Download software terlengkapCara Upgrade Chip HWK | Update UFS Suite Terbaru

Info cara terbaru solusi terlengkap dan terbaikCara upgrade chip hwk menggunakan UFS Hwk update client terbaru, supaya tidak mengalami error dan masalah aneh-aneh bahkan bisa matot.


Download aplikasi terbaruSekarang yang terbaru ada : 56 artikel Kategori Handphone. Bisa dilihat menggunakan smartphone android, PC-Desktop, Komputer maupun Laptop. Pembaruan sub versi update revisi ke : 83466.


Cara mengatasi silahkan aktivasi chip hwk yg error dg UFS suite & HWK OEM.

HWK . UFS . Cara kerja . Solusi . Pesan . Download

UFS (Universal Flasher Software) & kombinasi dg Chip HWK adalah :

  • Termasuk service tools perlengkapan peralatan alat servis hp yg hampir semua teknisi hp memilikinya & bahkan menjadi kebutuhan wajib sebagai cara mengatasi hp kena firmware & yg berkaitan dg software. Berdasarkan cara kerja chip ini yg aktivasinya harus online ke server sarasoft, saat melakukan upgrade chip hwk yg terbaru tidak jarang yg mengalami masalah aneh-aneh & kadang membingungkan, meskipun sudah menggunakan Chip HWK-OEM, apalagi bila baru pernah mengalaminya. Solusi awal untuk mengatasi chip hwk lebih preventif adalah sebelum menggunakan UFS Suite terbaru sebaiknya remove terlebih dahulu seluruh instalasi lama UFS suite sebelumnya mulai dari aplikasi HWK Updgrade CLient, aplikasi utama, sampai registry. sebab semua pesan error yg ditimbulkan biasanya akibat ketidakcocokan antara installasi sebelumnya dg yg terbaru menyebabkan crash register & masalah yg tidak terduga. Dan usahakan download langsung hwk upgrade client itu langsung di server sarasoft / di forum-forumny untuk menjamin keaslian aplikasi hwk updater tersebut. Apa yg akan diulas & dijelaskan lengkap kali ini adalah mulai dasar-dasar pengetahuan seputar chip hwk & ufs beserta solusi masalah chip hwk yg sering terjadi, sehingga cocok juga untuk pemula sekalipun bisa.

Chip HWK adalah sejenis Hrdware Key semacam password account berbentuk modul elektronik.

  • Yg termasuk menjadi penemuan baru dalam dunia aktivasi software. dg chip hwk software akan sulit dibajak, meskipun cara mengatasi menggunakan emulator hwk maka tidak akan berfungsi maksimal. Chip hwk akan memproteksi hak akses & kemampuan Box ufs & software ufs suite dalam memflashing semua jenis hp tipe & merk, sebelum chip hwk tersebut diaktifkan / aktivasi langsung ke vendor sarasoft sebagai pihak development utamanya. Mungkin dimasa mendatang nanti teknologi security system untuk aktivasi, SN, Serial number akan digantikan dg mengadopsi teknologi hardware key seperti pada chip hwk, jadi bila pada jaman canggih Kelak, Bila mau setup & install software tidak lagi memasukan Sn / serial, tapi harus memiliki Hardware Key / dongle / password berbentuk modul elektrnoika digital. Semacam USB Dongle Smart Card. Meskipun sekarang memang belum semua perangkat lunak menggunakan teknologi & metode aktivasi tingkat ini, sebab tidak semua pengguna paham penggunaan teknik aktivasi hwk & memang sedikit lebih pelik dibandingkan dg aktivasi sn seperti biasanya. Gambar chip hwk terlihat pada gambar disamping kiri & pojok paling atas. Untuk melakukan aktivasi chip hwk oem dibutuhkan software bernama HWK Upgrade Client dari saruna sarasoft juga.

BOX UFS Flasher adalah Universal Flasher Software yg artinya :

  • secara umum sebagai interface yg menjadi gerbang perantara antara software flasher OEM dg hp yg akan di flash. sebab sifat interface UFS yg universal, maka box ufs bisa dikombinasikan dg software flasher lainnya & berfungsi secara baik seperti untuk SE-Tools, JAF by Odeon, MX-Box terbaru, & falsher lain yg sejenis. dg box ufs maka teknisi hp mengatasi kerusakan hp akibat software maupun firmware, seperti : Unlock, UI Setting, Full & Semi Flashing, Repair & Rebuild RPL, perbaikan UEM, perbaikan imei, reset full factory default, memperbaiki loader GDFS zone, CID, eprom blank, hp blinking, & semua jenis kerusakan lainnya. Bon ufs sangat membantu juga untuk menganalisa kerusakan handphone dg hanya melihat checksum yg dihasilkan saat software ufs suite yg sudah aktif & konek dg UFS box di connect & di info, maka saat ufs melakukan first boot pada eprom akan langsung muncul keterangan checksum & loader ic-nya, & bagi teknisi yg sudah hapal serta pengalaman akan langsung menerka secara teknis apa jenis kerusakan hp yang se&g ditanganinya. UFS bisa dipakai untuk perbaikan & servis hp : SONY ERICSSON, SAMSUNG, NOKIA, SIEMENS, MOTOROLA, PHILIPS, SHARP, LG, & baru-baru ini konon sudah ada yang berhasil mengkombinasikan / mengawinkan box UFS dg flasher software untuk BB (BlackBerry), IPhone, & smartphone android lainnya, meskipun memang untuk BB & Iphone belum semua seri support ada donglenya sendiri, Untuk hp china bisa pakai box flasher v-king, spiderman (Off/Dead Server), Volcano Box, Piranha Box, China King, ATF Box, Cylone Box. Ini untuk info tambahan saja.

Cara kerja chip hwk saat diaktifkan / aktivasi secara online yaitu :

  • pertama kali chip hwk akan dideteksi oleh server sarasoft, apakah chip hwk oem / kloningan, Bila hwk oem maka sudah pasti serial & barcode hwk terdaftar di server sarasoft. apabila validasi lolos, maka berikutnya chip hwk akan diupgrade firmwarenya oleh server sarasoft untuk diisi dg bios yang baru agar support dengan software ufs suite from sarasoft pihak development utama flasher ufs. apabila sudah selesai maka hwk aktif, & akan mendapatkan akun khusus untuk bisa masuk ke server sarasoft untuk download software ufs suite terbaru, firmware semua jenis hp, panduan & manual datasheet, & semua hal yang diperlukan untuk chip hwk. Jadi memiliki chip hwk itu sangat bermanfaat & menguntungkan teknisi hp, meskipun pada pembelian awal Chip Hwk Original memang sangat jauh lebih mahal dari versi kloningan lebih murah tapi tidak punya hak akses ke server sarasoft.

Berikut solusi mengatasi beberapa masalah error message saat menggunakan HWK Upgrade Client Versi OEM terbaru :
  • No more upgrade logs : Artinnya chip hwk sudah pernah diupgrade sebelumnya, Cara mengatasi : Menurut pengalaman yang sudah-sudah mulai versi 2010 - 2030 / versi terbaru, Aktifitas upgrade di batasi 1 sampai 2 kali perharinya, jadi apabila mengupgrade chip berulang-ulang dalam sehari, akan muncul pesan tersebut dari server utama, Hal ini dilakukan server utama sarasoft supaya chip hwk hanya dipakai pada satu cpu dengan satu IP, Masalah ini teratasi dengan mengembalikan registry saat sebelumnya upgrade chip hwk, apabila sudah membackupnya, Namun kalau tidak memiliki backup, silahkan menunggu paling cepat 1 hari / paling lama 4 hari, & tidak perlu khawatir sebab dalam kondisi chip HWK sebenarnya masih normal & tidak bermasalah, hanya timing upgrade yang dibatasi saja.
  • Authentication stage error: Server reported error : Not translated!, Cara mengatasi : Silahkan Pilih bahasa Inggris pada UFS Suite maupun HWK upgrade client & ulangi langkah upgrade, Maka secara tersebut pesan error akan ditampilkan secara benar & sesuai.
  • Connection to server failed: Socket Error # 10060 / Connection to server failed: Socket Error # 10061 / Connection refused : Cara mengatasi : Nonaktifkan / disaktif anti virus & software firewall lalu ulangi langkah upgrade. Ada kemungkinan applet & plugin HWK terdeteksi sebagai virus, meskipun sebenarnya bukan, sebab applet terblok saat upgrade maka pesan error tersebut muncul tiba-tiba.
  • HWK SD REPAIR ERROR : Hal ini disebabkan sebab sebelum upgrade menggunakan versi OEM pernah terjamah oleh third party tools, sehingga SN, Log, & Account CHip HWK tidak terdeteksi server utama. Kalau hal ini terjadi, Cara mengatasi : silahkan menghubungi reseller, dengan menyertakan no.invoice & log yang terjadi saat upgrade, Supaya mungkin masih bisa dipulihkan dengan mengisi FW Hwk yang asli pertama kali membeli dari reseller.
  • Account for this HWK module does not exist on server. Hal ini disebabkan sebab account & SN hwk tidak terdaftar dalam server utama hwk, hal ini disebabkan bisa sebab HWK trial, / HWK OEM namun pernah terkena third party tools, / sebab sering experimen & diutak-atik tanpa pertimbangan matang. Cara mengatasi : kalau HWK Oem silahkan menghubungi reseller, sertakan invoice & log server.
  • Authentication stage error: Error: Server returned unrecognized reply. menggunakan HWK Suite + HWK update client versi masih lama, Cara mengatasi : Install terlebih dahulu UFS HWK Suite terbaru & gunakan update client hanya dari installer yang terbaru tersebut.
  • Your account is suspended. Please contact your reseller : Account HWK sudah diblok oleh administrator server utama, Kalau mengalami demikian, Cara mengatasi : menghubungi reseller, dengan menyertakan invoice pembelian & log saat melakukan upgrade.
  • Server is going to shutdown. Please try update in 20 minutes. Artinya server sedang dimatikan admin dalam beberapa kurun waktu, Cara mengatasi : silahkan menunggu beberapa saat kedepan sampai ada respon normal sama seperti upgrade sebelumnya.
  • Error: Your update client version is expired! Please download new client from the support area and start the upgrade again. Cara mengatasi : gunakan UFS Suite & HWK upgrade tools keluaran terbaru.
  • Error upgrading applets: HWK UPDATE ERROR ..:  Hal ini terjadi akibat kerusakan hardware / bisa juga ketidakcocokan antara UFS Box & HWK yang digunakan, karena untuk update HWK & UFS Box, Cara mengatasi : keduanya harus OEM. Jika salah satu trial, proses update terbaru akan di pending.
  • Error connecting to ufs: hwk login error .. : Cara mengatasi : Pastikan chip hwk yang dipasang tidak terbalik / tertancap secara benar.
  • Authentication stage error: Socket Error # 10053 Software caused connection abort. Protokol TCP/IP tidak disetujui, / Terjadi kesalahan pada protokol TCP/IP, Maka dari itu Cara mengatasi & langkah penanganannya adalah Putuskan koneksi internet sementara saja & tunggu 5-7 menit, lalu ulangi kembali langkah upgrade hwk secara benar.
  • Authorization failed! Are you using the latest HWK Upgrade client software version? Hal ini disebabkan karena mengupgrade chip hwk menggunakan HWK Upgrade CLient lama, sedangkan server sudah menggunakan client upgrade tools terbaru, Cara mengatasi : Gunakan UFS Suite + HWK Upgrade client yang terbaru.
  • Your account was closed by the server administrator. Please contact your reseller! : Artinya account sudah ditutup administrator, karena berbagai alasan teknis yang menyertainya, mungkin karena sering upgrade berulang-ulang dengan versi UFS yang sama dalam sehari, / bisa juga kena patch oleh third party tools, Cara mengatasi : jika HWK oem, silahkan menghubungi reseller dengan menyertakan no invoice & log server saat upgrade.
  • Authentication stage error: Socket Error # 10054 / Connection reset by peer : Koneksi maupun bandwith TCP/IP ke server dari PC tidak stabil / tersendat-sendat. Cara mengatasi : Silahkan coba ugrade client dengan menggunakan internet provider berbeda maupun dengan memprioritaskan upgrade tanpa multitasking dengan browsing, / ulangi langkah upgrade sampai berhasil mengeluarkan result log tanpa error.
  • Connection Closed Gracefully. Koneksi ke server terputus secara tiba-tiba. Cara mengatasi : Silahkan ulangi langkah upgrade secara benar, & pastikan koneksi internet lancara & usahakan tanpa multitasking.
Pesan jika sedang melakukan update chip hwk oem untuk box ufs :
  • jika mengeluarkan message / pesan-pesan error jangan panik, tenang saja!. Cara mengatasi cukup cek lebih dahulu kondisi PC / Laptop untuk melakukan update hwk oem tersebut, karena kadang bisa juga memang server sarasoft sedang mengalami down sehingga sulit memverifikasi aktivasi chip hwk. Selain itu juga melakukan cek lebih teliti pada PC/Laptop, terutama yang sudah menggunakan OS win XP / diatasnya sperti win7, periksa kembali : Kecocokan driver ufs hwk terbaru, Cek & nonaktifkan autoupdate windows yang akan mengganggu proses aktivasi chip hwk, Disable & matikan security update beserta system restore windows, biasanya dengan cara ini komputer akan lebih enak untuk aktivasi chip hwk & kalaupun ada masalah selama update juga memperingan dalam menemukan solusinya karena tinggal cek di bagian hwk & server sarasoftnya.

Download info : Bagi yang sekarang masih baru dalam dunia servis hp & mungkin membutuhkan panduan lengkap aktivasi semua box flasher tidak hanya mengatasi error hwk & ufs saja. Maka jika membutuhkan bisa langsung download panduan aktivasi & penggunaan SEMUA! box flasher disini. Silahkan menggunakan email lengkap & valid. karena seluruh paket file akan langsung terkirim ke email saat itu juga. Paket berisi : UFC Tools, Video tutorial penggunaan semua BOX Flash, Demo Flashing HP, Software untuk panduan test point, & masih banyak lagi support update didalamnya & bisa custom juga. sifatnya fleksibel karena jenisnya ada masih demo juga ada yang exclusive premium. Silahkan sesuaikan dengan minat & kebutuhannya sekarang.

Terima Kasih atas Kunjungan & kepercayaannya, Semoga referensi singkat mengenai cara mengatasi UFS & solusi masalah Chip HWK ini membantu troubleshooting maupun pelengkap basic tutorial service hp. Semua informasi & fasilitas download disini disediakan selengkap & serealistis mungkin karena kenyamanan & kepercayaannya adalah paling diutamakan.




2 Comment :

1

hikmah
thanks bos, tambah lagi sharing nya, biar nambah ilmu lagi..
Thanks a lot to visit, i only try as much as i can, about this hwk troubleshooting, hope it help to you.. thanks for your trust..

2

ghanny
Gan hwk aku auth error 20 sudah aku perbaiki ok, 2 hari kmudian error..trus dari pada ribet aku uninstall semua program ufs trus aku coba instal ulang tapi pada update client muncul pesan LOGIN ERORR 5, Gmn tuh... Thanks

OK, Untuk state dan kondisi hwk update client error tersebut, itu tergantung :

  • 1. Jika anda repair Chip HWK dan di flash dengan firmware baru versi 2.7.x ke atas dan tidak mendapatkan firmware HWK langsung dari sarasoft baik dalam bentuk bin maupun req, Sudah pasti pada saat Login dan Update HWK Client pasti error, Karena chip HWK anda di pending Oleh server sarasoft, karena dianggap un-authorized user. Jika HWK anda sebelumnya Original, maka anda harus menghubungi vendor dengan menyertakan nomor invoice dan tanggal pembelian, agar bisa mendapatkan firmware baru yang langsung dari sarasoft sesuai dengan ID-Chip HWK anda, dan Upgradelah melalui Dongle UFS yang juga OEM, Lazimnya dengan cara ini, nanti saat update client akan diterima dan OK kembali, dan bisa difungsikan kembali.
  • 2. Jika anda hanya repair dengan remove atau uninstall software flasher UFS, maka akan lebih mudah. Solusinya, anda tinggal remove semua versi lama, termasuk update clientnya, sampai clean. Run Reg HWK clean, biasanya di bawaan ada. Kemudian installasikan berurutan, HWK update client dahulu, kemudian program flashernya yang terbaru, versi setiap update biasanya muncul, Untuk mendapatkan file terbaru, di sarankan login menggunakan chip hwk yg oem, sehingga saat masuk download area, file benar-benar fresh dan terbaru dari sarasoft. Dengan cara ini biasanya juga langsung ok, ditandai nanti pas update client, notifikasinya HWK,Seri : Sekian-sekian, Result OK, dan siap diisikan program flasher yang baru.

Thanks for visit....