Sub Kategori Spesifik : MEMPERBAIKI HARDDISK RUSAK TIDAK BISA DIFORMAT dan 16 artikel pendukungnya yg edukatif.

    Cara memperbaiki hard disk bad sector tidak bisa di format yaitu menggunakan DM (Disk Manager) dan HDD Regenerator. Apabila kerusakan hard disk tidak bisa diformat karena hardware maka harus menggunakan PC-3000 AT lengkap dengan card PCI khusus format firmware HDD.

    Cara melakukan cek pada sepsifikasi hardisk berdasarkan konstruksi dasarnya, untuk menentukan langkah yang tepat dalam melakukan maintenance.

    Software untuk cek performa hardisk paling akurat biasanya menggunakan yang berbasis DOS seperti disktool, karena dengan aplikasi ini hardisk murni di test pada kondisi murni tanpa terbebani OS diatas 32bit, sehingga hasilnya akan lebih akurat. Atau bisa menggunakan tools HDD Performance Checker yang dibawakan oleh vendornya.

    HDD kalo lagi booting bunyi berdecit bila di servis masih bisa di servis tapi tergantung apa sudah sampai knocking. Kalau sudah sampai knocking biasanya akan tetap sulit diservis karena lazimnya platter sama spindle juga trouble. Paling dibongkar satu persatu dan cari gantian sapre part yang cocok atau persamaannya, itupun kalau bukan piriangan magnetnya yang gak tergores. Simak selengkapnya langkah paling awal mengenal beragam kerusakan pada hardisk dan indikator penyebabnya baik pada hardware maupun software serta kode hdd dengan jenis partisi FAT16, FAT32, NTFS. Maupun pada linux new technology file system EXT2, EXT3, EXT4. Terima kasih atas kepercayaannya. Hope your ask solved here.

    Cara menganalisa kerusakan harddisk untuk jenis kerusakan berhubungan dengan bad fisik pada hardware maupun pada software (Bad Marking)/Shadow.

    Untuk hardisk yang nyemplung air sebenarnya bisa diperbaiki TAPI apa dulu kerusakannya? jika masih di bagian acmatic / catu daya mungkin masih bisa, dan spindle maupun platernya masih bagus, kalau rusak atau kena chipsetnya agak susah, tapi bisa diusahakan, karena harus repair fw. Pelajari dulu apa saja jenis kerusakan Hdd dan basic troubleshooting.

    Komponen pada harddisk kalau ada yang gosong/terbakar/hangus bisa saja diperbaiki namun tergantung apa jenis komponen yang rusak dan ketersediaan spare part komponen, Kalau masih diluar chipset board maupun IC bios pada HDD mungkin masih bisa. Simak selengkapnya langkah awal mengenal kerusakan pada hardisk dan indikator penyebabnya baik pada hardware maupun software serta kode hdd dengan jenis partisi FAT-16, FAT-32, NTFS. Maupun pada linux new technology file system EXT2,3,4. Terima kasih atas kepercayaan anda. Hope yor ask solved.

    Cara mengenai mekanisme untuk cek keberadaan bad sector sebagai salah satu indikator utama kesehatan hardisk serta langkah mengenal cluster dan track untuk referensi perbaikan hardisk yang sukar sekali di format ulang.

    Kalau HDD jatuh kena benturan masih bisa diservis tapi tergantung apa sudah sampai knocking belum. Soalnya kalau sudah sampai knocking dengan berbagai jenis benturan baik lunak maupun keras, biasanya akan tetap sulit diservis karena biasanya platter sama spindle juga kena. Paling dibongkar semuanya cari gantian sapre part yang pas, itupun kalau bukan piriangan magnetnya. Simak selengkapnya langkah awal mengenal beragam kerusakan pada hardisk dan indikator penyebabnya baik pada hardware maupun software serta kode hdd dengan jenis partisi FAT16, FAT32, NTFS. Maupun pada linux new technology file system EXT2, EXT3, EXT4. Terima kasih atas kepercayaannya. Hope it can help.

    Resize partisi hardisk memakai minitool partition wizard sebanarnya tidak apa-apa dan tidak berpengaruh pada os, asalkan sesuai dengan jenis partisi sebelumnya dan tergantung jumlah kapasitas (size) yang akan di resize, karena proses resize partisi yang terlampau besar juga ada resikonya, terutama jika ditengah-tengah proses macet bisa jadi bad sector.

    Easeus HDD partition merupakan salah satu tools partisis berbasis win32 sedangkan FDISK berbasis DOS, easeus lebih mudah dan familiar digunakan karena sudah GUI sedangkan FDISK lebih berbasis console dan command prompt.

    Pengertian MBR (Master Boot Record) Hardisk adalah tempat dimana kode boot loader berada, jika MBR rusak dan tidak terbaca Maka meskipun hardisk lancar dipartisi dan diformat, tapi proses booting biasanya akan gagal total atau bisa booting tapi pada OS yang tidak kita kehendaki, MBR yang rusak biasanya kena bad shadow, untuk perbaikannya bisa menggunakan tools berbasis DOS Mode apapun yang anda punya, bisa digunakan asalkan pada target MBR dan loader OS yang tepat.

    Ciri paling khas kerusakan hardisk pada laptop dan notebook adalah : 1. Proses booting lebih lama, 2. Hardisk mengeluarkan suara lebih keras pada saat read write sequential check, 3. LED hardisk merah sering menunjukan indikator kerja, padahal laptop sedang idle dan tidak digunakan, 4. Hardisk knocking dan mengeluarkan bunyi cukup keras saat laptop di shutdown.

    Jika hardisk knocking saat partisi itu tanda kalau platter sudah trouble, jika diteruskan pasti akan macet2 saat di format, solusinya masih bisa asalkan platter dan spindle masih bagus, tapi kalau trouble juga yah, sepertinya solusinya tidak mudah. Pelajari dasar-dasar hdd storeage ini.

    Sebelum melakukan defrag maupun maintenance Hard Disk Drive (HDD) - Pelajari seputar bagian partisi HardDisk dari internal dan external beserta fungsinya. Didalam sebuah harddisk ada jenis partisi inti sebagai dinding pemisah antara bootloader dengan non-loader, kedua partisi itu adalah Primary dan Logical. Partisi primary ini yang bisa diaktifkan sebagai Master Boot Record (MBR) untuk menempatkan file system utama loader untuk boot start, Sedangkan OS-nya sendiri bebas : bisa anda tempatkan di primary maupun logical. Untuk bagian luar pada interface HDD yg terhubung ke Mainboard terdapat Primary Master - Slave kemudian Secondary Master - Slave, keduanya hanya membedakan prioritas system transfer data parallel harddisk dan penempatan posisi prioritas pembacaan antara master dan slave oleh bridge dan CPU.

    Cara repair harddisk bad sector dan memperbaiki hardisk susah di format menggunakan tools perbaikan yg cocok sesuai jenis kerusakannya. Baik itu diakibatkan karena aktivitas fisik kerusakan hardware maupun sifat logis magnetis software. Berlaku untuk semua merk hardisk dan tipe partisi. Baik hdd masih kedetek maupun yg mengeluarkan kode aneh-aneh. Tools yg umum akan digunakan adalah DM (Disk Manager) dan HDD Regenerator serta PC3000 AT dan Interface khusus PC MX Safe Adapter PCI/ISA untuk repair firmware dan bios hardisk.

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access