Jika kabel vga db15 kendor layar monitor bisa no signal dan tidak hanya itu kabel yang kurang kencang bisa menimbulkan percikan api, jika terlalu lama yang tidak kuat biasanya kalau tidak RGB monitor bisa juga Chipset kartu grafisnya.

Info cara terbaru untuk solusi terlengkap terbaik Pasang kabel db15 dengan kekencangan ideal agar vga card anda lebih awet dan tidak cepat panas, karena ini bisa memicu vga overheat walaupun dalam jangka panjang. Simak selengkapnya faktor penyebab lain kerusakan dan teknik perbaikan khusus vga dari yang ringan sampai analisa dasar pada ic Video Memory (VRAM). Hope your ask solved. Sekarang ada 2 materi masuk dalam Kategori VGA dan Monitor. Semoga bermanfaat positif lebih optimal aplikatif. Halaman bisa dilihat menggunakan PC-Desktop maupun Smartphone Android / Mobile Version, Revisi ke : 97017. Silahkan simak selengkapnya materi tentang ASK Kabel db15 kendor layar no signal.

Jika vga mengeluarkan gambar patah-patah biasanya ada memory vga yang rusak, mereplace ic jenis bga vram solusinya, namun tidak untuk spekulasi.

Pernahkah mendapati layar monitor menampilkan gambar yg patah-patah & tak sempurna? Meskipun menggunakan VGA dg video memory V-Ram & bandwidth yg tinggi? Jangan langsung vonis monitor / LCD yg rusak, sebab masalah VGA bergambar patah-patah ini paling dominan pada video memory (vram) vganya bukan pada penampil seperti layar LCD / monitornya. Sebelum mengambil langkah perbaikan, perhatikan spek vga, terutama jenis memory vga & gpu.

WARNING! : TIPS yg akan diberikan ini ada batasannya, yaitu terbatas untuk kerusakan diluar Chipset GPU / IC catu daya , sebab kerusakan tersebut membutuhkan alat khusus, teknik pengukuran khusus, teknik dg persepsi tepat tidak spekulatif, & jam terbang, sebab untuk menganalisa kerusakan & menemukan kesimpulan pada Chipset IC BGA pada vga terutama disini, selain keterampilan dibutuhkan jam terbang & pengalaman, sebab bila dianalisa hanya dng teori teknis akan panjang & tak cukup sedikit. Tips berikut : khusus vga yg mengeluarkan gambar patah-patah, ngeblur, bintik-bintik, pecah-pecah, tersendat, Namun dengan catatan GPU vga Masih Normal. Referensi ini adalah referensi dasar bukan berbentuk dikte secara directional, Jadi untuk mendapatkan manfaat hingga muncul inspirasi teknis tepat : Simak & Pahami dng teliti & ceramt.

Cara tersebut juga berlaku untuk GPU VGA, namun ya itu tidak boleh untuk sekedar coba-coba.

Apa yg menyebabkan VGA Card sampai mengeluarkan gambar patah patah (Pecah, bluring, bintik, dsb) & faktor apa saja paling berpengaruh? & cara replace & memperbaikinya :

1. GPU Vga terlalu panas, bisa overheat sebab terlalu berat menjalankan proses streaming & rendering, bisa sebab kipas pendingin vganya memang sudah tak berputar maksimal, sebab rusak maupun sebab terdapat banyak debu didalamnya. GPU yg terlampau panas, biasanya menyebabkan PC sering sekali restart mendadak / tiba-tiba.

2. Video Memory (VRam) yg terkena induksi panas akibat kinerja prosessor VGA yng sudah berlebihan & overheat. Memory vga yang terlalu panas akan terganggu proses induksinya, Dalam suhu yng terlalu tinggi konduktor dalam memory vga yang berukuran micron sangat rentan terkena dampak korsluit.

  • Memory VGA yng korsluit biasanya yng kena tdk satu biji IC Memory saja, tapi berpasangan, Jadi misalkan memiliki memory Vga 512Mb dng jumlah keping IC ada 4biji, Maka setiap 1 keping ic bermemory 256MB, & lazimnya bila akan memperbaiki / mereplace salah satu jenis IC, maka tdk mereplace / mencopotnya hanya dng 1 IC saja, tapi harus berpasangan dalam satu blok, Kalaupun akan menggantinya, maka harus dgn FSB merk & Tipe yng identik (minimal), akan lebih baik bila direplace dgn merk & type IC yng sama. Untuk melihat lebih detaildatasheet IC ini, mencari informasi melalui vendor vga, / searching menggunakan paman google.

  • Vga ygn menampilkan gambar patah-patah / pecah biasanya tdk hanya karena trouble pada modul vganya, Tetapi bisa karena kesalahan memilih type interface vga dgn slot ygn ada di MB (Mother Board). Pastikan cara memilih vga untuk pc dengan tepat terutama apda interface & Multiplier MB. Vga ygn bermasalah apabila dibiarkan dalam kurun waktu tertentu juga berpangaruh pada processor CPU ygn cepat sekali panas & menyebabkan blue screen.

Untuk faktor nomor-2 & cara mengatasinya ini, harus dilakukan dgn sangat hati hati (Keep Carefully and Do its Gently!) & apabila ragu bisa minta didampingi oleh rekan, sahabat, saudara, / siapa saja paling dianggap terpercaya & memang sudah berpengalaman dalam elektronika digital & sudah terbiasa memasang maupun mereplace IC-2 jenis BGA (Ball), kalaupun bukan BGA biasanya berbentuk kaki laba-laba / kaki seribu. Langkah nomor-2 ini High Risk & jangan melakukannya karena coba-coba, kecuali apabila menerima segala resikonya, karena mereplace IC jenis BGA maupun IC berkaki seribu (istilahnya) / kaki laba-laba ini, tidak semudah mengganti komponen elektronika analog, ygn jarak antar kaki maupun pinnya masih bisa terlihat jelas tanpa bantuan alat kaca pembesar/loop, Jadi kalau akan repair pada langkah ini, harus extra hati-hati.

3. Faktor ketiga ini terbilang faktor paling ringan, karena hanya tertimbun oleh debu yang berlebihan, Debu ygn berlebihan dapat mengganggu sirkulasi udara pada kipas pendingin VGA & mempengaruhi / meningkatkan suhu panas pada sekitar komponen VGA, kalau sudah melihat & cek pada VGA sudah terselimut banyak sekali debu maka segera bisa bersihkan, terutama pada bagian interface ygn terhubung langsung pada motherboard, interface vga ini tergantung pada card interface & vga yang dimiliki, bisa berjenis PCI-expree, PCi biasa, / ISA / apapun interface yang dipunya, karena dengan membersihkan interface ini, membantu memperlancar konduktifitas meskipun tidak terlalu banyak berpengaruh, tapi cara ini juga sudah banyak yang mencobanya, kalau vga tidak/jarang dipaksa untuk bekerja dengan sangat keras, maka kemungkinan faktor ini yang akan paling memperngaruhi.

4. Mengganti FAN GPU VGA, jika dirasa FAN bermasalah, / bisa juga dengan memberikan sedikitpelumas pada poros bagian atas, Untuk mempraktekan cara ini juga harus teliti & memperhatikan isolator yang menyelubungi, poros putar dinamo pada vga, biasanya dibagian ini ada chip regulator & sensor suhu, jika kedua blok & komponen inti ini terkena air, menyebabkan kipas/fan tidak bisa berfungsi AUTO Fan processor, & resiko terbesar fan vga matot (mati total) & akhirnya harus benar-benar menggatinya.

Semoga referensi singkat ini bermanfaat. Sesuai dengan apa saja yang dipahami. karena uraian diatas tidak terlalu detail, karena belum menyebutkan type merk ic & jenis gpu, Selamat bekerja & beraktifitas.