G ataupun Sinyal Wireless LAN.

Ada bebrapa cara cukup praktis & mudah untuk Menguatkan Sinyal GSM Modem & Wireless LAN yaitu menggunakan antena & extender kabel :

  • 1. Menggunakan Antena Luar, dengan menggunakan sistem induksi dimana kabel dari antena yang menuju ke Device (Modem/Wireless-LAN) tidak terhubung secara langsung dengan Device, melainkan pada ujung kabel dipasang semacam plat / kumparan induksi/lilitan kawat berdiameter 1mm dengan diameter kumparan menyesuaikan bentuk modem (biasanya terbuat dari kawat berisolasi). Selanjutnya Device dimasukkan kedalam kumparan tadi. dengan demikian diharapkan ada induksi elektromagnetik dari sinyal yang diterima dari antena menuju Device & sebaliknya. Cara ini cukup efektif & aman untuk Menguatkan Sinyal GPRS / Sinyal 3G / wireless LAN meskipun dengan sistem induksi ini, energi sinyal dari modem / sebaliknya dari antena-kabel-ke modem tidak semuanya tercover alias ada energi yang hilang/losses. Cara ini menaikkan sinyal cukup signifikan. Cara ini pernah dicoba & bisa naik dari 2 bar menjadi full bar (5 bar). Kekurangan dari sistem induksi ini pada beberapa kasus (modem) biasanya Device cepat panas disebabkan terjadi VSWR pada modem akibat adanya benda logam/kumparan yang menyelubungi antena internal Device tersebut. Namun kekurangan tersebut biasanya masih tertolelir & pada beberapa pemakaian dapat dikompensasi dengan pemasangan kipas pendingin modem.

  • 2. Antena Luar dengan konektor terhubung pada internet modem/wireless. Cara ini seperti kita memasang antena TV dimana ada konektor dari kabel antena yang harus dihubungkan ke TV. Cara ini aman & dapat Menguatkan Sinyal GPRS / Sinyal 3G dengan sangat signifikan tetapi dengan syarat-syarat, Pertama, Antena harus sesuai dengan frekuensi kerja Device & Impedansi Device. karena apabila tidak ada kesesuaian maka sinyal bisa2 malah drop & terjadi VSWR tinggi di dalam Device sehingga device cepat panas & bisa berakibat kerusakan. Kedua, Device harus memiliki soket untuk antena luar. Masalahnya tidak semua Modem internet memiliki fasilitas tersebut apalagi USB Wireless Internet LAN. Ketiga, harga sebuah antena eksternal yang bagus sangatlah mahal. Bahkan mungkin lebih mahal dari Internet Modem/Wireless LANnya.

  • 3. Menggunakan Extender USB / perpanjangan USB, Cara ini merupakan cara paling aman & murah untuk Menguatkan Sinyal GPRS / Sinyal 3G meskipun harus sedikit ribet. Pada cara ini Internet Modem/ Wereless LAN diletakkan pada tempat yang bebas / sesedikit mungkin halangan antara modem internet dengan BTS / Hotspot / kalau bisa bebas hambatan/halangan artinya kalau modem & BTS itu punya mata maka bisa saling melihat. Ini tentunya Device harus ditempatkan di ketinggian. Kita bisa Membuat Extender USB dengan kabel UTP yang biasa dipakai untuk jaringan internet di Warnet & menempatkan modem/wireless kita di atas rumah kita / cukup tepat dibawah genteng rumah.

Untuk menguatkan sinyal dari modem, selain hardware juga bisa menggunakan pengukur bandwidth.

Gunakan Software Praktis Speedtest Internet maupun bandwith metter. dengan software ini dapat melakukan Tes Kecepatan koneksi internet dengan Server manapun secara Akurat. Software Speedtest Internet, Selain untuk Menguatkan Sinyal GPRS, Sinyal 3G & Sinyal Wireless LAN, cara-cara tersebut juga dapat dipakai untuk menguatkan Sinyal CDMA. Semoga bermanfaat. Selain cara diatas, juga menggunakan konfigurasi standar memaksimalkan koneksi internet IE yang jarang diperhatikan, sehingga nantinya ada referensi yang jelas sebelum menggunakan penguat sinyal khusus. Semoga cara mengatasi koneksi internet lemot ini membantu & menolong agar intenetan lebih nyaman & tidak sering gregetan karenanya. Sebelum & sesudahnya, Terima Kasih atas Kunjungan & kepercayaannya. Selamat bekerja beraktifitas & selamat mencoba.