Sub Kategori Spesifik : SKILL VALENTINO ROSSI dan 5 artikel pendukungnya yg edukatif.

    Keterampilan dan ciri khas valentino rossi berdasarkan otobiografinya dibandingkan dengan pembalap lainnya, pada intinya pada karakter yang sederhana diluar trak sirkuit dan talenta uniknya saat berada dalam lintasan balap dengan berbagai teknisnya baik naluri balap yg alami maupun kemampuan adaptasinya dengan mesin motor.

    Skill yang menjadi ciri khusus valentino rossi dibanding pembalap lain adalah pengetahuannya tentang seluk beluk sirkuit motogp dan kemampuan adaptasinya dengan mesin motor baik elektris telemetri maupun pendahulunya mekanik non injeksi. The Doctor punya cara unik menaklukan kuda besi didalam dan diluar track motogp. Simak selengkapnya.

    Skill valentino rossi maupun keterampilan khasnya adalah kemampuan membuka tutup racing line, late breaking dan kendali teknik power sliding ban depan dan roda belakang.

    Pengertian race line bisa didefinisikan sebagai track route maupun jalur yang paling ideal dan paling sering dilewati pembalab atau rider untuk mencapai kecepatan tertinggi atau maksimal, dalam menemukan best lap tercepat. Pembalab yang menguasai racing line akan bisa mencapai waktu tercepat dalam satu putaran maupun keseluruhan total lap. Kemampuan membuka menutup racing line saat ini yang paling taktis dan bisa dibilang terbaik adalah Valentino Rossi. Karena legenda balap motogp ini, mampu mempertahankan reacing line baik saat over take maupun menutup dan melindungi race line pada saat memimpin balapan, dengan menggunakan merk motor dan pabrikan prototype yg berbeda-beda.

    Alasan mengapa rossi dijuluki the doctor karena membalap di level tinggi butuh kalem ketenangan dan pemikir seperti dokter. Nama valentino di italia kebanyakan juga dokter. Julukan itu rossi dapat setelah juara dunia. Valentino Rossi juga sering dijuluki raja balap motogp karena selain ahli mengendalikan ban belakang maupun power sliding juga memiliki kemampuan balap jarak dekat dan ketika melakukan late breaking bisa dengan lebih halus tanpa menimbulkan getaran berlebihan pada ban belakang serta tidak memaksa pembalap lain keluar dari race line. Selain itu rossi pandai melakukan overtacking sisi luar dalam serta mampu buka tutup recing line dalam tempo cepat. Ini merupakan beberapa ringkasan aset rossi si 46 yang membedakan dengan pembalap lain di motogp hingga dapat julukan The Doctor.

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access